Review Seiko Prospex LX SNR031 Titanium Diver, High-End Series yang Menjanjikan Kepuasan

Review Seiko Prospex LX SNR031 Titanium Diver, High-End Series yang Menjanjikan Kepuasan

Saking banyaknya seri yang dihadirkan, pencinta jam tangan diver Seiko pasti sering dibuat kewalahan mengikuti perkembangan terbarunya. So, buat membantu mengurangi perasaan FOMO (fear of missing out) itu, kali ini Machtwatch akan membahas satu seri terbaru Seiko Prospex yang layak masuk ke wishlist-mu selanjutnya. 

Dialah Seiko Prospex LX SNR031 Titanium Diver! Dibanderol dengan harga retail mencapai $6000 USD, apa sih yang sebenarnya membuat jam tangan yang secara appearance terlihat ‘biasa-biasa’ saja ini bisa dipasarkan begitu mahal? Simak review lengkapnya, dan kamu bakal tahu kalau di balik kesederhanannya, seri high-end dari Seiko ini ternyata memang istimewa! 

Merupakan Versi Modern ‘The Legendary’ Seiko SBDX001 Marinemaster

Seiko Prospex LX SNR031 merupakan versi modern SBDX001 Marinemaster
Seiko SBDX Marinemaster ‘dihadirkan ulang’ lewat LX SNR031 (Image : Seiko)

Para Watch Idiot Savant yang udah lama mengikuti produk-produk Seiko mungkin familiar dengan salah satu seri ‘legendary’ di deretan diver watch Seiko, yakni Seiko SBDX001 Marinemaster. Salah satu seri yang lebih dulu dibuat mirip dengan sang legend, adalah Seiko SNR029. Nah, the good news is, Seiko Prospex LX SNR031 bisa dibilang merupakan versi modern dan penyempurnaan dari kedua seri tersebut. 

Beda dari SNR029 yang didesain dengan bracelet, seri SNR031 dihadirkan dengan silicone-strap yang super nyaman dipakai. Hadirnya strap silikon ini juga nggak bisa dipungkiri membuat SNR031 terlihat lebih sporty, cocok dengan fungsinya yang memang dihadirkan sebagai diver watch. Penyempurnaan versi modern yang sukses, kan? 

Seiko Prospex LX SNR031 Ringan Dipakai & Lebih Tahan Goresan 

Review Seiko Prospex LX SNR031 yang tahan goresan.
Ringan & tahan goresan jadi keunggulan. (Image : Seiko)

Meski ukuran case-nya terbilang besar, lugs yang pendek dan wrapping design-nya membuat Seiko Prospex LX SNR031 tetap nyaman dipakai. Asyiknya lagi, titanium case yang dihadirkan juga membuat jam tangan ini terasa jauh lebih ringan saat dipakai dibandingkan seri Seiko Prospex Diver lainnya. Secara keseluruhan, SNR031 punya lebar case 44.8 mm, ketebalan 15.7 mm, dan jarak antar lug 50.9 mm. Sebagai diver watch, jam tangan ini juga dibekali fitur water-resistant hingga kedalaman 300 meter. 

Seolah belum cukup, dibalik tampilannya yang sederhana, Seiko Prospex LX SNR031 juga dihadirkan dengan DLC-coated warna hitam buat melapisi basic material berupa titanium. Alhasil, coating ini meningkatkan kekuatan permukaan jam, dan membuat seri SNR031 jadi lebih kuat menahan goresan. Aman dipakai beraktivitas outdoor dan dijamin lebih durable walaupun udah termakan usia

The Amazing LumiBrite to Complete the Lux 

 Review fitur LumiBrite pada Seiko Prospex LX SNR031
Fitur LumiBrite menyempurnakan kemewahan. (Image : Seiko)

Beralih ke bagian kepala jam, Seiko Prospex LX SNR031 dirancang dengan AR-coated sapphire crystal glass yang diletakkan sedikit di bawah bezel sehingga lebih terlindungi dari risiko goresan. Kerennya, Seiko paham betul kalau dial, bezel, dan case yang dibuat dari titanium could play really well with lights. 

Makanya, hadirnya fitur LumiBrite ala Seiko membuat ketampanan jam ini semakin tak terelakkan. Cukup di-charge sebentar, material luminant yang diberikan bisa menyala terang dalam waktu yang cukup lama. Definitely complete the luxury touch! 

Inhouse-Made Spring Drive Seiko Menjadi Motor LX SNR031

Seiko Prospex LX SNR031 dimotoru Spring Drive movement Seiko
Movement Spring Drive cocok untuk aktivitas seharian. (Image : Seiko)


Di bagian movement, Seiko memilih memasangkan inovasi original mereka, yakni Spring Drive Automatic Caliber SR65. Movement ini secara mengagumkan sukses mengombinasikan kepuasan emosional jam mekanik, dengan performa modern jam quartz. Alhasil, Seiko Prospex LX SNR031 memiliki akurasi satu second per hari dengan cadangan daya mencapai 72 jam. Hadirnya movement ini membuat SNR031 cocok dipakai buat beraktivitas sehari-hari. 

Tidak Banyak yang Bisa Dikomplain dari Seiko Prospex LX SNR031 

Review Seiko Prospex LX SNR031 memuaskan.
Overall, jam tangan ini memberikan fitur yang sebanding dengan harga yang ditawarkan. (Image : Seiko)

Selain strap berbahan silicone yang sesekali harus dibasahi agar tidak berdebu, juga crown besar ala Seiko yang kadang terkesan ‘berlebihan’, overall Seiko Prospex LX SNR031 punya fitur, teknologi, sampai durability yang bisa dibilang sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan. Walaupun mungkin tidak semua orang bakal langsung paham kalau itu adalah jam mahal, cukup kita yang tahu betapa kerennya timepiece satu ini, bukan? 

Walaupun sekarang kamu belum bisa menemukan Seiko Prospex LX SNR031 di jamtangan.com, kami sudah menyiapkan banyak pilihan Seiko Prospex Diver lainnya yang tentu punya penampilan maupun performa yang nggak kalah mengagumkan. Yuk, cek dulu koleksi Seiko Prospex Diver di sini sambil nungguin siapa tahu SNR031 bisa segera kamu beli juga di jamtangan.com! 

Categories: Watch Reviews