Seiko Presage Style 60’s Bertema Road Trip dengan Fitur Office GMT

Seiko Presage Style 60’s
Seiko Presage Style 60’s
Seiko Presage Style 60's
Seiko Presage Style 60’s

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 lalu, Seiko Presage Style 60’s merupakan jam tangan bergaya retro yang dibuat untuk menonjolkan seni artistik khas Negeri Sakura. Kali ini, Seiko Presage Style 60’s mengeluarkan koleksi terbarunya bertema ‘road trip’ yang terinspirasi dari mobil tahun 1960-an. 

Menariknya, Seiko Presage Style 60’s dilengkapi dengan fitur caller atau office GMT dimana jarum jam GMT bisa disesuaikan secara independen. Penasaran dengan tiga koleksi terbaru Seiko Presage Style 60’s tersebut? Minwatch bocorin informasinya untuk kamu di bawah ini!

Baca juga : 3 Koleksi Terbaru Seiko Presage Style60’S

Seiko Presage Style 60’s Terinspirasi dari Crown Chronograph 1964

Crown Chronograph 1964
Crown Chronograph 1964

Seluruh model jam tangan dalam koleksi Seiko Presage 60’s mulanya terinspirasi dari desain jam tangan terpenting dalam sepanjang sejarah Seiko, yaitu Crown Chronograph 1964. Kala itu, The Crown Chronograph menjadi jam tangan dengan fungsi kronograf pertama di Jepang yang dilengkapi dengan mesin Calibre 5719. Jam tangan ini pula yang mengawali kiprah Seiko dalam pembuatan jam tangan kronograf.  

Seri Seiko Presage Style 60’s menggabungkan beberapa elemen desain pada Crown Chronograph 1964, seperti penggunaan bezel dan dial yang klasik. 

Baca juga : Seiko Presage Edged Akebono SPB361 Dan SPB363 Dengan Fitur GMT Dan Date

Seiko Presage Style 60’s GMT Hadirkan Tiga Model Baru

Seiko Presage Style60’s GMT Collection
Seiko Presage Style60’s GMT Collection

Seiko Presage Style 60’s GMT Collection hadir dalam tiga model dengan desain dial yang sama. Secara desain, koleksi terbaru ini masih identik dengan jam tangan dari koleksi Presage Style 60’s sebelumnya yang memiliki compact case dengan lugs tipis, bezel ramping, dan domed crystal yang mengingatkan pada jam tangan di tahun 1960-an. 

Seri jam tangan ini ini memiliki diameter 40,75 mm dan ketebalan 13,01 mm, dengan steel case yang memiliki brushed finish pada permukaan datarnya dan dipoles mengkilap pada bagian sisinya. Sementara untuk ketahanan airnya mencapai 50 meter jadi aman bila terkena hujan. 

Baca juga : Jangan Ngaku Anak Seni Kalau Belum Pakai Seiko Presage Craftsmanship Series!

Tiga koleksi Seiko Presage Style 60’s GMT terbaru yang dirilis pada Mei 2023

1. Seiko Presage Style 60’s SSK009 dengan Dial Blue Gray

Seiko Presage Style 60’s SSK009
Seiko Presage Style 60’s SSK009

Model pertama adalah Seiko Presage Style 60’s SSK009 yang memiliki warna Petrol Blue. Jam tangan ini dilengkapi dial berwarna blue-gray, aksen warna silver, dan oyster-style steel bracelet yang dilengkapi dengan folding clasp. Seluruh model dari seri jam tangan ini menggunakan automatic movement calibre 4R34 dan memiliki fungsi caller GMT, yang memungkinkan melacak dua zona waktu pada waktu yang bersamaan. 

Baca juga : Seiko Presage Laurel Re-Edition Siap Diluncurkan Saat 110th Anniversary Laurel 2023

2. Seiko Presage Style 60’s SSK011 dengan Dial Sandy Gray

Seiko Presage Style 60’s SSK011
Seiko Presage Style 60’s SSK011

Model berikutnya adalah Seiko Presage Style 60’s SSK011 yang tampil klasik dengan warna Stone, dengan dial berwarna sandy gray dan leather strap berwarna hitam. Tampilan jam tangannya semakin kontras dengan kehadiran hands dan dial abu-abu sementara bezel-nya berwarna hitam. Model yang satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan desain jam tangan klasik yang versatile

Baca juga : Pesona Jepang Di Jam Tangan, Inilah Seiko Presage SRPH78

3. Seiko Presage Style 60’s SSK013 dengan Dial Smokey Black

Seiko Presage Style 60’s SSK013
Seiko Presage Style 60’s SSK013

Terakhir adalah Seiko Presage Style 60’s SSK013 ‘Fume’. Tampilan jam tangan ini didominasi dengan warna smokey black, mulai dari dial, bezel, hingga strap-nya. Sama seperti SSK011, model ini menggunakan leather strap berlubang berwarna hitam namun cukup berbeda karena jahitan pada bagian strap berwarna cokelat.

Baca juga : GMT Adalah: Definisi & Fungsi Fiturnya pada Jam Tangan

Sementara itu, pada jarum jam dan marker memiliki aksen berwarna emas yang memberi kesan kontras pada desain jam. Perpaduan ini memberikan kesan maskulin namun tetap mempertahan style vintage yang menjadi ciri khas Seiko Presage Style 60’s. 

Baca juga : Pecinta Seiko Harus Tahu! Rupa-Rupa Seri Seiko Di Tahun 2023

Hingga saat ini, jam tangan Seiko Presage Style 60’s masih mempertahankan desain vintage yang terinspirasi dari pendahulunya. Dengan kualitas kelas atas, desain yang ciamik, dan harga yang relatif terjangkau membuat seri ini banyak disukai. 

Tertarik untuk mengoleksi model terbaru dari Seiko Presage Style 60’s GMT Collection? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Presage Sharp Edged Series Open Heart SPB415 & SPB417

Seiko Presage Sharp Edged Series Open Heart dengan Movement Baru, Cadangan Daya hingga 3 Hari!

Next Article
met gala 2023

Met Gala 2023: Ajang Pamer Outfit dan Jam Tangan Mewah Berharga Fantastis

Related Posts
Total
0
Share