10 Ciri Jam Tangan Coach Asli. Jangan Salah Beli!

ciri jam tangan coach asli
ciri jam tangan coach asli

Terakhir diubah pada 2022/11/09 at 11:38am oleh Contributor

Sebelum membeli jam tangan Coach, para pecinta jam tangan wajib tahu ciri jam tangan Coach asli seperti apa. Banyak orang yang mengincar produk asal New York ini karena desainnya yang elegan dan dapat dikombinasikan dengan gaya apapun. Tidak hanya untuk produk fashion seperti tas, namun jam tangan Coach pun ramai diminati kolektornya.

Coach menjadi idaman wanita dan pria di segala kalangan, dari muda hingga tua. Namun karena banyaknya peminat, tidak jarang ada oknum yang membuat tiruan dari jam tangan ini. Biasanya harga jualnya pun cukup rendah dari harga jam tangan aslinya, sehingga membuat orang-orang yang tidak begitu paham akan jam tangan menjadi tertarik.

Baca juga : 8 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend 2022

Karena itu, sebelum  membeli jam tangan Coach, kamu wajib tahu ciri jam tangan Coach asli! Minwatch mau membagikan 10 hal yang harus kamu cek dulu sebelum membeli jam tangan Coach, supaya kamu tidak terkecoh dengan yang palsu. Yuk kita simak lebih lanjut mengenai 10 ciri jam tangan Coach asli, yang sudah Minwatch ulas berikut ini!

Berkenalan Dengan Jam Tangan Coach

Coach merupakan brand ternama asal New York, Amerika yang menghadirkan produk-produk fashion. Koleksi yang ditawarkan antara lain tas, koper, pakaian, jam tangan, ikat pinggar, sepatu dan aksesori lainnya.

Coach sudah berdiri sejak tahun 1941 di Manhattan, berawal dengan enam orang pengrajin kulit yang saat itu fokus membuat produk dompet. Lalu pada tahun pada tahun 1946, Miles Cahn dan istrinya Lillian Cahn bergabung dengan Coach. Miles dan Lillian Cahn sendiri merupakan sosok pebisnis yang fokus pada pembuatan tas kulit, sehingga memiliki pengetahuan tentang kerajinan kulit dan bisnis. Karena itu pada tahun 1950, Miles dan Lillian Cahn mengakuisisi Coach sebagai perusahaan.

Mereka juga mengembangkan desain dengan merekrut Bonnie Cashin yang memberikan sentuhan khusus dengan warna-warna cerah pada produk-produk Coach. Dilanjutkan pada 1979, Lewis Frankfort bergabung sebagai vice-president of business development. Di bawah pimpinannya, Coach menghasilkan penjualan produk bernilai 6 juta dolar hanya pada pasar domestik dan membuka gerai pertamanya di Madison Avenue, Manhattan.

Baca juga : 6 Cara Membedakan Jam Tangan Fossil Asli dan Palsu dengan Cepat!

Coach founders Lillian and Miles Cahn. 
Coach founders Lillian and Miles Cahn. 
Sumber: Coach.com.

Ciri Jam Tangan Coach Asli

1. Cek Harga, Bandingkan Dengan Toko Jam Tangan Terpercaya

Sebelum kamu membeli jam tangan Coach, cek dahulu kisaran harga produk ini. Rata-rata harga jam tangan Coach asli ada di atas Rp 1 juta-an. Jadi apabila kamu menemukan jam tangan Coach dengan harga jauh dibawah itu, perlu dipertanyakan keasliannya. Kamu juga bisa melakukan pengecekkan terlebih dahulu di situs resmi Coach Indonesia untuk mengetahui kisaran harga jam tangan incaran kamu.

Kamu bisa mempertimbangkan harga yang rendah apabila membeli di toko jam tangan terpercaya dan sedang mengadakan promosi tertentu. Misalnya promo jam tangan 11.11 seperti yang akan diadakan Machtwatch contohnya.

Baca juga: Kumpulan Promo Jam Tangan 11.11, Banjir Diskon s.d. 85 Persen

2. Cek Nomor Seri Pada Dokumen Kepemilikan

Ciri jam tangan Coach asli  berikutnya yaitu dengan melakukan pengecekkan nomor seri dan tag barcode. Perlu diperhatikan bahwa jam tangan Coach asli memiliki nomor seri yang ada di dokumen kepemilikan. Dokumen kepemilikan ini berisikan informasi detail seputar nomor seri, nama produk, varian model, varian warna, dan lainnya yang akan diberikan saat kamu membeli jam tangan Coach asli. 

Kamu dapat melakukan pengecekkan nomor seri tersebut dengan menghubungi customer service Coach dan menanyakan langsung apakah ada produk Coach dengan nomor seri tersebut. Kamu juga bisa melakukan pengecekkan lainnya dengan memasukan nomor seri ke database online dari Coach.

Coach Madison 14502856 Ladies.
Coach Madison 14502856 Ladies.
Sumber: Jamtangan.com.

Baca juga : 7 Ciri Ciri Jam Tangan Mido Asli

3. Cek Tag Apakah Ada Barcode yang Bisa Di-scan

Ciri jam tangan Coach asli yang ketiga adalah jam tangan Coach asli memiliki tag produk dengan barcode yang bisa di-scan. Dengan melakukan scan pada barcode tersebut, kamu akan mengetahui keaslian produk, karena akan muncul model jam tangan incaran kamu. Jam tangan Coach palsu biasanya memiliki barcode namun tidak bisa di-scan, dan juga ada yang tidak memiliki barcode sama sekali.

Coach Delancey 14503162 Rexy Ladies.
Coach Delancey 14503162 Rexy Ladies.
Sumber: Jamtangan.com.

4. Cek Kualitas Strap

Coach merupakan brand popular dengan kualitas strap yang terbaik dengan menggunakan material stainless steel, karet, nylon dengan kulit (untuk strap signature Coach) dan kulit. Biasanya strap jam tangan Coach yang asli hadir dengan jahitan rapi dan warna yang gelap. Ini merupakan salah satu ciri jam tangan Coach asli yang mudah dikenali dari bentuk fisiknya. Untuk bahan kulit yang digunakan, biasanya menggunakan leather strap berkualitas halus dan bebas dari kandungan mercury. Kamu akan merasakan bahan strap Coach asli melekat dan tidak membuat rasa gatal ataupun iritasi.

Coach Park Perry 14000077 Ladies.
Coach Park Perry 14000077 Ladies.
Sumber: Jamtangan.com.

Baca juga : 4 Rekomendasi Warna Jam Tangan Wanita Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Strap jam tangan Coach palsu.
Strap jam tangan Coach palsu.
Sumber: Marketplace.

5. Cek Stamp Logo Coach Pada Caseback

Ciri jam tangan Coach asli berikutnya yaitu memiliki caseback dengan logo Coach dan tulisan New York, material case yang digunakan (contoh: Stainless Steel),  kode seri, dan info water resistant. Stamp logo Coach ini merupakan grafir dan bukan stiker atau cetakan. Terdapat informasi dasar yang bisa kamu dapatkan pada sisi caseback jam tangan Coach yang asli. Sedangkan jam tangan Coach palsu biasanya hanya menampilkan informasi tulisan Coach dan tahun awal berdirinya Coach tanpa info fitur water resistant dan lainnya.

Flip Watch Coach - Case Back.
Flip Watch Coach – Case Back.
Sumber: Coachoutlet.com.

Baca juga: 10 Brand Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

6. Cek Konsistensi Logo

Coach memiliki beberapa jenis strap, salah satunya adalah kombinasi material nylon dengan kulit untuk jenis strap signature (logo Coach seamless). Untuk jenis strap jam tangan seperti ini, kamu wajib untuk memperhatikan konsistensi ukuran logo apakah sama seluruhnya atau tidak. Apabila ada ukuran atau bahkan warna yang berbeda, dapat dipastikan jam tangan Coach kamu palsu.

Selain itu kamu juga perlu memperhatikan kemasan dan case jam tangan Coach, karena dapat terlihat dengan jelas bahwa terdapat logo Coach pada dial jam tangan yang asli. Jam tangan Coach yang palsu memiliki warna pudar dengan ukuran dan jenis huruf yang berbeda dengan yang asli.

Coach Park 14503456 Ladies.
Coach Park 14503456 Ladies.
Sumber: Jamtangan.com

Baca juga : 8 Rekomendasi Jam Tangan Couple Anti Air dari Brand Casio, Seiko dan Fossil

7. Cek Kerapihan Desain dan Detail

Ciri jam tangan Coach asli berikutnya yaitu dari segi desainnya, dikarenakan jam tangan Coach asli memiliki desain yang rapi dan detail. Kamu akan sangat mudah melihat perbedaannya dengan jam tangan Coach yang palsu, di mana untuk desain-desain tertentu terlihat kasar.

Coach Park 14503567.
Coach Park 14503567.
Sumber: Jamtangan.com.
Jam tangan Coach KW.
Jam tangan Coach KW.
Sumber: Marketplace.

8. Cek Movement yang Digunakan

Rata-rata jam tangan Coach berbasis Quartz dan menggunakan baterai untuk menggerakkan mesinnya. Perhatikan jantung dari jam tangan ini apakah dapat menggerakkan detik-detik dengan konsisten atau tidak. Pastikan jarum jamnya berfungsi dengan baik, periksa beratnya apakah sudah sesuai dengan spesifikasi di situs resminya.

Baca juga : Rekomendasi 5 Merk Jam Tangan Wanita Original ‘Mewah’ Tapi di Bawah Rp1 Juta!

9. Cek Kelengkapan Produk dan Kemasan Sebelum Membeli

Saat kamu memutuskan untuk membeli jam tangan Coach, cek terlebih dahulu mengenai kelengkapan dari jam tangan ini. Jam tangan Coach yang asli dilengkapi dengan kartu garansi, manual book, dan box.

Boxed Casey Watch Gift Set.
Boxed Casey Watch Gift Set.
Sumber: Coachoutlet.com
Kemasan box Coach palsu atau KW.
Kemasan box Coach palsu atau KW.
Sumber: Marketplace.

10. Cek Apakah Jam Tangan Dijual di Toko Jam Tangan Terpercaya

Terakhir, ciri jam tangan Coach asli yang wajib kamu perhatikan berikutnya yaitu lokasi tempat kamu membeli jam tangan. Belilah jam tangan di toko jam tangan terpercaya yang menyediakan produk-produk original. Kamu dapat mengunjungi toko jam tangan Machtwatch secara offline atau ke Jamtangan.com untuk mengaksesnya secara online.

Coach Kent 14602560 Chronograph Men.
Coach Kent 14602560 Chronograph Men.
Sumber: Jamtangan.com.

Baca juga: 10 Toko Jam Tangan Terdekat Machtwatch: Lokasi Tersebar di Seluruh Indonesi

Baca juga : 8 Rekomendasi Jam Tangan Couple Terlaris 2022, Harga Mulai Dari Satu Jutaan

Setelah kamu mengetahui 10 ciri jam tangan Coach asli, kamu pastinya jadi tidak ragu lagi untuk segera membeli jam tangan Coach. Untuk cek koleksi Coach lainnya, kamu bisa mampir ke Jamtangan.com dan dapatkan Coach kamu sekarang!

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:
https://id.coach.com/
https://www.coachoutlet.com/

Bagaimana cara mengecek nomor seri tas coach?

Jam tangan Coach asli memiliki nomor seri yang ada di dokumen kepemilkan

Apa bedanya jam tangan ori dan kw?

Salah satu perbedaan jam tangan ori dan kw, jam tangan kw memiliki harga jual yang cukup rendah dari harga jam tangan aslinya

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition

Seiko Prospex Save the Ocean Special Edition Diluncurkan Untuk Dukung Pelestarian Ekosistem Laut

Next Article
g shock terlaris

10 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Tahun ini 2022

Related Posts
Total
0
Share