Rekomendasi Kado Jam Tangan untuk Pendaki

Rekomendasi Kado Jam Tangan untuk Pendaki

Kamu mungkin punya pasangan, teman, atau anggota keluarga yang kakinya gatal kalau lama nggak mendaki gunung.  Bagi mereka, perjalanan adalah tujuan dan pemandangan di puncak adalah bonusnya. Lagi cari kado untuk mereka? Boleh dong Machtwatch kasih rekomendasi jam tangan untuk pendaki.

Machtwatch pastikan 5 jam tangan ini memenuhi kebutuhan mereka. Perjalanan pendaki di lereng gunung kadang bisa sangat berat, mereka butuh “teman” yang dapat diandalkan. Berikut rekomendasi kado jam tangan untuk pendaki ala Machtwatch:

1. Casio G-Shock MUDMASTER GG-1000-1ADR

Casio G-Shock MUDMASTER GG-1000-1ADR
1. Casio G-Shock MUDMASTER GG-1000-1ADR

Saat menerjang medan tak terduga di lereng gunung, pendaki mungkin akan dihadang lumpur, harus menyeberangi sungai kecil, dan menelusuri belantara hutan. Oleh karena itu, mereka bakal cocok pakai G-Shock GG-1000-1ADR. Anggota seri Mudmaster ini dirancang agar resisten terhadap debu, pasir, atau lumpur sekali pun. Tentu ketangguhan khas G-Shock juga ada pada koleksi ini, yakni tahan guncangan dan water resistant hingga 200 meter.

Menariknya, G-Shock GG-1000-1ADR ini memiliki twin sensor yang terdiri dari penunjuk arah (kompas) dan termometer. Dua fitur ini sangat esensial untuk pendaki yang sering kali berada di wilayah terpencil dan minim sinyal. Dengan LED Backlight Super Illuminator, pendaki tetap bisa melihat display di tengah kondisi minim cahaya.

Koleksi ini cuma dibanderol Rp3,2 juta-an di Jamtangan.com!

2. Casio Pro Trek PRG-600YB-1DR Tough Solar

Casio Pro Trek PRG-600YB-1DR Tough Solar
Casio Pro Trek PRG-600YB-1DR Tough Solar

Selain G-Shock, Casio juga punya Pro Trek yang sangat mumpuni untuk dipakai kegiatan outdoor. Kami merekomendasikan Pro Trek PRG-600YB-1DR yang sudah dilengkapi teknologi Tough Solar. Dalam kondisi fully charged, jam tangan ini dapat bertahan hingga 7 bulan! Cocok untuk pendaki yang butuh kepraktisan.

Sebagaimana ciri khas Pro Trek, koleksi ini kaya akan fitur canggih. Di antaranya adalah sensor untuk mengukur ketinggian (altimeter), tekanan udara (barometer), temperatur (termometer), serta kompas. Pendaki juga nggak perlu khawatir saat ingin mendaki di wilayah yang bersuhu dingin seperti Dieng atau Bromo. Sebab PRG-600YB-1DR punya low-temperature resistant hingga -10 derajat Celcius. 

Di Jamtangan.com cuma dibanderol Rp4 juta-an!

3. Garmin Instinct Graphite 010-02064-14

Garmin Instinct Graphite 010-02064-14
Garmin Instinct Graphite 010-02064-14

Smartwatch yang serbabisa akan jadi kado sempurna untuk pendaki. Seperti Garmin Instinct Graphite 010-02064-14 ini. Dibanderol Rp3,9 juta-an di Jamtangan.com, koleksi ini dilengkapi dengan sistem navigasi yang terintegrasi dengan satelit GPS, GLONASS, dan Galileo. Pendaki nggak perlu takut tersesat saat mengandalkan arloji canggih ini.

Pendaki juga nggak perlu khawatir saat menghadapi medan ekstrem. Sebab, Garmin  010-02064-14 sudah resisten terhadap perubahan suhu, tahan guncangan, serta tahan air hingga 100 meter. Yang paling seru, jam tangan ini bisa memonitor detak jantung, aktivitas outdoor, serta level stres. Keren!

4. Expedition E 302 MC REPBA Chronograph

Expedition E 302 MC REPBA Chronograph
Expedition E 302 MC REPBA Chronograph

Koleksi dari Expedition ini juga menarik dipertimbangkan. Tampilannya sangat manly dengan kombinasi warna black dan gray serta aksen merah yang sempurna. Case-nya berukuran 51 mm, cocok untuk pendaki dengan pergelangan tangan besar. Dengan modul Chronograph, jam tangan ini memiliki fungsi stopwatch.

Nggak perlu khawatir saat mendaki di musim hujan. Sebab Expedition E 302 MC REPBA Chronograph sudah dilengkapi water resistance hingga 100 meter. Jam tangan ganteng ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp1,8 juta di Jamtangan.com.

5. Seiko Prospex Land SRPC29K1

Seiko Prospex Land SRPC29K1
Seiko Prospex Land SRPC29K1

Buat kamu yang belum tahu, lini Prospex dari Seiko nggak cuma terdiri dari jam tangan penyelam. Ada juga koleksi yang ditujukan untuk petualangan di daratan, seperti Seiko SRPC29K1 ini contohnya. Cocok banget untuk pendaki yang butuh jam tangan berkualitas.

Menggunakan case berbahan ion plated berdiameter 42 mm, Seiko SRPC29K1 ini tahan air hingga 100 meter. Terdapat kompas pada rotating ring yang dapat diandalkan agar pendaki nggak tersesat. Dapur pacunya adalah Caliber 4R35 yang menawarkan power reserve hingga 41 jam.

Cuma dibanderol Rp3,1 juta-an di Jamtangan.com, Seiko ini dijamin awet bertahun-tahun!

Categories: Editor's Choices