Dijuluki Poorman Grand Seiko, Ini Dia Seiko 5 SNKL41 yang Terjangkau

Seiko 5 SNKL41
Seiko 5 SNKL41

Lagi cari jam tangan yang dapat diandalkan, terjangkau, dan versatile untuk digunakan pada berbagai kesempatan? Kamu dapat mempertimbangkan model dari seri Seiko 5 yang satu ini! Seiko 5 SNKL41 punya desain yang elegan dan long lasting. Meskipun ini merupakan jam tangan Seiko 5 lama yang sebetulnya sudah discontinue karena memakai movement 7S. Berbicara soal desain, jam tangan ini punya tampilan yang menarik dan dibanderol dengan harga yang affordable

Walau terbilang discontinue, populasi jam tangan ini masih ada dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dalam kondisi brand new in box (BNIB) salah satunya kamu bisa temukan di di Jamtangan.com. Bisa dibilang jam tangan stok lama ini merupakan ‘hidden gem’ dari koleksi Seiko 5 lama yang masih tersedia. Banyak Seiko lover menjuluki jam tangan ini sebagai “Poorman Grand Seiko”, dikarenakan finishing yang sangat detail dan desain yang mengingatkan pada Grand Seiko namun harganya sangat terjangkau.

Baca juga : Seiko 5 Sports SKX Sports Style 38mm Collection, Tampil Colorful Dengan Diameter Kecil

Seiko 5 SNKL41
Seiko 5 SNKL41

Penasaran dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Seiko 5 SNKL41? Yuk, simak review selengkapnya di bawah ini!

Lihat Desain Seiko 5 SNKL41 Lebih Dekat

Seiko 5 SNKL41
Seiko 5 SNKL41

Seiko 5 SNKL41 merupakan salah satu Seiko 5 yang didesain sebagai jam tangan yang cocok digunakan untuk sehari-hari dengan sentuhan elegan dan sporty. Jam tangan ini hadir dengan stainless steel case berdiameter 37 mm, ketebalan 11 mm, dan lug-to-lug 42 mm yang menjadikan jam tangan ini sangat pas digunakan pada kebanyakan pergelangan tangan, terutama pergelangan tangan kecil. 

Ukuran lug jam tangan ini ialah 18 mm, namun jam tangan ini merupakan strap monster, karena desainnya yang seimbang, jam tangan ini sangat fleksibel dan tetap terlihat tampan menggunakan jenis strap apapun, terutama leather. Selain itu, bagian permukaan case-nya juga dipoles dengan satin-finished yang detail sehingga memberikan tampilan akhir yang menawan. 

Seiko 5 SNKL41 merupakan jam tangan “strap monster” karena sangat fleksibel dipadukan strap apapun.
Seiko 5 SNKL41 merupakan jam tangan “strap monster” karena sangat fleksibel dipadukan strap apapun.

Sementara bagian dial-nya yang dilindungi Hardlex crystal, memiliki warna putih dengan sentuhan akhir sedikit matte yang membuat warnanya sekilas seperti silver. Adapun bagian hands yang didesain dengan gaya dauphine yang terbuat dari metal dengan finish yang mengilap. 

Baca juga : Kolaborasi Tergemas Tahun Ini, Seiko 5 Sports X Peanuts Limited Edition

Seiko 5 SNKL41 dilengkapi dengan LimiBrite
Seiko 5 SNKL41 dilengkapi dengan LimiBrite

Sama seperti kebanyakan seri Seiko 5 lainnya, Seiko 5 SNKL41 juga dilapisi dengan LumiBrite pada bagian hands dan bagian dalam indeks yang berbentuk titik untuk menambah visibility saat berada di tempat minim cahaya. 

Adapun day-date window di posisi pukul 3 dengan latar belakang warna putih yang menyatu dengan dial-nya. Tampilan dial nampak elegan seperti kanvas kosong berwarna putih, hanya menyisakan bagian penting dan tidak ada desain yang terkesan sia-sia sedikitpun. 

Spesifikasi dan Movement Seiko 5 SNKL41 

Spesifikasi Seiko 5 SNKL41
Spesifikasi Seiko 5 SNKL41 

Jam tangan ini punya stainless steel case berdiameter 37 mm dan stainless steel bracelet yang punya permukaan satin-finished, kombinasi ini mirip dengan jam tangan Grand Seiko Snowflake SBGA211. Selain itu, SNKL41 punya daya tahan air hingga 30 meter, yang aman bila terkena percikan air atau intensitas hujan yang ringan. 

Seiko 5 SNKL41 dilengkapi dengan automatic movement Seiko 7S26C yang sudah discontinue. Movement ini berdetak dengan frekuensi 21.600 bph dengan 21 jewels dan cadangan daya waktu hingga 41 jam. Kamu dapat melihat movement tersebut pada bagian caseback yang transparan. Soal ketangguhan tak perlu diragukan lagi, karena movement yang debut sejak tahun 1996 ini sudah mendapat banyak testimonial positif dari banyak watch enthusiast dan dapat diandalkan serta mampu bertahan di berbagai kondisi. 

Baca juga : Seiko 5 Sports Mid-Field 36mm Dengan Case Ringkas Yang Terinspirasi Dari Dunia Militer

Sikat Sebelum Kehabisan, Mumpung Seiko 5 SNKL41 Masih Tersedia di Jamtangan.com!

Itulah ulasan Minwatch tentang Seiko 5 SNKL41 yang sangat worth it untuk kamu koleksi. Sepertinya jam tangan ini jika stoknya sudah ludes di pasaran, nilainya akan semakin meningkat, dikarenakan kualitas finishing dan desainnya terlihat seperti jam tangan mahal. Jam tangan sport dressy yang elegan ini masih tersedia dalam stok yang terbatas dan dibanderol harga yang affordable yaitu Rp1,7 jutaan saja. Nah sebelum kehabisan, kamu bisa dapatkan Seiko 5 SNKL41 di Jamtangan.com! 

Kamu juga dapat cek koleksi jam tangan Seiko lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Breitling Navitimer

Bisa Gaya Ala Pilot dengan Jam Tangan Breitling Navitimer

Next Article
garmin fenix 7 pro

Garmin Fenix 7 Pro Telah Mendarat di Jamtangan.com!

Related Posts
Total
0
Share