Wajib Tahu! Ini Koleksi Seiko Diver yang Spesial di Kelasnya

Wajib Tahu! Ini Koleksi Seiko Diver yang Spesial di Kelasnya

Seiko Diver merupakan jam tangan produksi Seiko yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan profesional khususnya untuk kegiatan diving. Segala fitur yang diperlukan untuk diving, dapat dilakukan oleh Seiko Diver. Menariknya, jam tangan Seiko Diver telah memenuhi standar ISO 6425 dan telah teruji secara teknis mampu bertahan di kondisi ekstrim di lautan. Tak hanya tangguh di lautan, Seiko Diver juga tampil garang di segala area termasuk di udara dan daratan.

Khusus untuk seri diver, beberapa seri Seiko telah berkolaborasi dengan komunitas penyelam terbesar dunia yaitu PADI. PADI memiliki lebih dari 6300 Resort dan pusat menyelam serta beranggotakan 136,000 penyelam professional dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, seri Seiko Diver juga telah diakui oleh berbagai kalangan atas kemampuannya sesuai fungsi yang dimilikinya. Tak jarang beberapa seri jam tangannya mempunyai nama julukan yang membuat Seiko semakin dikenal akan karakter-karakter jam tangan yang berkelas dunia. Berikut kami rangkumkan 7 koleksi Seiko Diver paling spesial beserta nama julukannya.

Seiko Turtle Save the Ocean SRPD11K1

Untuk seri Prospex ini, Seiko menghadirkan ketangguhan dari jam tangan automatic dengan manual winding. Meski menggunakan stainless steel sebagai strapnya, jam tangan ini tahan terhadap air laut karena dilapisi super hard coating material. Dilengkapi dengan unidirectional rotating bezel, seri SRPD11K1 ini mampu menemani Anda mengarungi dalamnya lautan hingga kedalaman 200m. Case yang berdiameter 45mm dan tebal 13,4mm ini memiliki fitur tanggal dan hari serta dial yang memakai kaca hardlex crystal sehingga begitu tangguh menemani Anda bertualang. Jam tangan ini juga dijuluki Turtle Save the Ocean.

Seiko Samurai SRPB99K1

Masih tergolong kategori keluarga Prospex, tipe ini juga menggunakan strap stainless steel dengan diameter dial 43,8mm dan tebal case 13mm. Seri ini juga dibingkai dengan hardlex crystal sebagai pembungkus dial dan tangguh menyelami lautan hingga 200m. Selangkah lebih maju dengan saudara setipe, seri ini terdapat logo PADI yang menunjukkan kolaborasi Seiko dengan komunitas penyelam dunia, PADI dan dikenal dengan nama julukan Seiko Samurai. Jam tangan ini memiliki kemampuan manual serta automatic winding sehingga cukup fleksibel jika jam tangan sedang kekurangan daya.

Seiko PADI SNE435P1

Lagi-lagi masih dari keluarga Prospex, namun hadir dengan solar movement. Jam tangan ini merupakan seri limited edition dari kolaborasi antara Seiko X PADI. Dengan diameter sebesar 42mm dan ketebalan 13mm, dapat menemani Anda menyelam hingga kedalaman 200m. Seperti Seiko lainnya, kaca pada dial menggunakan hardlex crystal dan stainless steel pada strap hingga terlihat elegan namun kuat di segala medan.

Seiko Tuna Street Series SNE535P1

Jam tangan ini merupakan keluarga Prospex dengan kategori solar movement dan punya nama populer Tuna Street. Lebih berbeda dengan kawan-kawannya karena menggunakan rubber material sebagai strapnya. Untuk bezel, seri SNE535P1 memakai tipe one-way bezel dan terdapat fungsi overcharge prevention yang memungkinkan jam tangan tidak kelebihan daya pada waktu proses pengisian. Masih tetap dengan ketahanan di dalam air sedalam 200m, seri ini juga merupakan tipe special edition di kelasnya. menariknya, saat sudah terisi daya penuh, jam tangan ini mampu bertahan hingga 10 bulan lamanya.

Seiko Turtle SRPC95K1

Jam tangan Seiko yang berasal dari keluarga Prospex dengan nama panggilan Turtle ini memadukan silver stainless steel case dengan warna orange sunbrust pada dial serta fitur hari dan tanggal. Warna oranye yang khas mengingatkan kita dengan nama Nemo, diambil dari nama tokoh disney di film Finding Nemo. Itulah mengapa komunitas kolektor sering menjulukinya sebagai Turtle Nemo. Koleksi yang diproduksi hanya sekitar 5000 pcs saja diseluruh Asia menggunakan mesin movement automatic 4R36 yang mampu menghasilkan cadangan daya hingga 41 jam, material kaca berjenis hardlex crystal yang kuat serta material case berbahan stainless steel yang tahan korosi serta didukung oleh fitur water resistant 200 meter yang membuatnya sangat aman dipakai untuk menyelam.

Seiko Sumo SPB103J1

Koleksi ini dilengkapi dengan mesin movement otomatis yang sangat akurat dan dihiasi jewels, fitur Chronograph, tanggal, case titanium yang ringan, kaca sapphire crystal jernih yang dilapisi coating anti pantul serta pilihan strap kulit dan rantai. Pressage juga mendemonstrasikan beberapa pembuatan jam dengan level yang lebih tinggi dan yang lebih dekat dengan kualitas Grand Seiko. Panggilan populernya adalah Seiko Sumo, diambil dari bentuk marker di posisi jam 12 yang berbentuk seperti celana yang dipakai sumo saat pertandingan.

Seiko Turtle PADI SRPA21K1

Masih dalam seri Prospex Turtle PADI, jam tangan ini berdiameter 45mm dan tebal 13mm. Termasuk dalam kategori Seiko Limited Edition X PADI dan tahan di kedalaman 200m saat menyelam. Memiliki movement automatic dan fitur hari serta tanggal dan luminuous material pada jarum jamnya. Memakai kaca hardlex crystal dan strap material berupa stainless steel menambah kesan maskulin dan elegan.

Seiko Samurai Save the Ocean SRPD09K1

Masih dalam keluarga Prospex, Seiko ini dijuluki sebagai Samurai Save the Ocean dengan looks yang begitu maskulin. Berdiameter 43,8mm dan tebal case 12,8mm menggunakan case stainless steel dilapisi dengan super hard coating sehingga membuatnya anti korosi. Memiliki bezel bertipe undirectional rotating bezel dan kaca hardlex crystal, jam tangan ini berpenggerak automatic movement dengan manual winding. Jika daya terisi penuh Seiko Samurai ini mampu bertahan hingga 41 jam.

Jika Anda tertarik untuk mengoleksi salah satu diantara Seiko Diver spesial di atas, Anda bisa kunjungi Jamtangan.com. Situs jam tangan online nomor 1 di Indonesia. Selamat berbelanja!

Categories: Info & Tips, Seiko