Seiko Presage Laurel Re-Edition Siap Diluncurkan Saat 110th Anniversary Laurel 2023

Seiko Presage Laurel Re-Edition
Seiko Presage Laurel Re-Edition

Seiko adalah sebuah brand jam tangan asal Jepang yang sudah mendunia. Dalam perjalanannya sebagai sebuah brand, Seiko telah sukses mengukir sejarah dengan memproduksi jam tangan pertama buatan Jepang tahun 1913 yang dikenal dengan Laurel. 

Di tahun 2023, Seiko akan merayakan 110 tahun rilis Laurel (sebagai jam tangan pertama Seiko) dengan meluncurkan Seiko Presage Laurel Re-Edition SPB359. Seperti apa ya tampilan dan spesifikasinya? Minwatch punya bocorannya untuk kamu semua!

Seiko Laurel 1913
Seiko Laurel 1913
Sumber: Seikowatches.com

Seiko Presage Sharp Edged Series Kabuki-inspired Limited Editions adalah jam tangan Seiko yang mengadaptasi seni teater Kabuki dari Jepang.

Histori Perjalanan Laurel Sebagai Jam Tangan Pertama dari Seiko  

Seiko Presage Laurel Re-Edition SPB359
Seiko Presage Laurel Re-Edition SPB359
Sumber: Watchesbysjx.com

Di awal tahun 1900-an, dunia masih diramaikan dengan jam saku. Kemudian, Kintaro Hattori, sang pendiri Seiko, mengambil langkah berani dengan merilis jam tangan pertama yang dikenakan di pergelangan tangan.

Laurel adalah jam tangan Seiko dan diluncurkan tahun 1913. Walaupun belum sempurna, tetapi jam tangan ini telah membuka pintu bagi banyak model jam tangan lain. Dimulai dari turunan Laurel langsung yang dibuat tahun 1924 dan menjadi jam tangan dengan cetakan ‘Seiko’ pertama pada dial.

Pesona Jepang di Jam Tangan, Inilah Seiko Presage SRPH78

Seiko Akan Merayakan 110th Anniversary Laurel Dengan Meluncurkan Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition

Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition 
Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition 
Sumber: Watchesbysjx.com

Untuk merayakan anniversary Laurel yang ke-110, Seiko akan meluncurkan Ref. SPB359. Jam tangan ini memiliki model sama dengan aslinya, mulai dari bagian case yang mengingatkan kita pada jam saku. Ref. SPB359 case dirancang lebih kecil dengan diameter 37,5 dan bukan 40,5 seperti jam tangan Presage lainnya.

Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Desain dan dimensi case-nya memperlihatkan tampilan dan nuansa sangat berbeda. Ini artinya, edisi terbatas ini memiliki daya tarik mengesankan, bahkan bagi pecinta jam tangan yang sudah mengoleksi model Presage. Selain itu, tampilan style retro makin diperkuat dengan keberadaan onion-shaped crown dan lug pendek. 

Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition ini juga dirancang dengan strap dan band tipis seperti Laurel asli. Yaitu dengan sebuah complex 2-pieces pull-through strap yang dibuat dari kulit rusa dan ditutup dengan sebuah steel pin buckle.

Seiko Presage Cocktail adalah salah satu jam tangan dari Seiko yang banyak disukai kolektor jam karena memiliki tampilan dengan estetika yang unik. Sejak Seiko Cocktail Time pertama kali diluncurkan tahun 2010

Spesifikasi Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition

Tampilan Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition
Tampilan Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition
Sumber: Watchesbysjx.com
  • Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition dirancang dengan box-shaped sapphire crystal
  • Screwed caseback
  • Tahan air hingga 50 meter

Bagian dial memiliki desain seperti versi asli. Model jam tangan SPB359 menampilkan dial enamel putih, angka Arab yang dicat hitam, 12 penanda jam berwarna merah, dan angka 4 yang sangat khas.

Ada sedikit perbedaan antara jam tangan Laurel asli dan versi baru. Misalnya untuk Laurel asli, menggunakan 3 jarum jam dengan detik kecil. Sementara itu, jam tangan SPB359 memiliki mekanisme lebih modern. Namun, Seiko masih mempertahankan ciri khas Laurel versi awal dengan sub-dial dirancang pada jam 6 yang menampilkan tanggal.

3 Koleksi Terbaru Seiko Presage Style60’s

Penunjuk waktu dirancang secara terpusat dengan indikator cadangan daya yang tidak mencolok ditampilkan pada jam 9. Jam tangan ini juga menggunakan automatic calibre 6R27 movement.

Baca juga : 5 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Reissue Paling Ikonik

Jam tangan Seiko Presage Laurel Re-Edition Limited Edition rencananya akan diluncurkan secara terbatas, yaitu 2.500 pieces dan tersedia mulai Januari 2023 di butik Seiko dan mitra ritel di seluruh dunia. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Kalau kamu ingin mengoleksi jam tangan Seiko lainnya, cek saja di sini ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
band seringai x jamtangan.com

Killing Time: Berkenalan Lebih Dalam Soal Kecintaan Jam Tangan dengan Seringai dan Menangkan Giveaway!

Next Article
material case jam tangan

6 Material Case Jam Tangan yang Harus Kamu Tahu

Related Posts
Total
0
Share