Seiko Presage Edged Akebono SPB361 dan SPB363 Dengan Fitur GMT dan Date

Pencinta jam tangan Seiko boleh berbahagia, karena Seiko akan segera merilis seri terbaru. Seiko akan segera meluncurkan jam tangan baru dari koleksi Presage pada Januari 2023, yaitu Seiko Presage Edged Akebono SPB361 dan SPB363.

Seiko Presage Edged Akebono SPB361 dan SPB363
Seiko Presage Edged Akebono SPB361 dan SPB363

Pencinta jam tangan Seiko boleh berbahagia, karena Seiko akan segera merilis seri terbaru. Seiko akan segera meluncurkan jam tangan baru dari koleksi Presage pada Januari 2023, yaitu Seiko Presage Edged Akebono SPB361 dan SPB363. Kedua jam tangan tersebut memiliki tampilan menarik, salah satunya dengan adanya fitur GMT dan Date.

Nah, untuk tahu lebih banyak lagi tentang Seiko Presage Edged Akebono SPB361 dan SPB363, Minwatch punya ulasan lebih lengkap untuk kamu semua. Yuk, simak sama-sama artikel di bawah ini!

Baca juga : Seiko Presage Laurel Re-Edition Siap Diluncurkan Saat 110th Anniversary Laurel 2023

Koleksi Jam Tangan Seiko Presage Kental dengan Budaya Jepang

Presage sering dianggap sebagai koleksi Seiko yang menampilkan elemen tradisional Jepang. Jam tangan ini dirancang dengan teknik dekoratif dari leluhur bangsa Jepang, seperti enamel, porselen, Urushi lacquer, seni teater Kabuki, dan model lain dengan julukan Cocktail. Pada Presage Sharp Edged, Seiko juga memperkenalkan desain lebih modern yang dipadu dengan sentuhan finishing dengan kualitas mendekati Grand Seiko. 

Baca Juga : Seiko Terbaru 2022 : Seiko Presage Sharp Edged Kabuki-Inspired Limited Edition

Walaupun begitu, inspirasi klasik dari Jepang masih jelas dilihat. Inspirasi tersebut berupa re-model dial bertekstur sebagai penghargaan kepada Asanoha, yaitu pola geometris sebagai bagian dari seni dekoratif. Untuk melengkapi koleksi Presage, Seiko mengumumkan akan meluncurkan SPB361 dan SPB363.

Seiko Presage Sharp Edged Akebono Didominasi Warna Hitam dan Biru

Seiko Presage Sharp Edged terdiri dari dua model, yaitu SPB361 dan SPB363 yang dirancang begitu kontras. Konon, inspirasi tersebut berasal dari Akebono, yaitu kondisi saat malam berganti dengan langit fajar di waktu subuh. Untuk menggambarkan momen tersebut, SPB361 dan SPB363 pun didesain dengan gradasi warna biru.

Warna biru tampak begitu kontras dengan jarum dan penanda jam berwarna rose-gold yang mendeskripsikan cahaya matahari pagi. Sementara itu, case dan bracelet menggunakan warna hitam dengan hard-black coating yang mengingatkan kita pada langit subuh.

Pola dial Presage Sharp Edge SPB361 dan SPB363 sukses menciptakan efek mencolok. Metal plate 0,4 mm sukses menghasilkan efek 3D yang memantulkan cahaya ke berbagai arah. Bagian dial dilengkapi penanda jam berbentuk trapesium dengan permukaan reflektif dan jarum detik dengan ujung panah. 

Seiko Presage Sharp Edged Akebono SPB361 dengan Fitur GMT

Seiko Presage Sharp Edged Akebono SPB361 memiliki desain sporty. Jam tangan ini memiliki hard black coating case berdiameter 42,2 mm dengan ketebalan 13,7 mm, sapphire crystal, 3-link black-coated steel bracelet, dan folding clasp. Pada bezel eksternal terdapat insert aluminium dengan skala 24 jam yang tampak kontras.

Pada bagian bawah dial terdapat gradasi warna biru dengan aksen keemasan. Seiko SPB361 tahan air hingga 100 meter, caseback transparan, dan calibre 6R64, in-house automatic GMT, dan memiliki vibrasi hi-beat 28.800 bph. Bagian dial jam tangan menampilkan indikator power reserve, tanggal pada subdial posisi jam 6 dan jarum jam GMT yang menunjuk skala 24 jam pada bezel.

Seiko Presage Sharp Edged Akebono SPB363 dengan Fitur Date

Seiko Presage Sharp Edged Akebono SPB363 dirancang lebih sederhana dan ringkas. Model jam tangan time-and-date klasik ini menggunakan case berdiameter 39,3 mm dengan ketebalan 11 mm dan spesifikasi yang hampir sama dengan Seiko Presage Sharp Edged Akebono SPB361. Namun, jam tangan ini menggunakan in-house movement berbeda, yaitu calibre 6R35 dan dengan komplikasi jendela tanggal.

Baca juga : Seiko Alpinist Kini Bergabung dengan Prospex, Apa Bedanya?

Rencananya, Seiko Presage Edged Akebono SPB361 dan SPB363 dijual terbatas, masing-masing 2.000 pieces dan mulai tersedia pada Januari 2023. Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksinya? Nantikan saja kehadirannya di Jamtangan.com.

Referensi :

monochrome-watches.com/new-black-blue-limited-seiko-presage-sharp-edged-akebono-spb361-and-spb363-hands-on-price/

seikowatches.com/us-en/products/presage/sharpedged-limited-2022

seikowatches.com/us-en/products/presage/special/kabuki/index

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan mekanik

Review 10 Jam Tangan Pria yang Menggunakan Mesin Mekanik

Next Article
review jam tangan oris

Review Jam Tangan: Oris Big Crown Pointer Date Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Related Posts
Total
0
Share