Orient Ray Raven II Dive Watch Sporty Serba Hitam yang Terjangkau

Orient Ray Raven II
Orient Ray Raven II

Apakah kamu tertarik untuk mengoleksi dive watch, tetapi cemas dengan harganya yang tinggi? Jangan khawatir, mulai sekarang buang saja pikiran seperti itu karena memakai dive watch bukan berarti kamu harus merogoh kocek dalam-dalam. Ada Orient Ray Raven II FAA02003B9 yang dibanderol dengan harga di bawah Rp4 juta. 

Orient Ray Raven II FAA02003B9
Orient Ray Raven II FAA02003B9

Ray Raven II juga banyak diburu oleh pencinta jam tangan karena spesifikasinya tinggi, desainnya seimbang, tetapi harganya masih terjangkau. Kalau kamu penasaran dengan tampilan dan spesifikasinya, Minwatch sudah menyiapkan ulasan yang lengkap untuk kamu semua. So, baca terus artikel ini sampai selesai ya!

Baca juga : 6 Ciri-Ciri Jam Tangan Orient Asli, Wajib Simak Jangan Terkecoh!

Orient Ray Raven II FAA02003B9, Dive Watch dengan Tampilan Klasik dan Maskulin

Tampilan Orient Ray Raven II FAA02003B9 yang sporty
Tampilan Orient Ray Raven II FAA02003B9 yang sporty

Orient Ray Raven II FAA02003B9 adalah dive watch yang cukup populer di kalangan watch lover. Orient Ray Raven II FAA02003B9 yang diluncurkan pada spring/summer 2018 ini dirancang dengan desain ala dive watch klasik dan jika dilihat sekilas desainnya mirip Rolex Submariner klasik. Apalagi jam tangan ini memiliki warna serba hitam yang membuatnya tampak maskulin dan terlihat keren saat dipakai di pergelangan tangan.

Orient sendiri adalah brand asal Jepang yang dikenal sebagai produsen jam tangan yang high-quality, well-finished, memakai in-house movement, dan harganya relatif terjangkau. Alasan tersebut membuat Orient begitu populer. Orient Ray Raven II FAA02003B9 menjadi “angin segar” untuk pencinta jam tangan karena jarang ada dive watch dengan warna hitam yang memiliki spesifikasi mumpuni dan dibanderol dengan harga di bawah 4 juta.

Baca juga : Bukan Sembarang Jam Tangan, Seri Orient Ini Dibuat Dengan Ketelitian Dan Keterampilan Paripurna Khas Jepang

Desain Klasik, Diameter Standar, dan Warna Hitam Membuat Ray Raven II Cocok untuk Segala Situasi

Case Orient Ray Raven II berukuran standar
Case Orient Ray Raven II berukuran standar

Orient Ray Raven II dibuat dari stainless steel case dengan PVD coating berdiameter 41,5 mm, lug-to-lug 47 mm, ketebalan 13 mm, dan menggunakan mineral crystal. Penerapan PVD coating pada Orient Ray Raven II pun sukses membuatnya memiliki tampilan serba  hitam yang sporty. Dan dari segi ukuran pun, case 41,5 mm dianggap tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga cocok dipakai oleh sebagian besar pergelangan tangan pria.

Ray Raven II saat dipakai di pergelangan tangan
Ray Raven II saat dipakai di pergelangan tangan

Crown ditempatkan pada posisi jam 3 dan terlindung di antara screw down crown. Bila dilihat secara sekilas, bagian atas case tampak mendapatkan satin-finish dengan pola circular brushed. Sedangkan pada sisi-sisi case yang mengilap membuatnya memiliki tampilan unik. 

Dive watch ini juga dilengkapi unidirectional rotating bezel dengan skala 60-menit. Bezel-nya didesain dengan matte black aluminum insert dan indeks berwarna putih. Tekstur bezel yang bergerigi juga membuatnya mudah diputar. Agar dapat dibaca pada kondisi gelap, bezel juga diisi dengan luminous pip pada posisi jam 12. 

Selain itu, lume pada jarum dan indeks juga diterapkan untuk memudahkan dibaca dalam kondisi gelap. Sebagai dive watch, Ray Raven II tahan air hingga 200 meter. Walaupun dapat digunakan untuk menyelam dan berenang, tetapi kamu tidak disarankan menggunakan jam tangan ini untuk deep diving.

Baca juga : Mengenal 5 Movement Automatic Jam Tangan Orient

Tampilan Dial Serba Hitam Makin Keren dengan High Luminosity Level

Orient Ray Raven II bersinar terang pada kondisi gelap
Orient Ray Raven II bersinar terang pada kondisi gelap

Agar terlihat serasi dengan case dan bracelet hitam, Orient Ray Raven II dirancang dengan dial hitam dan finish matte untuk menciptakan tekstur unik. Jarum jam dan menit berbentuk pedang, serta indeks diisi high luminosity level. Hal ini membuat jarum dan indeks dapat bersinar terang dan lama pada kondisi gelap atau saat dipakai untuk menyelam. Untuk menambah kontras, ujung panah pada jarum detik yang dibuat dari stainless steel diberi sentuhan warna merah. Pada bagian dial juga terdapat day-date window yang ditampilkan pada posisi jam 3.

F6922 Movement pada Orient Ray Raven II FAA02003B9 Memiliki Power Reserve 40 Jam

Movement Orient Ray Raven II memiliki power reserve 40 jam
Movement Orient Ray Raven II memiliki power reserve 40 jam

Orient Ray Raven II dibekali in-house automatic movement caliber F6922 dengan fitur hand-winding dan hacking. Movement ini memiliki power reserve 40 jam, berdetak 21.600 bph, dan memiliki 22 jewel. Movement yang digunakan pada Orient Ray Raven II merupakan upgrade dari Ray Raven sebelumnya yang tidak memiliki fungsi manual-winding dan hanya memiliki 21 jewel. Selain itu movement ini juga mendukung fitur day-date yang bisa dilihat pada poisisi pukul 3. Sedangkan untuk strap, Orient Ray Raven II menggunakan PVD stainless steel bracelet dengan push-button safety clasp.

Baca juga : Review Jam Tangan Orient Ray II, Dive Watch Affordable Paling Worth It!

Lalu, bagaimana dengan harganya? Orient Ray Raven II FAA02003B9 dibanderol dengan harga Rp3,7 jutaan. Cukup terjangkau, kan? Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan dive watch dengan tampilan sporty dan maskulin di pergelangan tangan. So, tunggu apalagi? Segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com untuk segera mendapatkannya. Kamu juga dapat memilih jam tangan Orient lain di Jamtangan.com yang dijamin keasliannya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock DW-5900 Anthony Ramos

Diduga Ada G-shock DW-5900 di Pergelangan Anthony Ramos Pada Film Transformers: The Rise of the Beasts

Next Article
Orient Star Avant-Garde Terbaru

Dua Model Orient Star Avant-Garde Terbaru Punya Tampilan Unik dan Menarik, Intip di Sini!

Related Posts
Total
0
Share