Kolaborasi Jam Tangan Dengan Produk Fashion (Zenith x Fusalp dan Denham x Timex)

kolaborasi jam tangan
kolaborasi jam tangan

Terakhir diubah pada 2022/11/22 at 2:31pm oleh Contributor

Kolaborasi antara Zenith x Fusalp dan Denham x Timex menghasilkan jam tangan yang tidak hanya fungsional dan estetis, tetapi juga fashionable. Ini tampak jelas saat jam tangan dikombinasi dengan produk fashion.

Nah kali ini, Minwatch akan berbagi informasi tentang kolaborasi antara brand jam tangan dengan produk fashion, yaitu Zenith x Fusalp dan Denham x Timex. Yuk, simak sama-sama artikel di bawah ini!

Baca juga : Timex Q Reissue: Alasan Kamu Wajib Punya Jam Ikonik 70-an Ini

Tujuan Kolaborasi Jam Tangan dengan Berbagai Brand

Jam tangan kolaborasi Denham × Timex 
Jam tangan kolaborasi Denham × Timex 
Sumber: Fratellowatches.com

Kolaborasi jam tangan dengan brand lain sudah umum dilakukan. Bagi sebuah brand jam tangan, kolaborasi dimaksudkan untuk berbagai tujuan. Misalnya untuk menggaet pecinta jam tangan milenial, menciptakan jam tangan limited edition, menghargai sebuah event penting, hingga menarik market baru.

Kolaborasi yang sukses menguntungkan kedua belah pihak. Pada umumnya, kolaborasi produk jam tangan dilakukan dengan brand lain, atlet, seniman, penyanyi, artis, dan public figure. Seperti kolaborasi Denham dengan Timex satu ini.

Baca juga : Timex Menambahkan Seri Chronograph Pada Q-Timex Collection

Kolaborasi Jam Tangan Zenith dan Jam Tangan Timex

1. Zenith × Fusalp: Kolaborasi jam tangan Zenith dengan produk jaket 

Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp dengan Keramik Hitam
Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp dengan Keramik Hitam
Sumber: Fratellowatches.com

Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp hadir dengan dua versi. Pertama, versi keramik hitam yang hanya diproduksi 300 pieces. Kedua, versi keramik putih yang diproduksi 100 pieces. Kolaborasi antara brand jam tangan Zenith dan Fusalp, yaitu label high-end dari Perancis yang memproduksi pakaian ski untuk pria dan wanita terlihat begitu unik. 

Baca juga : 3 Koleksi Jam Tangan Timex x Stranger Things

Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp dengan Keramik Putih
Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp dengan keramik putih
Sumber: Fratellowatches.com

Jam tangan dirancang dengan cincin berwarna biru, putih, dan merah yang ditampilkan pada bagian luar dial. Open dial memungkinkan view dari Elite automatic high-frequency movement sehingga terkesan deep dan kontras. Dial pada jam tangan Zenith × Fusalp juga menunjukan seluruh inti dari dua brand yang berkolaborasi. Misalnya five-pointed star atau lima bintang berujung dari Zenith dan snowflake

Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp dengan Keramik Putih
Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp dengan Keramik Putih
Sumber: Fratellowatches.com

Jika dilihat lebih seksama, rubber strap dari Zenith Defy Classic Skeleton Fusalp menunjukan elemen yang terinspirasi oleh koleksi kapsul yang dirancang oleh Fusalp. Bagian yang cukup mencolok dari jaket ski Fusalp x Zenith tampak pada bagian lengan. 

Manset pada lengan memiliki bukaan resleting yang dirancang agar pengguna merasa nyaman saat memakai dan melihat jam tangan. Rencananya, koleksi kolaborasi Zenith × Fusalp memulai debut di Zürich, Swiss selama pembukaan butik Fusalp baru di bulan November 2022.

Baca juga : Timex Hadirkan Jam Mekanikal Berdesain Retro Lewat M79 Automatic

2. Denham x Timex: Kolaborasi Jam Tangan Timex dengan Denham, si Denim Maker

Jam tangan Denham × Timex Waterbury Automatic
Jam tangan Denham × Timex Waterbury Automatic
Sumber : Fratellowatches.com

Denham × Timex Waterbury Automatic didesain dengan dominasi warna hitam dan memiliki diameter case 42 mm. Kolaborasi yang kedua antara brand Timex dengan pembuat denim dari Belanda, yaitu Denham merupakan jam tangan Waterbury klasik yang dirancang ulang. Jam tangan ini hadir dengan pouch denim Italia dengan printed lining dan leather strap.

Denham × Timex Waterbury Automatic didesain dengan jarum dari steel beserta logo gunting dari brand denim dan diisi dengan Super-LumiNova. Movement yang digunakan adalah Miyota 8215 dengan 21-jewel. Kamu juga bisa melihat undecorated movement melalui caseback transparan yang menunjukan logo dan filosofi brand Denham, yaitu ‘The truth is in the details’.

Baca juga : Timex PAC-MAN, Jam Tangannya Pecinta Game Arkade

Jam tangan kolaborasi Zenith x Fusalp dan Denham x Timex di atas memang tampak unik, ya? Nah, jika kamu ingin mengoleksi jam tangan dari Timex lainnya, silakan kunjungi Jamtangan.com.

Referensi
https://www.fratellowatches.com/rolex-datejust-oysterquartz-fulsap-x-zenith-denham-x-timex-collaborations/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
opini seiko diver

Opini Minwatch Tentang Seiko Diver

Next Article
sejarah seiko 5 sports

Sejarah Seiko 5 Sebagai Jam Tangan Untuk Kolektor Pemula

Related Posts
Total
0
Share