Unggulnya Jam Tangan Tough Solar

Unggulnya Jam Tangan Tough Solar

Jika jam tanganmu berhenti berdetak, jangan keburu panik, guys. Jam tanganmu belum tentu rusak, tapi bisa jadi cuman kehabisan daya. Pemakaian yang cukup lama dalam beberapa bulan atau tahun menyebabkan jam tanganmu kehabisan daya. Sehingga kamu perlu mengisi daya atau mengganti baterai yang baru.

Nah, jika jam tanganmu adalah jam tangan berdaya solar atau cahaya, maka kamu tak perlu repot-repot mengganti baterai. Sebab jam tangan berdaya solar begitu praktis dan tinggal mengeksposnya ke arah sumber cahaya. Dengan begitu secara otomatis jam tanganmu akan mengisi daya.

Umumnya, jam tangan berdaya solar terdiri dari 3 komponen pendukung yakni: solar panel, rechargeable battery, dan cahaya yang diperlukan. Cara kerjanya adalah solar panel meneruskan cahaya ke rechargeable battery baru kemudian diproses oleh jam tangan menjadi daya.

Proses pengisian daya solar pada jam tangan. Foto: Casio Watches

Bicara soal jam tangan berdaya solar, G-Shock merupakan salah satu brand yang memakai teknologi solar pada beberapa lini produknya. Teknologi solar pada G-Shock populer dengan nama Tough Solar. Kemampuannya dalam memanfaatkan energi cahaya sebagi sumber daya alternatif, cukup andal pada jam tangan G-Shock. Contoh seri G-Shock yang sudah memakai Tough Solar adalah G-Shock MUDMASTER GWG – 1000.

G-Shock Mudmaster GWG-1000

Jam tangan G-Shock memiliki fitur coundtwon timer, stopwatch, double light, dan banyak lagi. Hal ini tentu cukup mengkonsumsi banyak daya. Nah, pada jam tangan Tough Solar, energi yang sudah terkuras dapat diisi kembali dengan cahaya yang ditangkap oleh solar panel di dalam jam tanganmu.

Teknologi Tough Solar menggabungkan tenaga surya dan baterai isi ulang yang dapat diisi dengan cahaya apapun. Bahkan dengan cahaya rendah seperti LED sekalipun. Pengunaan teknologi ini memungkinkan kamu terbebas dari penggantian baterai dengan jangka lama yaitu antara 9 hingga 10 tahun.

Lebih jauh lagi, jam tangan tipe Tough Solar bisa mengurangi jumlah sampah baterai yang ada. Otomatis kamu juga turut berperan dalam aksi pelestarian lingkungan dengan mengurangi sampah baterai. So, tertarik dengan jam tangan G-Shock Tough Solar? Cek yuk, di situs Jamtangan.com. Di sini kamu bakal nemuin koleksi G-shock Tough Solar dengan harga terbaik. Ayo, pilih jam tanganmu sekarang!

Sumber: Rifa