Seiko Prospex ‘Arnie’ dan ‘Turtle’ Special Edition Terbaru Dengan Tampilan Makin Fresh

Seiko Prospex ‘Arnie’ dan ‘Turtle’
Seiko Prospex ‘Arnie’ dan ‘Turtle’

Seiko kembali meluncurkan jam tangan Prospex baru, yaitu Seiko Prospex SNJ039P1 ‘Arnie’ dan Seiko Prospex SRPJ35K1 ‘Turtle’ Special Editions. Kedua jam tangan tersebut merupakan edisi spesial yang dirancang dengan bezel insert berwarna biru dan hijau.

Seiko Prospex SNJ039P1 ‘Arnie’ dan SRPJ35K1 ‘Turtle’ Special Editions 
Seiko Prospex SNJ039P1 ‘Arnie’ dan SRPJ35K1 ‘Turtle’ Special Editions 
Sumber: Fratellowatches.com

Menurut Seiko, warna-warna tersebut didesain untuk menyerupai gambar ikan berwarna-warni yang berenang bebas di lautan tropis. Makin penasaran kan dengan desain dan spesifikasinya? Simak terus ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini ya!

Seiko Prospex adalah sebuah nama dari lini produk brand Seiko. Seiko menjadikan lini prospek sebagai produk jam tangan yang mempunyai fungsi atau spek khususus. 

Seiko Prospex SNJ039P1 “Arnie” Special Editions

Arnold Schwarzenegger menggunakan jam tangan Seiko H558
Arnold Schwarzenegger menggunakan jam tangan Seiko H558
Sumber: Watchshopping.com

Desain Seiko Prospex SNJ039P1 terinspirasi dari jam tangan quartz dengan tampilan hybrid dari tahun 80-an. Misalnya saja, model H558 diperkenalkan tahun 1982 dan menjadi jam tangan pertama Seiko dengan dial ana-digi. Julukan ‘Arnie’ sendiri berasal dari fakta bahwa Arnold Schwarzenegger pernah memakainya di film, seperti Predator, Commando, Raw Deal, Running Man, dan Twins.

Seiko Prospex SNJ039P1 “Arnie” Special Editions
Seiko Prospex SNJ039P1 “Arnie” Special Editions 
Sumber: Fratellowatches.com

Seiko ProspexSNJ039P1 “Arnie” Special Editions dilengkapi fitur alarm, battery-saving mode, stopwatch, time zone, dan kalender otomatis hingga 31 Desember 2100. Sementara itu, bagian case dirancang dari bahan stainles steel dengan selubung resin berdiameter 47,8 mm, ketebalan 12,8 mm, dan 50,5 mm dari lug-to-lug.

Seiko Tuna adalah salah satu jam tangan penyelam paling legendaris, tak hanya bagi merek Seiko sendiri, melainkan juga bagi pelaku kegiatan menyelam.

Jam tangan ini juga didesain dengan indeks Lumibrite besar dan hardlex crystal sehingga tampak begitu mengesankan saat dipakai di pergelangan tangan. Seiko Prospex SNJ039P1 “Arnie” Special Editions ini tahan air hingga 200 meter, tahan terhadap medan magnet hingga 4.800 A/m, dan menggunakan solar-powered H851 calibre movement.

Seiko Prospex SRPJ35K1 “Turtle” Special Editions

Seiko 6309 Diver
Seiko 6309 Diver
Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Prospex SRPJ35K1 memiliki sejarah panjang yang terkait dengan jam tangan pendahulunya. Semua ini dimulai dari model C-shaped 6105-8000 di akhir tahun 1960-an. Jam tangan tersebut kemudian berevolusi menjadi 6309-7040/7049 dengan cushion-shaped case. Bentuk tersebut mengingatkan kita pada hewan turtle atau kura-kura. Hal ini membuat model jam tangan tersebut mendapat julukan ‘Turtle’.

Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Model jam tangan 6309 diproduksi mulai dari tahun 1976 hingga 1988. Namun, pada tahun 2015, Seiko meluncurkan re-edition atau edisi ulang dari model tersebut dengan desain dan movement yang diperbarui, yaitu SRP777K1. Sejak tahun 2015, banyak model jam tangan yang diperkenalkan oleh Seiko, termasuk Seiko Prospex SRPJ35K1 dengan iterasi hijau-biru.

Baca juga : Review Seiko Prospex LX SNR031 Titanium Diver, High-End Series yang Menjanjikan Kepuasan
Seiko Prospex SRPJ35K1
Seiko Prospex SRPJ35K1
Sumber: Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Prospex SRPJ35K1 “Turtle” Special Editions ini dirancang dengan brushed/polished cushion case berdiameter 45 mm, ketebalan mencapai 13,2 mm, dan 47,7 mm dari lug-to-lug. Desain dua garis gigi pada bezel masih ditampilkan, begitu pula dengan screw-down crown, penanda trapesium dan lingkaran yang diisi Lumibrite.

Baca juga : Seiko Memperkenalkan Tiga Seri Terbaru Seiko Prospex Solar Speedtimer Chronograph

Jendela day-date pada jam 3 tidak menampilkan magnifier atau kaca pembesar pada hardlex crystal. Namun, Seiko menambahkan lume pip di sebelahnya sehingga sesuai dengan standar ISO 6425. Jam tangan Seiko Prospex SRPJ35K1 “Turtle” Special Editions ini tahan air hingga 200 meter, serta menggunakan automatic movement 4R36 yang menampilkan kemampuan untuk hacking dan hand-winding.

Seiko Sportura SRG017P1 & SRG019P1

Sejak didirikan Kintaro Hattori pada 1881 silam, Seiko terus menciptakan inovasi dan menetapkan standar tinggi dalam dunia horologi. Pada 2021 ini, brand jam tangan raksasa asal Jepang tersebut merayakan ulang tahun ke-140. 

Kedua jam tangan Seiko Prospex SNJ039P1 dan SRPJ35K1 di atas juga dirancang dengan display yang fresh sehingga tampilannya makin segar. Kamu tertarik untuk memilikinya? Tunggu saja kehadiran kedua jam tangan tersebut di Jamtangan.com. Kalau kamu sedang mencari jam tangan Seiko lainnya, cek saja model dan serinya di Jamtangan.com yang jelas #PastiOri!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Fitur Seiko LumiBrite

Fitur Seiko LumiBrite, Material Jam Tangan Glow in The Dark

Next Article
seiko reissue

5 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Reissue Paling Ikonik

Related Posts
Total
0
Share