Citizen Promaster Dive 37 mm Terbaru, Lebih Ramping Untuk Para Diver! 

Citizen Promaster Dive 37 mm
Citizen Promaster Dive 37 mm

Citizen mengejutkan penggemar setianya dengan meluncurkan seri Promaster Dive 37 mm. Sesuai dengan namanya, jam tangan ini memiliki desain yang kokoh untuk menyelam dan cocok dipakai oleh kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil. Di samping keunggulan yang ditawarkan, Promaster Dive 37 mm ini memiliki tampilan klasik. Jika selama ini dive watch Citizen dirancang dengan ukuran di atas 40 mm, kehadiran Promaster Dive 37 mm tentu disambut hangat dan antusias oleh pencinta horologi. 

Citizen Promaster Dive 37 mm

Citizen Promaster Dive 37 mm

Hal ini karena mereka menginginkan dive watch yang bisa dipakai untuk watersports dan everyday watch, yang ukurannya tidak terlalu besar. Kalau kamu penasaran dengan tampilan dan spesifikasi Promaster Dive 37 mm, Minwatch sudah menyiapkan ulasan selengkapnya untuk kamu semua. So, baca terus artikel ini sampai selesai ya!

Koleksi Promaster Menjadi Dive Watch Andalan Citizen

Koleksi Promaster Dive 37 mm

Koleksi Promaster Dive 37 mm

Citizen sukses meluncurkan jam tangan yang water-resistant dalam beberapa dekade sejak debut Parawater pada tahun 1959. Belum cukup sampai di sana, keahlian Citizen untuk menciptakan jam tangan tahan air pun dilanjutkan dengan perilisan koleksi Promaster pada tahun 1989. Koleksi Promaster pun dikenal tangguh saat digunakan untuk menyelam dan dibekali dengan spesifikasi yang profesional. 

Popularitasnya yang makin menanjak membuat Promaster menjadi dive watch andalan Citizen. Jika sebelumnya Promaster dirancang dengan ukuran 44 mm atau lebih, kali ini Citizen menyapa penggemarnya dengan merilis tiga model jam tangan Promaster Dive 37 mm yaitu EO2023-00A (pink), EO2028-06L (biru), dan EO2020-08E (hitam). 

Citizen Hadirkan Koleksi Promaster Dive dengan Ukuran Lebih Kecil dan Ramping

Citizen Promaster Dive dengan ukuran 37 mm

Citizen Promaster Dive dengan ukuran 37 mm

Sepertinya, case berukuran 37 mm sedang trend untuk koleksi dive watch. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya watchmaker meluncurkan dive watch dengan ukuran di bawah 40 mm seperti Seiko, Tudor, Omega, Tissot, dan lainnya. Tidak mau ketinggalan dengan brand lain, Citizen pun menghadirkan Promaster Dive 37 mm yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan koleksi sebelumnya. 

Jam tangan ini pun terlihat ramping dan cocok digunakan untuk pergelangan tangan kecil dan medium, baik pria maupun wanita. Promaster Dive 37 mm juga dirancang dengan tiga colorways berbeda sehingga kamu dapat memilih model jam tangan sesuai dengan preferensi.

Tiga Model Jam Tangan Citizen Promaster Dive 37 mm

EO2020-08E (hitam) ditampilkan dengan strap hitam, dial dan bezel berwarna hitam

EO2020-08E (hitam) ditampilkan dengan strap hitam, dial dan bezel berwarna hitam

Sebenarnya kalau diukur lebih detail, ukuran case Promaster Dive 37 sedikit lebih kecil yaitu 36,5 mm, memiliki ketebalan 11,6 mm. Dive watch ini menggunakan mineral crystal dan tahan air hingga 200 meter. Case-nya sendiri terbuat dari stainless steel dengan silver-tone, kecuali untuk model jam tangan pink yang terbuat dari rose gold-tone stainless steel. Jam tangan ini juga dirancang dengan easy-grip bezel dan screw-down crown diterapkan pada posisi jam 4.

EO2023-00A (pink) ditampilkan dengan dial, case warna gold, bezel abu-abu, serta pink strap

EO2023-00A (pink) ditampilkan dengan dial, case warna gold, bezel abu-abu, serta pink strap

Ketiga model jam tangan dibekali dengan Eco-Drive caliber E168 movement yang jika daya terisi penuh dapat bertahan hingga enam bulan. Movement ini juga memiliki akurasi +/- 15 detik per bulan. Pada dial, date window ditampilkan pada posisi jam 4 dan masing-masing jam tangan dilengkapi rubber strap. Dan untuk meningkatkan keterbacaan pada kondisi gelap atau pada saat menyelam, bagian jarum dan indeks diisi dengan lume.

EO2028-06L (biru) ditampilkan dengan strap biru dengan deep blue dial dan bezel

EO2028-06L (biru) ditampilkan dengan strap biru dengan deep blue dial dan bezel

Citizen Promaster Diver 37 mm sudah dirilis sejak 5 Juni 2023 lalu. Untuk harganya, EO2028-06L dan EO2020-08E dibanderol dengan harga $375 atau sekitar Rp5,6 jutaan. Sedangkan untuk model pink yaitu EO2023-00A dibanderol dengan harga $395 atau sekitar Rp5,9 jutaan. 

Kalau kamu tertarik untuk mengoleksinya, tunggu kehadiran Promaster Dive 37 mm di Jamtangan.com. Kamu juga bisa mengoleksi jam tangan Citizen lainnya, segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com. Dijamin, jam Citizen yang kamu dapatkan #PastiOri! 

Total
0
Shares
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
4 Seri Terbaru Seiko

Seiko Perkenalkan 4 Seri Terbaru dari Prospex Speedtimer dengan Desain yang Gagah

Next Article
G-Shock DW-5900 Anthony Ramos

Diduga Ada G-shock DW-5900 di Pergelangan Anthony Ramos Pada Film Transformers: The Rise of the Beasts

Related Posts
Total
0
Share