Wujudkan Laut Lebih Bersih dengan Kampanye 3 Model Baru Seiko Prospex ‘Great Blue’ Scuba PADI

Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition
Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition
Seiko Prospex “Great Blue” PADI Special Edition
Seiko Prospex “Great Blue” PADI Special Edition 

Seiko bersama PADI (Professional Association of Diving Instructors) kembali berkolaborasi untuk melanjutkan misi konservasi laut global. Kali ini Seiko kembali meluncurkan model terbarunya dalam koleksi Prospex ‘Great Blue’ PADI Collection. Koleksi ini terdiri dari tiga dive watch Seiko dengan dial bertema akuatik. Penasaran dengan model dan spesifikasinya? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Menyelami Seiko PADI Solar

Seiko Berkolaborasi dengan PADI untuk Misi Konservasi Laut

Sejak tahun 2016, Seiko telah berkolaborasi dengan PADI (Professional Association of Diving Instructors),  sebuah organisasi instruktur selam terkemuka di dunia. Melalui kolaborasi ini, Seiko turut berkontribusi dalam proyek konservasi laut global dengan meluncurkan koleksi Save the Ocean. 

Pada tahun 2023, Seiko kembali memperluas koleksi konservasinya dengan merilis Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition. Nantinya, setiap hasil penjualan jam tangan kolaborasi dengan PADI ini akan disumbangkan untuk kampanye ocean clean up atau aksi membersihkan laut yang dilakukan oleh PADI. 

Seiko Hadirkan 3 Model Baru pada Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition

Dalam kolaborasi Seiko dengan PADI kali ini, terdapat 3 model baru yang diperkenalkan pada koleksi Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition. Mereka adalah Prospex ‘Great Blue’ King Turtle, King Sumo, dan King Samurai. Ketiganya punya desain case khas sesuai dengan masing-masing modelnya.

Desain dial-nya terinspirasi dari sudut pandang seorang penyelam dari bawah laut, ada pantulan sinar matahari di permukaan laut.. Ini terlihat pada detail desain pola gelombang asimetris dengan gradien berwarna biru yang menciptakan kesan kedalaman laut. Untuk lebih jelasnya, simak ketiga model baru Seiko Prospex “Great Blue” PADI Special Edition berikut ini:

Baca juga : Mengenal Duo Seiko PADI Special Edition

1. Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Turtle SRPK01K1

Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Turtle SRPK01K1
Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Turtle SRPK01K1

Desain jam tangan ini mengikuti desain King Turtle dengan bentuk case-nya yang melengkung menyerupai cangkang kura-kura. Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Turtle memiliki case berdiameter 45 m, ketebalan 13.2 mm, dan lug-to-lug 22 mm. 

Jam tangan ini dibekali dengan in-house automatic movement calibre 4R35 dengan cadangan daya hingga 41 jam. Jam tangan ini juga dilengkapi sapphire crystal dan terdapat cyclop di atas jendela tanggal untuk memperbesar day-date window.

2. Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Sumo SPB375J1

Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Sumo SPB375J1
Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Sumo SPB375J1
Seiko Prospex SPB375J1 PADI Blue Dial Stainless Steel Strap SPECIAL EDITION
Seiko Prospex SPB375J1 PADI Blue Dial Stainless Steel Strap SPECIAL EDITION
Seiko Prospex SPB375J1 PADI Blue Dial Stainless Steel Strap SPECIAL EDITION
Seiko Prospex SPB375J1 PADI Blue Dial Stainless Steel Strap SPECIAL EDITION

Jam tangan ini menggunakan model dasar King Sumo yang dilengkapi sapphire crystal dan ceramic insert bezel. King Sumo SPB375J1 memiliki stainless steel case dengan super hard coating berdiameter 45 mm, ketebalan 13.5 mm, dan lug-to-lug 20 mm. Jam tangan ini menggunakan in-house automatic movement calibre 6R35 dengan cadangan daya hingga 70 jam. Selain itu, terdapat date window pada posisi pukul 3. 

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Koleksi Seiko Diver Yang Spesial Di Kelasnya

3. Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Samurai SRPJ93K1

Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Samurai SRPJ93K1
Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Samurai SRPJ93K1

Model terakhir adalah Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Samurai SRPJ93K1 yang menggunakan kaca safir, insert ceramic bezel, dan stainless steel case berdiameter 43.8 mm. Jam tangan ini memiliki ketebalan 12.8 mm, dan lug width 22 mm. Bentuk jam tangan ini dijuluki Samurai karena bagian hands-nya menyerupai pedang Katana yang digunakan Samurai. Sementara pada silicone strap-nya tercetak tulisan “Professional Association of Diving Instructions”. 

Jam tangan ini menggunakan in-house automatic 4R35 calibre movement dengan daya tahan 40 jam. Pada bagian dial, dilengkapi sapphire crystal dan terdapat cyclop di atas jendela tanggal untuk memperbesar day-date window di posisi pukul 3.

Spesifikasi Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition

Seiko Prospex “Great Blue” PADI Special Edition Collection
Seiko Prospex “Great Blue” PADI Special Edition Collection

Sebagai dive watch, Seiko Prospex “Great Blue” PADI tahan air 200 meter sesuai standar ISO 6425 yang aman digunakan untuk berenang ataupun menyelam. Pada setiap modelnya dilengkapi dengan LumiBrite di bagian hands, indeks, dan marker untuk menambah visibility di dalam air. Sementara pada bezel-nya terdapat skala 60 menit yang berfungsi untuk mengukur durasi menyelam.

Baca juga : Prospex, Dari Seiko Untuk Kalangan Professional

Bagian caseback Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition
Bagian caseback Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Special Edition

Menariknya, pada bagian caseback tercetak tulisan special edition lengkap dengan logo tsunami khas Seiko diver pada bagian tengahnya. Setiap model dibekali sapphire glass, screw caseback, screw-down crown, dan unidirectional rotating bezel with ceramic insert.

Nah, itulah deretan koleksi Seiko Prospex ‘Great Blue’ PADI Collection yang baru dirilis oleh Seikol. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi Seiko lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock DW-5600 Blackout Series

Best-Seller! G-Shock DW-5600BB Tampil Sporty dengan Look Serba Hitam

Next Article
jam tangan digital wanita

10 Jam Tangan Digital Wanita Paling Stylish Buat Upgrade Penampilan

Related Posts
Total
0
Share