Review: Seiko Solar Divers Chronograph SSC017P1

Review: Seiko Solar Divers Chronograph SSC017P1

Jam tangan solar merupakan jam tangan bermesin quartz yang memperoleh tenaga dari cahaya dan menyimpannya dalam self-recharging battery yang minim maintenance (hampir tidak perlu diganti). Dengan tidak perlunya penggantian baterai pada jam quartz, maka teknologi horologi semakin ramah dengan lingkungan. Solar panel ditempatkan pada dial sehingga fungsinya dapat maksimal dalam menyerap cahaya.

IMG_0587Gambar 1. Tampak Depan SSC017P1

Seiko merupakan salah satu pionir pencipta jam tangan solar dan telah merilisnya pertama kali pada 1977. Hal ini membuat produk jam tangan solar Seiko semakin dicari oleh penggemarnya.

Seiko Solar Divers Chronograph SSC017P1 merupakan salah satu produk kelas menengah yang banyak digemari terutama di kalangan usia muda-dewasa. Kombinasi warna biru-hitam pada bezel memberikan kesan yang dinamis pada body stainless steel-nya yang elegan.

IMG_0590Gambar 2. Screw Lock Down Pada Crown

Selain itu, fitur screw lock down pada semua crown-nya menjadi daya tarik tersendiri untuk jam tangan di kelasnya. Meski memiliki finishing yang tidak terlalu baik terutama pada pengecatan (khususnya di daerah pearl), fitur chronograph pada jam tangan tersebut terbukti cukup halus. Terlebih lagi, dengan movement Solar Cal.V175, Seiko Solar Divers Chronograph SSC017P1 dapat menyerap energi cahaya dengan baik (cahaya matahari maupun cahaya buatan). (fbi/machtwatch)

*photo from watchuseek

Beli Seiko Solar Divers Chronograph SSC017P1 >