Timex Menambahkan Seri Chronograph Pada Q-Timex Collection

Timex kembali menghadirkan tiga jam tangan seri chronograph pada koleksi Q-Timex. Sebelumnya, brand ini lebih dikenal sebagai produsen jam tangan mekanis dan quartz-powered dengan tampilan vintage dan style retro yang otentik.
Q-Timex Collection
Q-Timex Collection

Terakhir diubah pada 2022/11/02 at 5:10pm oleh Contributor

Timex kembali menghadirkan tiga jam tangan seri chronograph pada koleksi Q-Timex. Sebelumnya, brand ini lebih dikenal sebagai produsen jam tangan mekanis dan quartz-powered dengan tampilan vintage dan style retro yang otentik. Namun, untuk memanjakan para penggemarnya, Timex pun meluncurkan jam tangan chronograph pada koleksi Q-Timex.

Seri chronograph dari Timex yang ditambahkan pada koleksi Q-Timex ini dirancang dengan desain yang sporty. Jam tangan ini juga terinspirasi dari jam tangan yang dipakai untuk racing yang mengutamakan presisi dan speed. Agar tidak tambah penasaran, Minwatch punya ulasan lebih lengkap untuk kamu semua. Disimak ya!  

Beberapa waktu yang lalu, Timex merilis koleksi Q Timex dalam rangka merayakan lahirnya Quartz movement. Itulah mengapa, tertera huruf Q sebelum kata Timex . Salah satu yang populer sejak peluncuran pertamanya di tahun 1979 adalah seri Falcon Eye yang sekarang kembali di re-issue tahun 2019 lalu.

Histori Perjalanan Jam Tangan Q-Timex Sejak Tahun 1970-an

Jam tangan Q Timex
Jam tangan Q Timex
Sumber: Timex.com

Q-Timex adalah jam tangan dengan model yang cukup populer di tahun 1970an. Pada periode waktu tersebut, industri jam tangan tengah dibanjiri oleh jam tangan quartz. Padahal, saat itu Timex masih memproduksi jam tangan mekanis. Timex pun berusaha untuk bertahan dengan memproduksi jam tangan quartz. Lambat laun, Timex dikenal sebagai produsen jam tangan quartz berkualitas dengan harga terjangkau. Bahkan, Timex sukses meluncurkan jam tangan dengan desain unik dan trendi pada masa itu salah satunya Q-Timex series. Beberapa di antaranya adalah menggunakan mesh bracelet, Pepsi colorway, dan angular case. Seiring dengan berjalannya waktu, Timex mulai mengembangkan jam tangan chronograph.

Timex Q Reissue langsung booming dan menarik perhatian watch-enthusiast saat pertama kali dirilis ulang pada 2019baik itu secara global maupun di tanah air. Saat itu, banyak unit langsung sold-out terjual

Seri Chronograph pada Q-Timex Collection Tersedia Dengan Leather dan Steel Bracelet

Seri chronograph Q-Timex Collection
Seri chronograph Q-Timex Collection
Sumber: Ablogtowatch.com

Seperti halnya koleksi Q lainnya, jam tangan seri chronograph ini juga terinspirasi dari desain jam tangan keluaran tahun 1970-an. Hal ini dapat dilihat dari sebuah cushion style case dengan lug tersembunyi dan sharp angle. Jam tangan seri chronograph dari koleksi Q ini memiliki diameter case 40 mm dan dilengkapi pump style pusher pada jam 2 dan jam 4, serta bezel tachymeter hitam yang melingkari dial.

Q Timex chronograph tersedia dengan dua macam strap, yaitu leather strap dan steel bracelet. Leather strap sendiri memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam (pada reverse panda dial) dan coklat (pada panda dial). Namun, versi steel bracelet hanya ada pada reverse panda dial (dial hitam dengan sub-dial putih). Q Timex chronograph  ini tahan air hingga 50 meter dan mineral crystal. Jam tangan ini menggunakan Japanese Epson YM12a quartz movement dan menampilkan waktu chronograph 1/5 detik dengan masa pakai baterai hingga lima tahun.

Seri chronograph Q-Timex Collection dengan steel bracelet
Seri chronograph Q-Timex Collection dengan steel bracelet
Sumber: Ablogtowatch.com

Ketiga jam tangan dengan jenis dan warna strap yang berbeda ini memiliki fitur quick-release pin, pin buckles untuk strap leather dan sebuah push-button folding clasp pada steel bracelet. Q-Timex chronograph dengani steel bracelet juga dirancang dengan alternating brushed dan polished link yang mengingatkan pada versi vintage railroad bracelet.

Jam Tangan Timex x Stranger Things punya 3 koleksi dengan model berbeda. Timex mengambil model jam tangan paling ikonik di era 80-an untuk kolaborasi ini, yaitu Timex T80, Atlantis dan Camper. 

Q-Timex Chronograph Menawarkan Warna Dial Panda dan Reverse Panda

Seri chronograph Q-Timex Collection dengan dial panda
Seri chronograph Q-Timex Collection dengan dial panda
Sumber: Ablogtowatch.com

Q-Timex chronograph menawarkan dua warna dial, yaitu panda dan reverse panda. Q-Timex chronograph dengan dial panda menampilkan warna krem hangat dengan sub-dial berwarna hitam. Sementara itu, reversee panda menampilkan dial utama berwarna hitam dengan aksen sub-dial berwarna putih.

Warna dengan nuansa hangat pada dial panda memiliki cukup banyak penggemar jam tangan di seluruh dunia. Sedangkan dial reverse panda dengan warna hitam pada Q-Timex chronograph menawarkan kesan kontinuitas dengan bezel tachymeter aluminium hitam pada kedua seri, yaitu versi leather berwarna hitam dan steel bracelet. 

Setelah sukses meluncurkan seri Q Timex modern pada Mei 2019 lalu, brand jam tangan asal Amerika Serikat, Timex, rupanya ingin segera mengenalkan inovasi terbarunya. 

Seri chronograph Q-Timex Collection dengan leather strap
Seri chronograph Q-Timex Collection dengan leather strap
Sumber: Wornandwound.com

Bagian sub-dial pada Q Timex chronograph menawarkan tampilan quick display 24 jam, running seconds, dan 60-minutes chronograph counter. Seperti halnya semua model Q-Timex, jam tangan Q-Timex chronograph juga memiliki huruf kapital ‘Q’ pada jam 12 dan indeks blok yang dirancang dengan sangat halus. Ketiga model jam tangan didesain begitu elegan hingga bisa selaras dengan jarum jam obelisk, jarum menit, dan jarum detik chronograph lolipop dengan menampilkan lume agar bisa dibaca pada pencahayaan yang minim. 

Seri yang memiliki 3 pilihan warna yakni gold, silver, dan black tersebut mengusung tema PAC-MAN sebagai bagian dari projek kolaborasi edisi khusus Timex.

Demikian ulasan lengkap mengenai seri chronograph dari Q-Timex untuk koleksi Q-Timex. Nah, kalau kamu tertarik untuk mengoleksinya, tunggu saja kehadiran Q-Timex chronograph di Jamtangan.com ya! Kamu juga bisa cek koleksi Q-Timex lainnya di Jamtangan.com.

Referensi:

https://wornandwound.com/timex-adds-a-chronograph-to-the-q-collection/
https://www.ablogtowatch.com/the-timex-q-timex-chronograph-watch-is-the-q-youve-been-waiting-for/
https://www.wristwatchreview.com/introducing-timex-q-chronograph/
https://www.timex.com/q-timex-chronograph-40mm-leather-strap-watch/Q-Timex-Chronograph-40mm-Leather-Strap-Watch.html

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Astron SSH063J1 200M Water Resistance Stainless Steel Strap

5 Jam Tangan Canggih: Bisa Kalibrasi Waktu Otomatis

Next Article
Jam Tangan Terbaru Rolex 2022

Jam Tangan Terbaru Rolex 2022: Oyster Perpetual Deepsea Challenge RLX Titanium, Bisa Menyelam Hingga 11.000 Meter

Related Posts
Total
0
Share