Pilih Jam Tangan Kinetik atau Solar? Gak Perlu Bingung, Cek Rekomennya di Sini!

seiko kinetic
seiko kinetic

Kali ini Minwatch akan mengulas tentang jam tangan Seiko dengan kinetic movement dan solar movement. Kedua movement tersebut punya teknologi yang cukup menarik untuk dibahas.

Tak hanya itu, Minwatch akan memberikan rekomendasi jam tangan Seiko Kinetic dan Seiko Solar. Buat para watch enthusiast, yuk! simak ulasannya di bawah ini.

Jam Tangan Seiko Kinetic

Seiko Kinetic merupakan koleksi jam tangan Seiko yang dibekali movement kinetic. Salah satu jenis movement ini menggunakan energi listrik hasil dari putaran rotor yang berfungsi seperti generator. Energi yang dihasilkan kemudian disimpan di kapasitor, sebelum dialiri ke quartz movement.

Movement Kinetic ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1986 oleh Seiko. Sebelum populer dengan nama movement kinetic, model ini disebut dengan AGM atau Automatic Generating Movement.

Nah, Minwatch akan merekomendasikan 5 jam tangan Seiko Kinetic yang ada bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com.

Baca juga artikel : 12 Jam Tangan Seiko Yang Mencetak Sejarah

1. Seiko Kinetic SKA425P1

Seiko Kinetic SKA425P1 Conceptual Multifunction Pilot Leather Strap
Seiko Kinetic SKA425P1 Conceptual Multifunction Pilot Leather Strap

Rekomendasi pertama adalah Seiko Kinetic SKA425P1 yang merupakan jam tangan pilot. Dibekali dengan Kinetic Quartz Cal.5M62, jam tangan ini memiliki 3 hands yang menunjukan jam, menit dan detik. Selain itu, terdapat komplikasi tanggal yang ada pada posisi jam 4.

Bagian bezel jam tangan ini punya fungsi kompas, indikator menit, fuel level dan fuel weight. Seiko Kinetic SKA425P1 punya case berbahan stainless steel dengan diameter 49mm dan tebal 15mm. Salah satu koleksi jam tangan Seiko Kinetik ini dibanderol dengan harga Rp3,3 jutaan.

2. Seiko Kinetic SKA397P1

Seiko Kinetic SKA397P1 Grey Dial Titanium Strap.
Seiko Kinetic SKA397P1 Grey Dial Titanium Strap.

Seiko Kinetic SKA397P1 merupakan koleksi jam tangan Seiko yang dibekali movement Kinetic. Tampilan jam tangan kinetik ini cukup elegan dengan material utama yang terbuat dari titanium, baik bagian case serta bracelet strap-nya. Bagian dial yang memiliki 3 buah hands serta window date ini dilindungi kaca hardlex crystal. 

Jam tangan kinetik ini punya ukuran diameter 40mm ini dan cocok untuk pria. Bagian pusher yang ada pada posisi jam 2 punya fungsi untuk mengecek cadangan daya jam tangan ini. Untuk fitur water resistant-nya, jam tangan ini tahan air hingga 100 meter. Seiko Kinetic SKA397P1 dapat kamu beli dengan harga Rp3,4 jutaan.

3. Seiko Kinetic SUN029P1

Seiko Kinetic SUN029P1 GMT White Dial Dial Stainless Steel Strap.
Seiko Kinetic SUN029P1 GMT White Dial Dial Stainless Steel Strap.

Selanjutnya ada Seiko Kinetic SUN029P1 yang dibekali movement Kinetic kaliber 5M85. Jam tangan Kinetic ini juga dilengkapi fitur GMT serta water resistant 10 ATM. Pada bagian dial warna silver, terdapat indikator zona waktu kedua serta komplikasi tanggal pada posisi jam 3.

Seiko Kinetic SUN029P1 memiliki case dan bracelet strap yang terbuat dari stainless steel. Sedangkan, bagian dial yang cukup simpel ini dilindungi kaca hardlex crystal. Salah satu koleksi jam tangan kinetic yang punya tampilan klasik ini dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan saja.

4. Seiko Premier SNL041P1

Seiko Premier SNL041P1 Kinetic Chronograph Black Dial Stainless Steel Strap.
Seiko Premier SNL041P1 Kinetic Chronograph Black Dial Stainless Steel Strap.

Seiko Premier SNL041P1 merupakan salah satu koleksi jam tangan Seiko Kinetic yang punya fungsi chronograph. Tampilan dial warna hitam terlihat cocok dengan model indeks romawi serta 3 subdial yang cukup kompleks. Terdapat juga date window yang ada pada posisi jam 6.

Jam tangan Seiko Kinetic ini memiliki stainless steel case berdiameter 42mm dan tebal 13mm. Seiko Premier SNL041P1 dengan bracelet strap ini dibanderol dengan harga Rp5,9 jutaan.

5. Seiko Prospex SUN047P1

Seiko Prospex SUN047P1 Land Kinetic GMT 100M Black Dial Black Stainless Steel Strap.
Seiko Prospex SUN047P1 Land Kinetic GMT 100M Black Dial Black Stainless Steel Strap.

Buat penggemar series Prospex, Seiko Prospex SUN047P1 bisa jadi referensi jam tangan Seiko Kinetic yang pas untukmu. Jam tangan ini punya fitur GMT serta bezel kompas yang bisa diputar. Dibekali movement kinetic kaliber 5M85, jam tangan ini punya power reserve hingga 6 bulan.

Dengan dominasi warna hitam pada dial, case serta bracelet strap-nya, Seiko Kinetic ini tampil manly sehingga cocok untuk pria. Bagian case yang berdiameter 45mm ini terbuat dari material stainless steel dengan lapisan hard coating warna hitam. Seiko Prospex SUN047P1 dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.

Baca juga artikel : Mengenal Teknologi Movement Seiko

Jam Tangan Seiko Solar

Seiko Solar merupakan koleksi jam tangan Seiko yang dibekali teknologi solar. Setiap jam tangan solar, termasuk Seiko Solar memiliki panel solar yang dapat mengubah cahaya menjadi energi listrik. Sehingga, baterai jam tangan solar dapat diisi ulang hanya dengan sinar yang bisa didapatkan dari sinar matahari ataupun sinar lampu.

Dari banyaknya koleksi Seiko yang dibekali teknologi solar, Minwatch telah merangkumnya menjadi 5 jam tangan.

1. Seiko Solar SNE037P1

Seiko Solar SNE037P1 White Dial Stainless Steel Strap.
Seiko Solar SNE037P1 White Dial Stainless Steel Strap.

Yang pertama adalah Seiko Solar SNE037P1 yang punya teknologi solar powered dengan tampilan klasik. Bagian dial cukup simpel dengan warna putih, 3 hands serta komplikasi hari dan tanggal di posisi jam 3. Tampilan dial-nya yang simpel tersebut dilindungi oleh kaca hardlex crystal.

Seiko Solar SNE037P1 punya case berdiameter 38mm dengan material stainless steel. Ukuran ini cukup minimalis, sehingga cocok dikenakan oleh pria yang memiliki pergelangan tangan kecil. Jam tangan Seiko Solar ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp1,2 jutaan.

Baca juga artikel : Menyelami Seiko PADI Solar

2. Seiko Prospex SSC915P1

Seiko Prospex SSC915P1 Speedtimer Solar Chronograph Black Dial Stainless Steel Strap.
Seiko Prospex SSC915P1 Speedtimer Solar Chronograph Black Dial Stainless Steel Strap.

Selanjutnya ada Seiko Prospex SSC915P1 yang termasuk lini jam tangan Seiko berspesifikasi tinggi. Salah satu koleksi dari Seiko Prospex ini memiliki teknologi solar powered dengan kaliber V192 yang punya power reserve hingga 6 bulan. Jam tangan Seiko Solar ini punya akurasi ±15 detik per bulan.

Jam tangan Seiko Solar dari lini Prospex ini banyak fitur yang ditawarkan. Pada bagian bezel terdapat fungsi tachymeter untuk mengukur rata-rata kecepatan. Jam tangan ini juga punya 3 subdial untuk fitur chronograph serta LumiBrite pada hands dan indeks jam. Seiko Prospex SSC915P1 dapat kamu beli dengan harga Rp8 jutaan.

3. Seiko Prospex SSC607P1

Seiko Prospex SSC607P1 Sky Solar Chronograph Black Dial Stainless Steel Strap.
Seiko Prospex SSC607P1 Sky Solar Chronograph Black Dial Stainless Steel Strap.

Rekomendasi Seiko Solar selanjutnya masih dari lini Prospex, yaitu Seiko Prospex SSC607P1 yang merupakan jam tangan pilot dengan fungsi chronograph. Jam tangan Prospex ini dibekali kaliber V192 yang punya teknologi solar powered. Dengan kaliber tersebut jam tangan solar ini punya power reserve hingga 6 bulan dengan akurasi ±15 detik per bulan.

Seiko Prospex SSC607P1 cocok untuk kamu suka dengan pilot watch. Bagian dial jam tangan ini terlihat kompleks, serta mekanisme slide-rule bezel untuk keperluan pilot. Sedangkan, material kaca yang terbuat dari sapphire crystal punya fitur anti-reflective, sehingga tampilan dial-nya dapat terlihat lebih bersih saat di luar ruangan. Jam tangan solar dari lini Prospex ini dibanderol dengan harga Rp5,1 jutaan.

4. Seiko Prospex SNE573P1

Seiko Prospex SNE573P1 Solar Divers 200M Black Dial Black Rubber Strap.
Seiko Prospex SNE573P1 Solar Divers 200M Black Dial Black Rubber Strap.

Seiko Prospex SNE573P1 bisa jadi pilihan tepat untuk kamu para penyelam yang ingin jam tangan Seiko Solar. Jam tangan diver yang dapat tahan air hingga 200 meter ini dibekali kaliber V147 yang sudah memiliki teknologi solar powered. Dengan kaliber tersebut, jam tangan ini punya power reserve hingga 10 bulan dengan akurasi ±15 detik per bulan.

Jam tangan diver ini dilengkapi fitur lumi untuk kondisi minim cahaya, serta unidirectional rotating bezel. Bagian dial warna hitam yang simpel dilindungi kaca sapphire crystal. Bagian case-nya berdiameter 38mm dan terbuat dari stainless steel. Seiko Prospex SNE573P1 dibanderol dengan harga Rp4,4 jutaan.

5. Seiko Prospex SSC295P1

Seiko Prospex SSC295P1 Solar Military Chronograph Black Dial Green Nylon Strap.
Seiko Prospex SSC295P1 Solar Military Chronograph Black Dial Green Nylon Strap.

Yang terakhir ada Seiko Prospex SSC295P1 yang cocok untuk para petualang di daratan. Dengan teknologi solar powered serta bezel kompas, jam tangan Seiko Prospex ini tangguh dan dapat diandalkan untuk berpetualang. Dibekali kaliber V172, jam tangan Seiko Solar ini punya akurasi ±15 detik per bulan.

Pada bagian dial berwarna hijau terlihat fungsi chronograph serta komplikasi tanggal pada posisi jam 3. Untuk materialnya, bagian case jam tangan ini terbuat dari stainless steel, sedangkan strap-nya berbahan nylon. Seiko Prospex SSC295P1 dapat kamu beli dengan harga Rp3,2 jutaan.

Nah, itulah tadi ulasan singkat serta rekomendasi jam tangan Seiko Kinetic serta Seiko Solar versi Minwatch. Buat penggemar brand Seiko, kamu bisa dapatkan Seiko Kinetic maupun Seiko Solar lainnya di Jamtangan.com. Dapatkan harga terbaik serta promo menarik, dan dijamin #PastiOri

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan kompas

Anti-Hilang Arah! Jam Tangan Kompas Ini Siap Jadi Pemandu Para Petualang

Next Article
G-SHOCK 40th Anniversary

Dibuat Dengan Teknik Deep Layer Hardening, G-Shock Luncurkan Recrystallized Series Saat Anniversary G-Shock Ke-40

Related Posts
Total
0
Share