Waktunya Jaga Kesehatan! Pakai G-Shock DW-H5600 Buat Monitor Detak Jantung

G-Shock DW-H5600
G-Shock DW-H5600

Pada Mei 2023, G-Shock merilis koleksi jam tangan G-Squad terbarunya yaitu DW-H5600. Seri ini hadir dengan bentuk square khas G-Shock yang dilengkapi dengan fitur-fitur kesehatan di dalamnya seperti sensor untuk mengukur detak jantung. 

G-Shock DW-H5600 dilengkapi monitor detak jantung.
G-Shock DW-H5600 dilengkapi monitor detak jantung.
Sumber: G-Shock

Butuh jam tangan yang dapat dukung aktivitas berolahraga kamu? G-Shock DW-H6500 bisa menjadi pilihan yang tepat! Jam tangan olahraga dari seri G-Squad ini dapat bantu produktivitasmu saat berolahraga. Penasaran dengan fitur-fiturnya? Sini Minwatch bocorin spesifikasinya buat kamu. Sebelum itu kamu bisa membaca bagaimana cara membedakan g-shock asli dan palsu disini!

Baca juga : Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

G-Shock DW-H5600 Hadir dalam 5 Varian

G-Shock G-Squad DW-H5600
G-Shock G-Squad DW-H5600
Sumber: G-Shock

Seri G-Shock DW-H5600 memiliki lima varian dengan beberapa pilihan warna. Seperti DW-H5600-1 berwarna hitam, DW-H5600-2 berwarna biru yang keduanya memiliki full resin bezel. Sementara DW-H5600MB-1 dan DW-H5600MB-2 memiliki case resin dengan stainless steel bezel berlapis ion plate

G-Shock DW-H5600EX-1 dilengkapi dengan replacement bezel band.
G-Shock DW-H5600EX-1 dilengkapi dengan replacement bezel band.
Sumber: G-Shock

Terakhir adalah DW-H5600EX-1, edisi spesial anniversary G-Shock ke-40 yang hadir dengan edisi terbatas. Seluruh permukaan jam tangan ini berwarna hitam, dihiasi dengan garis-garis yang terinspirasi dari sketsa gambar G-Shock pertama di dunia yaitu DW-5000C yang dibuat oleh pencipta G-shock, yaitu Kikuo Ibe.

Sedangkan untuk replacement bezel dan band tambahan terinspirasi dari desain diagram pengkabelan papan sirkuit dengan warna yang colorful

Baca juga : Casio G-Shock GX-56BB King Kong Dengan Teknologi Tough Solar

G-Shock DW-H5600 Mengadopsi Desain Klasik Seri 5000-6000 

G-Shock DW-H5600 merupakan jam tangan fitness dengan fitur dari teknologi terbaru dengan yang mengadopsi desain DW-5000C yang asli. Jam tangan ini menjadi jam tangan seri 5600 pertama dengan layar LCD MIP dan lampu latar LED, stainless steel back plate dengan port pengisian daya, serta sensor optical health tracking.

Ukuran DW-H5600 sedikit lebih besar dari desain klasik DW-5600, tapi menjadi salah satu seri G-Squad yang lebih ringkas berkat baterai kecil dan LCD yang tipis. DW-H5600 dengan full resin bezel memiliki ukuran 51,1 x 44,5 x 17,4 mm dan berat 65 gram. 

Sementara itu, seperti model G-Shock terbaru lainnya, bezel dan band-nya terbuat dari resin berbasis bio yang lebih ramah lingkungan. Hal ini pula yang sedang diusung oleh Casio pada banyak koleksi jam tangan terbarunya.

Dukung Aktivitas Olahraga dengan G-Shock DW-H5600

G-Shock DW-H5600 dengan 4 activity mode.
G-Shock DW-H5600 dengan 4 activity mode.
Sumber: G-Shock

Untuk mendukung aktivitas berolahraga yang lebih produktif, kamu perlu perangkat yang juga mendukung, seperti DW-H5600 series ini. G-Shock DW-H5600 dilengkapi dengan fitur “activity mode” yang dapat digunakan mencatat aktivitas olahraga seperti berlari, berjalan, latihan di gym, serta latihan interval. Kamu dapat memilih aktivitas tertentu dengan mengoperasikan tombol pada display yang akan menampilkan berbagai data pengukuran secara realtime. Jadi, aktivitas olahragamu dapat terus terpantau berkat analisis data yang ditampilkan. 

Selain itu, jam tangan ini dilengkapi dengan fitur “watch mode” yang berguna untuk manajemen kesehatan harian. Mode ini dapat mengukur detak jantung, melacak step count, serta mengukur kadar oksigen dalam darah. 

Baca juga : Jangan Ngaku Pecinta G-Shock Kalau Nggak Punya Ini di Koleksimu!

Fitur dan Spesifikasi G-Shock DW-H5600

G-Shock DW-H5600
G-Shock DW-H5600
Sumber: G-Shock

Seperti kebanyakan sportwatch lainnya, G-Shock DW-H5600 dilengkapi beberapa fitur kesehatan yang dapat mendukung aktivitas olahraga harian. Seperti activity log yang dapat mengukur hingga 100 kali lari dan 200 putaran, yang merekam jarak, waktu, kecepatan, kalori yang terbakar, step count, serta detak jantung. 

Lalu adapun fitur life log yang dapat mencatat step count, konsumsi kalori, active time measurement (pengukuran waktu aktif), hingga menyajikan data grafik step count secara mingguan, bulanan, dan 6 bulan. 

G-Shock DW-H5600 menggunakan konektivitas bluetooth dan aplikasi di smartphone untuk kalibrasi waktu secara otomatis dan waktu dunia untuk 300 kota. Melalui aplikasi ini juga, kamu bisa melihat notifikasi dari smartphone di display jam tangan, koreksi jarak dengan GPS di smartphone, dan melacak ponsel saat hilang. 

Baca juga : G-Shock Ref. 6900-PT1: Jam Tangan Kolaborasi John Mayer X Hodinkee X G-Shock

Untuk pengisian daya G-Shock DW-H5600 dapat menggunakan kabel USB atau menggunakan tenaga surya. Untuk ketahanan daya baterai tergantung penggunaan, misalnya untuk watch mode daya baterai dapat bertahan satu bulan, sementara untuk activity mode baterai dapat bertahan selama satu minggu. Meskipun sudah dilengkapi dengan solar charging, tapi fitur tidak dapat mengisi daya jam tangan sepenuhnya. Fitur tersebut hanya dapat mengisi daya sementara dan menampilkan waktu saat baterai mulai habis. 

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan super illuminator yang memudahkan melihat layar jam tangan di tempat yang minim cahaya, berkat lampu latar LED otomatis dengan kecerahan tinggi. Tulisan “20 bar” pada dial berarti jam tangan ini tahan air hingga 200 meter yang aman digunakan untuk berenang dan terkena air hujan. 

Tertarik untuk memiliki G-Shock yang punya banyak fitur kesehatan ini? Kamu bisa tunggu tanggal mainnya  di Jamtangan.com! Atau kamu bisa cek dulu g-shock terlaris 2022 disini!

Total
0
Shares
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
millitary watch

Military Watch ini Jadi Rekan Para Tentara di Medan Perang

Next Article
Bulgari x Lisa BLACKPINK

Baru Tampil di Coachella, Jam Tangan Bulgari x Lisa BLACKPINK Jadi Perbincangan. Ini Spesifikasinya!

Related Posts
Total
0
Share