G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD, Tampilkan Desain Premium dan Fitur yang Fun

G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD
G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD

Casio kembali merilis jam tangan dari koleksi CasiOak yaitu G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD. Jam tangan ini memiliki desain full-metal dengan bezel ikonik oktagonal, serta ditampilkan dengan rona yellow-gold yang memukau.

Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD
Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD. Sumber: Fratellowatches.com

GM-B2100GD juga dilengkapi dengan fitur keren dan finishing premium. Biar makin jelas, yuk ikuti ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Desain Oktagonal pada “CasiOak” yang Ikonik

GA-2100 Series diperkenalkan pada tahun 2019
GA-2100 Series diperkenalkan pada tahun 2019. Sumber: Hodinkee.com

Desain ikonik oktagonal atau segi delapan identik dengan desain G-Shock “CasiOak” pada seri GA-2100 yang diluncurkan pada tahun 2019. Jam tangan tersebut diperkenalkan kepada publik sebagai pengembangan dari G-Shock DW5000. 

G-Shock mendesain jam tangan dengan menghapus semua elemen yang tidak perlu hingga tercipta GA-2100. Desainnya lebih ramping dan dilengkapi teknologi modern. Setelah sukses dengan GA-2100, Casio kembali meluncurkan G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD di awal tahun 2023 yang didominasi oleh warna black-gold.

Baca juga : Casio GA-B2100, CasiOak Terbaru yang Siap Lengkapi Koleksimu!

Kombinasi Black-Gold pada G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD yang Ajaib

G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD
G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD. Sumber: En.prnasia.com

G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD ditampilkan dengan full-metal baru dan rona warna yellow gold yang terlihat menonjol. Kombinasi black-gold pada jam tangan ini terkesan ajaib dan unik. Paduan dial berwarna hitam dan bracelet gold membuat G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD tampak estetis.

Minwatch ingatkan kembali ya bahwa pada bulan Oktober 2022 Casio meluncurkan 3 model jam tangan dari seri GM-B2100. Pertama adalah versi stainless steel, kedua versi stainless steel dengan black ion-plated (IP) finish, dan ketiga adalah versi pink gold IP finish.

Baca juga : Casio G-Shock GM-2100C Utility Series Tampil Fresh dengan Fabric Strap

GM-B2100 Series
GM-B2100 Series. Sumber: Gshock.casio.com

Di tahun 2023 ini, G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD ditampilkan sebagai versi baru dengan yellow gold IP finish yang terlihat lebih cerah dan fresh. Selain itu, dial berwarna hitam juga masih tetap dipertahankan dalam usaha untuk menciptakan kesan dial tersembunyi yang terlihat kontras dengan detail gold yang cerah.

Jam tangan ini memiliki nama brand serta jarum jam dan menit yang dieksekusi dengan warna bright gold. Sementara itu, bagian tepi penanda jam dan sebagian teks pada dial dibuat dengan gold-print yang sedikit lebih gelap.

Case Berukuran Standar pada GM-B2100GD

Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD saat dipakai
Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD saat dipakai. Sumber: Fratellowatches.com

G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD dibuat dari case berukuran 44,4mm, ketebalan 12,8mm, shock-resistant, dan tahan air hingga 200 meter. Menurut standar G-Shock, jam tangan ini memiliki ukuran standar yang bisa dipakai pada sebagian besar pergelangan tangan. Walaupun terasa lebih berat dibandingkan strap resin, tetapi memakai CasiOak ini terkesan lebih mantap.

Premium Finish pada G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD

Case Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD
Case Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD. Sumber: Fratellowatches.com

Proses finishing yang diterapkan pada jam G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD membuatnya terkesan premium. Model jam tangan ini menampilkan proses three-step-surface-finishing yang terdiri dari high-polishing, serta circular dan vertical brushing. Hasil eksekusi yang sempurna ini menciptakan jam tangan yang terlihat mewah. 

Elemen lain yang menambah kesan premium adalah adanya pusher dan screw jam tangan dengan gold ion-plated finish yang mengesankan. Bracelet versi gold dari G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD juga nyaman dipakai, sama seperti halnya bracelet stainless steel.

Penerapan yellow gold IP finish pada hairline sampai ke bagian permukaan atas bezel, serta mirror finish hingga sisi-sisinya sukses meningkatkan tampilan tekstur dari metal yang berkilau indah.

Fitur dan Spesifikasi GM-B2100GD

Fitur pada Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD
Fitur pada Casio G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD. Sumber: Fratellowatches.com

Fungsi fitur pada G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD sejalan dengan model lain dalam jajaran GM-B2100. Jam tangan ini didukung oleh tough solar powered movement dengan nomor modul Casio 5691 yang sudah dibekali konektivitas Bluetooth. Hal ini memungkinkan pengguna melakukan setting jam tangan dengan bantuan aplikasi G-Shock’s Connected.

Poin lain yang juga perlu dicatat dari G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD adalah bahwa jam tangan ini akurat dan berdetak tepat waktu. Kombinasi antara tampilan analog dan digital menawarkan beragam fungsi seperti halnya fitur yang ditampilkan pada jam tangan G-Shock lainnya.

Jam tangan ini dibekali fitur world timer yang mampu menunjukan waktu di 38 zona waktu berbeda, stopwatch, 5-daily alarm, countdown timer, dan full calendar. Jika kamu merasa kesulitan membaca fungsi yang ditampilkan pada dial, Super Illuminator akan mengaktifkan dial untuk menyalakan lampu LED ganda.

G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD juga memiliki detail yang unik yaitu adanya fungsi afterglow selama 1,5-3 detik. Pada pengisian daya tenaga cahaya, jika terisi penuh, jam tangan akan bekerja selama kira-kira tujuh bulan tanpa di-charge walaupun semua fungsi digunakan. Dan jika kamu mengaktifkan power-saving mode, masa pakainya meningkat hingga 18 bulan.

G-Shock “CasiOak” GM-B2100GD di atas sukses ditampilkan dengan desain brilian, tahan goncangan, premium finishing, dan fitur yang modern. Jika kamu tertarik mengoleksinya, tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya!

Referensi:

https://www.fratellowatches.com/hands-on-with-the-golden-casio-g-shock-casioak-gm-b2100gd/
https://en.prnasia.com/releases/apac/casio-to-release-full-metal-g-shock-in-gleaming-yellow-gold-hue-393650.shtml
https://www.hodinkee.com/articles/g-shock-ga-2100-how-it-came-to-be#:~:text=Iconic%20designs%20abound%20in%20the,CasiOak”%20after%20its%20octagonal%20shape
https://gshock.casio.com/sg/g-news/editorials/2022/watchtime-gm-b2100series/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko 5 Sports Mid-Field Collection

Seiko 5 Sports Mid-Field 36mm dengan Case Ringkas yang Terinspirasi dari Dunia Militer

Next Article
Jam Tangan ‘Swiss Made’

Apa Arti Jam Tangan ‘Swiss Made’? Kenapa Menjadi Begitu Penting?

Related Posts
Total
0
Share