5 Ciri Ciri Jam Tangan Ferrari Asli

jam tangan ferrari asli

Kesuksesannya di bidang automotive menggiring brand Ferrari untuk melebarkan sayap bisnisnya di dunia jam tangan. Mewakili mobil balap yang tangguh nan indah, Ferrari memproduksi jam tangan yang diberi nama Scuderia. Nama ini diambil dari nama depan brand ini, yaitu Scuderia Ferrari.

Kepopuleran Scuderia membuat banyak oknum yang menirukan model dan desain dari jam tangannya. Namun, kamu masih bisa tahu  ciri jam tangan Ferrari asli dari tampilan luar hingga detailnya  Kali ini Minwatch akan mengulas beberapa detail penting yang jadi ciri ciri jam tangan Ferrari asli.

Simak penjelasannya agar tidak tertipu dengan versi tiruannya.

Bagian Case Terbuat dari Material Terbaik

Sumber : https://www.jamtangan.com/p/ferrari-scuderia-pilota-evoluzione-0830774-chronograph-blue-dial-blue-leather-strap-433581

Ciri-ciri jam tangan Ferrari asli pertama bisa dilihat dari kualitas materialnya. Jam tangan replika mungkin bisa menyerupai  tampilan aslinya, namun kualitas materialnya tidak. Merek sekelas Ferrari pastinya menggunakan material terbaik yang memiliki standar quality control terbaik. Maka dari itu, jam tangan buatannya nyaman dipakai dan awet.

Ferrari Scuderia Pilota Evoluzione 0830774 adalah salah satu koleksinya yang terbuat dari stainless steel pilihan dengan finishing yang baik pula. Bahan ini cukup umum dipakai pada jam tangan karena punya ketahanan yang baik namun tetap ringan digunakan. Seri Scuderia ini sendiri merupakan salah satu varian jam tangan Ferrari khusus untuk pria, yang mana diameter jam ini berukuran 44 mm dengan tebal 12 mm. Spesifikasi jam tangan ini bisa dibilang mewakili kekuatan dan keindahan dari mobil balap Ferrari, sehingga punya tampilan yang sporty namun tetap ramping.

Bagian kaca depan pada Ferrari Scuderia Pilota Evoluzione 0830774 terbuat dari mineral crystal. Dengan material ini, bagian dial jam tangan bisa terlindungi dengan aman. Jika terbentur dan pecah, bagian dial akan tetap terlindungi karena lapisannya bisa menahan pecahan kaca tersebut.  Sedangkan bagian belakangnya menggunakan jenis screw down case back dengan logo ikonik Ferrari yang diukir dengan indah.

Movement yang Tangguh

Sumber : https://store.ferrari.com/en-pt/quartz-watches_cod31840166392143767.html#dept=Man_WATCHES

Bagian mesin merupakan ciri-ciri jam tangan Ferrari asli yang tak terlihat langsung. Namun, kamu bisa memperhatikan pergerakan jarum untuk mengetahui keaslian mesinnya. Sebagian besar gerakan jarum jam tangan asli terlihat halus dan presisi karena dibekali dengan movement yang berkualitas. Sedangkan jam tangan replika memiliki movement yang tidak jelas serta tidak memenuhi standar kualitas, sehingga pergerakan jarumnya terkadang tidak lancar dan kasar. Hal ini tentunya berdampak langsung pada akurasi jam tangannya.

Ferrari sendiri memiliki beberapa variasi jam tangan yang dibedakan dari movement dan juga fitur jamnya. Beberapa serinya memiliki movement quartz, salah satunya adalah Pilota Grand Tour F0358. Jam tangan dengan diameter 44 mm ini terbuat dari stainless steel dengan strap kulit. Fungsi chronograph membuat jam tangan sporty ini meninggalkan pesona klasik.

Merek asal Italia ini juga membuat jam tangan dengan movement automatic, yaitu Ferrari Aspire F0357. Seri ini termaksud edisi khusus yang diproduksi secara terbatas, yaitu 199 buah. Jam tangan ini dibekali mesin penggerak Swiss ETA Valgranges dengan sistem self-winding.

Tampilan Dial yang Rapi

Sumber : https://store.ferrari.com/en-pt/quartz-watches_cod31840166392102295.html#dept=Man_WATCHES

Tampilan dial juga bisa jadi tanda keaslian dari jam tangan Ferrari, yang mana banyak detail kecil yang tidak bisa ditirukan. Kamu bisa memperhatikan setiap bagian dari dial-nya, seperti indeks angka, hands, logo, dan modelnya. Karena terdapat di sisi depan jam, bagian dial ini jadi pusat perhatian para pecinta jam tangan asli.

Pada salah satu koleksinya, Ferrari memberikan sentuhan klasik dengan menggunakan model dial skeleton. Model skeleton memungkinkan mesin jam terlihat sebagian, sehingga pergerakan mesin bisa terlihat. Bila kamu mendapatkan model ini, pastikan mesinnya bergerak dengan baik. Jika tidak, kemungkinan jam tanganmu palsu.

Karena tampilan dial yang lebih kompleks, jam tangan dengan model dial skeleton pasti punya elemen desain yang detail. Kamu bisa perhatikan indikator angka, hands, dan logo yang terdapat pada bagian dial. Jam tangan tiruan tidak memiliki detail yang benar karena tidak dibuat di pabrik yang sama. Biasanya terdapat kesalahan-kesalahan kecil pada desain tersebut.

Fitur dial skeleton ini bisa ditemukan pada Ferrari Grand Tour F0359. Dengan model skeleton, jam tangan ini terlihat lebih klasik tanpa menghilangkan identitas brand Ferrari. Material jam tangan terbuat dari stainless steel dengan sentuhan desain yang sporty.

Strap Terbuat dari Bahan Berkualitas

Sumber : https://www.jamtangan.com/p/ferrari-scuderia-pilota-0830488-men-grey-dial-brown-leather-strap-246841

Ciri-ciri jam tangan Ferrari asli selanjutnya bisa dilihat dari bagian strap. Ada beberapa material yang dipakai oleh jam tangan Ferrari, antara lain stainless steel, leather hingga silicone. Bahan tersebut juga pasti memiliki kualitas yang bagus dibanding versi tiruannya, sehingga jam tangan Ferrari asli sangat nyaman dan aman saat digunakan.

Pada seri Ferrari Scuderia Pilota 0830488, material strap yang digunakan adalah soft leather. Bahan kulit ini jadi favorit banyak pecinta jam tangan pria karena membuat tampilan jadi lebih klasik. Jam tangan sporty ini bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com dengan harga Rp3 jutaan.

Kamu juga bisa menemukan jam tangan dengan bracelet stainless steel di koleksi jam tangan Ferrari asli, salah satunya adalah Ferrari Steel Pilota Evo. Keseluruhan jam tangan ini terbuat dari stainless steel, termaksud bagian strap-nya. Dengan model mesh strap, jam tangan sporty ini punya daya pikat yang kontemporer.

Edisi Khusus Jam Tangan Ferrari Asli

Sumber : https://store.ferrari.com/en-pt/chrono-watches_cod43769801098101830.html#dept=Man_WATCHES

Seperti brand jam tangan mewah lainnya, Ferrari juga punya beberapa edisi khusus yang diproduksi terbatas. Keunikannya ini merupakan ciri ciri jam tangan Ferrari asli yang terakhir. Seri seperti ini tentunya punya daya tarik tersendiri bagi kolektor.

Umumnya, jam tangan yang diproduksi terbatas punya kode uniknya tersendiri. Kamu bisa cek kode tersebut di internet untuk mengetahui keaslian dari jam tangannya. Ferrari sendiri memiliki koleksi jam tangan edisi khusus yang diproduksi terbatas, yaitu Limited Edition Swiss Made Pilota Evo dan Swiss Made Limited Edition Aspire.

Setelah tau ciri-ciri jam tangan Ferrari asli di atas, kamu sudah bisakan membedakan produk asli dan replikanya? Jangan terkecoh dengan jam tangan tiruan dan biasakan untuk mengecek ulang detail maupun spesifikasi jam tangan yang kamu beli. Pastikan jam tangan yang kamu beli original karena kualitasnya sudah pasti terjamin. Liat koleksi jam tangan Ferrari lainnya di Jamtangan.com dan dapatkan promo potongan harganya sekarang!

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

www.jamtangan.com

https://store.ferrari.com/

Total
0
Shares
Previous Article
jam tangan pria mahal

10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

Next Article
jam tangan anak perempuan

Jangan Salah! Simak 5 Cara Memilih Jam Tangan Anak Perempuan

Related Posts