Top 10 Dive Watch yang Bisa Dipakai Untuk Acara Formal

Dive Watch yang Bisa Dipakai Untuk Acara Formal
Dive Watch yang Bisa Dipakai Untuk Acara Formal

Dive watch dipakai untuk acara formal? Kedengarannya sih memang aneh karena dive watch adalah jam tangan andalan penyelam. Sementara untuk acara formal, kamu perlu jam tangan dengan desain elegan seperti dress watch.

Padahal, model dive watch tertentu masih bisa dikenakan untuk acara formal, kok. Penasaran model dive watch apa saja yang bisa dipakai untuk menghadiri acara resmi? Nih, Minwatch punya 10 rekomendasi dive watch untuk acara formal buat kamu.

1. Tudor Black Bay Fifty-Eight Bronze

Tudor Black Bay Fifty-Eight Bronze
Tudor Black Bay Fifty-Eight Bronze. Sumber: Fratellowatches.com

Tudor Black Bay Fifty-Eight Bronze dianggap sebagai dressy diver watch berukuran kecil dan tahan air hingga 200 meter. Jam tangan ini dirancang dengan case perunggu berdiameter 39 mm, ketebalan 11,9 mm, dan desain bracelet perunggu dari Rolex-family yang tampak indah.

Selanjutnya ada brand asal Swiss, yaitu Tudor series Submariner. Merek jam yang terkenal dengan jam tangan mekaniknya ini memiliki koleksi vintage yang populer juga, yaitu Tudor Submariner 9411 dan 9401. Untuk series 9411 punya nickname “Snowflake”, sedangkan saudaranya biasa disebut dengan “Lollipop”.

2. Omega Seamaster Planet Ocean 600M 37.5 mm

Omega Seamaster Planet Ocean 600M
Omega Seamaster Planet Ocean 600M. Sumber: Fratellowatches.com

Jika satu dekade yang lalu kamu melontarkan ide diver watch tahan air hingga 600 meter dan memiliki diameter case 37,5, mungkin kamu dianggap sedang bermimpi. Faktanya, sekarang kamu bisa memakai Omega Seamaster Planet Ocean 600M. Ukuran case yang kecil dan tampilan yang elegan membuatnya cocok dipakai untuk acara resmi.

Baca Juga : Omega Seamaster Diver, Jam Tangannya James Bond

3. Blancpain Tribute to Fifty Fathoms No Rad

Blancpain Tribute to Fifty Fathoms No Rad
Blancpain Tribute to Fifty Fathoms No Rad. Sumber: Fratellowatches.com

Fifty Fathoms adalah nenek moyang semua diver watch. Blancpain Tribute to Fifty Fathoms No Rad dirancang dengan diameter case-nya hanya 40,3 mm dan tahan air hingga 300 meter. Bagian dial dipermanis dengan warna kontras, seperti beige, kuning, merah, dan putih sehingga tampak unik.

4. Seiko Prospex SPB143

Seiko Prospex SPB143
Seiko Prospex SPB143. Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Prospex SPB143 adalah diver watch dengan case berdiameter 40 mm dan tahan air hingga 200 meter. Ukuran case yang moderat membuatnya cocok dikenakan untuk acara formal, kasual, liburan, hingga dinner. Penggunaan Seiko in-house Lumibrite pun membuat jam tangan ini glow in the dark.

Baca Juga : Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition Dengan Tampilan Landscape Kutub

5. Rado Captain Cook 37mm

Rado Captain Cook 37mm
Rado Captain Cook 37mm. Sumber: Fratellowatches.com

Rado Captain Cook tampil manis dengan dominasi oleh warna hijau dan silver. Jam tangan ini tahan air hingga 100 meter, dirancang dengan case berdiamater 37 mm dan dianggap ramping sehingga cocok dikenakan untuk acara formal.

Rado Captain Cook Over-Pole hanya diproduksi 1.962 pieces dan menjadi re-interpretasi dari Over-Pole original tahun 1962. Jam tangan ini dibuat dari case berdiameter 37 mm dari bahan stainless steel, menampilkan karakteristik inward-sloping bezel, black ceramic insert pada bezel.

6. Longines Heritage Diver 36mm

Longines Heritage Diver 36mm 

Buat kamu yang mencari diver watch dengan sentuhan vintage, Longines Heritage Diver 36mm cocok untuk kamu. Jam tangan ini juga ramping karena ketebalannya hanya 11,9 mm, tahan air hingga 300 meter, dan dirancang dengan fumé dial. Desainnya yang slim bisa jadi teman diving, sekaligus acara resmi.

Baca Juga : Sejarah Longines, Perjalanan Tiga Abad

7. Unimatic Modello Uno

Unimatic Modello Uno
Unimatic Modello Uno. Sumber: Fratellowatches.com

Unimatic Modello Uno adalah diver watch monokrom dengan tampilan estetis, simple, tetapi terlihat elegan. Kamu pasti tidak menyangka jika ini adalah jam tangan diver. Jam tangan ini tahan air hingga 300 meter, case berdiameter 40 mm dan ketebalan 13,6 mm.

8. Baltic Aquascaphe

Baltic Aquascaphe
Baltic Aquascaphe. Sumber: Fratellowatches.com

Baltic Aquascaphe dirancang dengan bezel berukuran 39 mm dihiasi dengan beads-of-rice bracelet yang glamor. Dark navy dial yang dihiasi dengan sandwich lume plot berwarna krem membuat tampilannya cocok untuk dipakai ke acara formal.

9. Breitling Superocean Heritage ‘57

Breitling Superocean Heritage ’57
Breitling Superocean Heritage ’57. Sumber: Fratellowatches.com

Breitling Superocean Heritage ’57 adalah diver watch yang juga bisa dikenakan saat acara resmi. Jam tangan ini terinspirasi dari style vintage Breitling yang dirancang dengan case berdiameter 42 mm dan tahan air hingga 100 meter. Paduan silky dark sunray dial dan 18K gold bezel membuatnya tampak mewah.

10. Rolex Submariner ref. 16800

Rolex Submariner ref. 16800
Rolex Submariner ref. 16800. Sumber: Fratellowatches.com

Rolex Submariner ref. 16800 diproduksi pada tahun 1986 termasuk diver watch yang tahan air hingga 300 meter. Jam tangan ini memiliki case berdiameter 40 mm dengan ketebalan 13,1 mm. Ukuran case yang relatif kecil dan desainnya yang menarik membuatnya cocok dipakai untuk menemanimu di acara formal.

Selama masa pandemi virus Corona, pabrik jam tangan mewah Rolex dikabarkan tutup sementara. Akibatnya, peluncuran koleksi terbaru sempat ditunda. Tapi kamu nggak perlu lagi harap-harap cemas, guys. Sebab, Rolex baru saja mengumumkan lineup 2020, yakni Oyster Perpetual Submariner dan Oyster Perpetual Submariner Date yang sangat populer.

Apakah di deretan diver watches di atas ada yang menjadi favoritmu? Nah, kalau kamu tertarik mengoleksi diver watch dari brand lainnya, segera cek di Jamtangan.com.

Referensi:

https://www.omegawatches.com/watch-omega-seamaster-planet-ocean-600m-co-axial-chronometer-37-5-mm-23230382001001

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Dresswatch Timex Marlin

Timex Marlin, Dresswatch Sejati yang Dengan Penuh Sejarah

Next Article
sejarah jam tangan zenith

Sejarah Tersembunyi Di Balik Jam Tangan Zenith

Related Posts
Total
0
Share