Casio G-Shock GM-2100C Utility Series Tampil Fresh dengan Fabric Strap

Casio G-Shock GM-2100C
Casio G-Shock GM-2100C

Terakhir diubah pada 2023/01/30 at 6:21pm oleh Contributor

G-Shock akan meluncurkan tiga model jam tangan dari koleksi berjuluk CasiOak yaitu Casio G-Shock GM-2100C Utility Series. Jam tangan ini dirancang dengan case stainless steel dan fabric strap

Casio G-Shock GM-2100C Utility Series
Casio G-Shock GM-2100C Utility Series
Sumber: Fratellowatches.com

Detail warna pada dial membuat tampilan jam tangan tampak lebih fresh. Biar nggak penasaran, yuk simak sama-sama bocoran selengkapnya dari Minwatch di bawah ini! 

Gimana sih cara membedakan Casio asli dan palsu yang paling mudah buat orang awam? Pertanyaan ini sering muncul di kalangan pencinta jam, mengingat Casio merupakan salah satu merek paling digandrungi di Indonesia.

Histori Perjalanan G-Shock CasiOak Dengan Case Berbentuk Oktagonal

Casio G-Shock GA-2100-1A1ER
Casio G-Shock GA-2100-1A1ER
Sumber: Casio.com

G-Shock “CasiOak” adalah salah satu koleksi Casio yang cukup populer. Julukan tersebut mengacu pada Audemars Piguet Royal Oak yang terkenal dengan desain legendaris dan bezel oktagonal, yaitu fitur yang dihadirkan pada Casio G-Shock.

G-Shock memperkenalkan seri resin-cased Casio G-Shock GA-2100-1A1ER original pada 2019 yang menggemparkan dunia. Untuk melengkapi koleksi CasiOak, Casio kembali meluncurkan tiga model yaitu Casio G-Shock GM-2100C Utility Series.

Gampang Banget! Ini Cara Setting Jam Casio G-Shock GM-5600 Series

Case Casio G-Shock GM-2100C Utility Series Menampilkan Karakter Kuat

Detail Casio G-Shock GM-2100C Utility Series
Detail Casio G-Shock GM-2100C Utility Series
Sumber: Fratellowatches.com

Brushed circular finish bezel pada ketiga model jam tangan memperlihatkan detail dan tekstur pada jam tangan. Sisi-sisi bezel dengan polished finish serta pusher dan screw dengan aksen high-polished sukses menambah kontras dan menciptakan karakter kuat. 

Sentuhan baru pada ketiga model ada pada penggunaan fabric strap. Dua bagian strap memiliki sebuah buckle dan dua keeper yang terhubung dengan case melalui end link yang ditempatkan pada bagian ujung. Konstruksi jam tangan tampak kokoh dan sudut end link juga membuat jam tangan tampak berkarakter.

Sejak kelahirannya pada 1983, jam tangan Casio G-Shock telah membuat jutaan orang di dunia terpesona berkat ketangguhannya. Sebelum G-Shock ditemukan, jam tangan adalah alat pengukur waktu yang cenderung ringkih dan mudah rusak. 

Elemen Analog pada Dial Casio G-Shock GM-2100C Utility Series

Dial Casio G-Shock GM-2100C Utility Series
Dial Casio G-Shock GM-2100C Utility Series
Sumber: Fratellowatches.com

G-Shock GM-2100C Utility Series hanya menampilkan jarum jam dan menit yang diisi dengan Lume, tanpa jarum detik. Namun, pengguna masih dapat membaca detik pada digital display. Penanda jam berwarna silver tidak diisi Lume dan fitur double-LED light dapat membantu pengguna melihat jam tangan saat gelap.

Poin yang menonjol pada dial adalah sebagian besar elemen ditampilkan secara analog. Indikator hari ditampilkan pada posisi jam 9 dan display digital dua baris yang menampilkan beragam fungsi digital dirancang pada posisi jam 3 dan 6.

Modul 5611 digunakan untuk menggerakan semua fungsi jam tangan dan menjamin akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan juga memiliki fitur seperti lima alarm, countdown timer 24 jam, full-calendar, dan fungsi waktu dunia di 31 zona waktu, 48 kota, dan UTC.

10 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Tahun ini 2022

Tiga Model Casio G-Shock GM-2100C Utility Series

Casio G-Shock GM-2100C Utility Series ditampilkan dengan case berdiameter 44,4mm, ketebalan 11,8mm, lug-to-lug 49,3mm, dan tahan air hingga 200 meter.

1. G-Shock GM-2100CB-1AER

GM-2100CB-1AER
GM-2100CB-1AER
Sumber: G-central.com

Jam tangan ini dirancang dengan black ion-plated (IP) stainless steel outer case, aksen detail merah pada dial, dan strap berwarna hitam.

10 Jam Tangan Casio Classic Digital dan Analog, Desain Paling Klasik

2. G-Shock GM-2100CB-3AER

GM-2100CB-3AER
GM-2100CB-3AER
Sumber: G-central.com

Jam tangan ini hadir dengan dark gray ion-plated stainless steel outer case, aksen detail hijau cerah pada dial, dan strap hijau militer.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

3. G-Shock GM-2100C-5AER

GM-2100CB-5AER
GM-2100CB-5AER
Sumber: G-central.com

Jam tangan ini menampilkan outer case dari stainless steel biasa, detail dial berwarna beige, dan strap berwarna beige.

Baca juga : GA-B001: Konstruksi Bezel dan Strap Baru dari G-Shock

Casio G-Shock GM-2100C Utility Series menawarkan tampilan baru tentang CasiOak. Kombinasi case berbentuk oktagonal dan fabric strap menawarkan tampilan jam tangan yang berbeda. Rencananya, jam tangan ini baru akan tersedia pada Maret 2023. Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com.

Referesi:

https://www.fratellowatches.com/hands-on-with-the-casio-g-shock-gm-2100c-utility-series-three-new-metal-covered-casioak-models/
https://www.g-central.com/g-shock-gm-2100c-metal-covered-utility-series-has-a-military-field-watch-style-with-cloth-band/
https://iflwatches.com/blogs/news/introducing-our-new-casio-casioak-iflw-editions
https://www.casio.com/us/watches/gshock/product.GA-2100-1A1/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan merah edisi imlek

Jam Tangan Tone Warna Merah Untuk Perayaan Tahun Baru Imlek

Next Article
Casio G-SHOCK GMW-B5000TCC

Casio G-SHOCK GMW-B5000TCC Mengusung Pola Kamuflase “Papan Sirkuit”

Related Posts
Total
0
Share