G-Shock Ref. 6900-PT1: Jam tangan Kolaborasi John Mayer x Hodinkee x G-Shock

Jam tangan Kolaborasi John Mayer x Hodinkee x G-Shock
Jam tangan Kolaborasi John Mayer x Hodinkee x G-Shock

Terakhir diubah pada 2022/12/15 at 10:30pm oleh Contributor

Casio kembali mengejutkan para penggemarnya dengan mengeluarkan jam tangan limited edition. Namun, jam tangan satu ini menggandeng salah satu musisi asal Amerika Serikat ternama yaitu John Mayer. G-Shock Ref. 6900-PT1 by John Mayer merupakan hasil kolaborasi antara John Mayer x Hodinkee x G-Shock.

Rancangan G-Shock Ref. 6900-PT1 by John Mayer sendiri terinspirasi dari keyboard pertama yang dimiliki oleh John Mayer dengan tampilan klasik tahun 1980-an, yaitu Casio PT-1. Seperti apa ya jam tangan kolaborasi John Mayer x Hodinkee x G-Shock ini? Nih, Minwatch punya ulasan selengkapnya untuk kamu!

Mirip Audermars Piguet, G-Shock GA-2100 Langsung Laris Manis

Trilogi G-Shock Ref. 6900 By John Mayer Telah Sempurna

Kolaborasi antara John Mayer x Hodinkee x G-Shock dimulai sejak 2020 ketika G-Shock meluncurkan Ref.6900 by John Mayer yang didominasi warna hitam. Model tersebut adalah jam tangan digital yang dirancang sendiri oleh John Mayer. Desain G-Shock Ref.6900 by John Mayer terinspirasi dari keyboard sample Casiotone SK-5 yang dimainkan John Mayer saat kecil di Fairfield, Connecticut, AS.

Baca juga : CasiOak untuk Wanita Hadir Lewat G-Shock GMA S2100 Series!

Selanjutnya, G-Shock meluncurkan jam tangan kolaborasi model kedua, yaitu G-Shock Ref.6900-PT80 by John Mayer tahun 2021 yang didominasi warna putih. G-SHOCK Ref. 6900-PT80 adalah edisi terbatas yang menampilkan desain nostalgia dari dekade yang menghadirkan big-hair, acid wash jeans, dan Super Bowl Shuffle.

Tahun 2022 menjadi akhir dari trilogi jam tangan G-Shock Ref.6900 PT-1 yang merupakan hasil kolaborasi dari John Mayer x Hodinkee x G-Shock. Model ketiga ini juga menjadi jam tangan terakhir dari seri tiga bagian yang terinspirasi dari keyboard Casio.

G-Shock Mudman, Jam Anti Lumpur

Tampilan G-Shock Ref. 6900 PT-1 yang Didominasi Warna Biru Matte

Jam tangan kolaborasi John Mayer x Hodinkee x G-Shock  
Jam tangan kolaborasi John Mayer x Hodinkee x G-Shock  

G-Shock Ref. 6900-PT1 by John Mayer menampilkan case dan strap berwarna biru matte yang colorful. Apalagi jika disandingkan dengan kedua model jam tangan kolaborasi sebelumnya. Rona warna peach, coral, dan turquoise dari keyboard PT-1  dihadirkan untuk menonjolkan tampilan ‘Triple Graph’ pada bagian dial dengan rona warna krem yang soft.

Abu-abu gelap yang diambil dari warna kunci pada keyboard PT-1 ditampilkan pada tombol illuminator. Keempat indikator untuk tombol terbagi menjadi dua warna, yaitu warna biru tua dengan tulisan PT-1, sedangkan aksen sempurna ada pada background berwarna biru muda.

Baca juga : G-Shock Gravitymaster, Canggih Dengan Teknologi GPS

Spesifikasi G-Shock Ref. 6900-PT1 by John Mayer

Jam tangan G-Shock Ref. 6900-PT1 by John Mayer menggunakan resin sebagai material untuk case dan strap. Sementara itu, bagian buckle dibuat dari stainless steel dan crystal mineral glass. G-Shock Ref. 6900-PT1 by John Mayer dirancang dengan caseback dari stainless steel screw-back (4 screw), menggunakan movement calibre Module 3230. 

Jam tangan ini juga tahan air hingga 200 meter dan menggunakan electro-luminescent backlight with afterglow. Untuk fiturnya sendiri, kamu bisa memanfaatkan countdown timer, EL backlight, alarm multi fungsi, dan 1/100th stopwatch (24 jam).

Baca juga : 10 Pilihan Jam Tangan Casio G-Shock Diameter Kecil, Tangguh Tapi Nyaman!

Nah, kalau kamu fans John Mayer, sekaligus pecinta jam tangan, G-Shock Ref. 6900-PT1 by John Mayer ini bisa kamu segera miliki. Kamu juga masih bisa mengoleksi jam tangan Casio G-Shock lainnya di Jamtangan.com. Jangan khawatir, karena di Jamtangan.com #PastiOri!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan digital terbaik 2022

Deretan Series Jam Tangan Digital Terbaik di Tahun 2022

Next Article
seiko speedtimer

SEIKO SPEEDTIMER PANDA HOT REVIEW!

Related Posts
Total
0
Share