Salah Satu Jam Andalan Didi Kempot, G-Shock GA100-1A1DR Wajib Jadi Incaran

G-Shock GA100-1A1DR
G-Shock GA100-1A1DR

Hari ini, Minwatch sangat bersemangat untuk me-review jam tangan analog-digital tangguh dari Casio untuk kamu semua yaitu G-Shock GA100-1A1DR. Ya, G-Shock memang dirancang sebagai jam tangan yang tangguh, tahan lama, tahan guncangan, tahan getaran, dan tahan air. Semua kualitas tersebut cocok sekali untuk style militer. 

Alm. Didi Kempot dengan G-Shock GA100-1A1DR
Alm. Didi Kempot dengan G-Shock GA100-1A1DR

Sejak kelahirannya pada 1983, jam tangan Casio G-Shock telah membuat jutaan orang di dunia terpesona berkat ketangguhannya. Sebelum G-Shock ditemukan, jam tangan adalah alat pengukur waktu yang cenderung ringkih dan mudah rusak. Jangankan jam tangan mekanikal dan quartz, jam tangan digital yang tidak memiliki bagian mekanik saja masih mudah rusak bila mengalami benturan dan guncangan keras.

Konon, jam tangan ini juga menjadi koleksi Maestro campursari almarhum Didi Kempot  yang pada 26 Februari lalu sempat viral karena pencapaian sang maestro dikenang oleh Google lewat karikatur Google Doodle. Makin penasaran kan dengan G-Shock GA100-1A1DR? Yuk, simak terus ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Cara Cepat Membedakan G-Shock Original dan KW

Casio G-Shock GA100-1A1DR Didesain ala Militer dengan Warna Serba Hitam

Casio G-Shock GA100-1A1DR
Casio G-Shock GA100-1A1DR
Sumber: Casio.com

Desain ala militer dari Casio G-Shock GA100-1A1DR tampak memukau. Dominasi warna hitam, baik pada case maupun strap ini banyak disukai oleh pecinta jam tangan. Casio hanya menambah detail warna putih pada jarum jam sehingga tampak begitu kontras. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki tampilan analog dan digital sehingga terlihat lebih atraktif.

kamu juga bisa baca artikel berikut! : Tampil Sporty Dengan 10 Jam Tangan Pria Terbaik Ini

Multi-Window Display pada Dial G-Shock GA100-1A1DR

Dial G-Shock GA100-1A1DR yang multi-window
Dial G-Shock GA100-1A1DR yang multi-window
Sumber: Thewatchblog.co.uk

Dial pada G-Shock GA100-1A1DR memiliki tampilan multi-window dan kamu bisa tahu informasi jam melalui display analog dan digital. Display digital memiliki setup warna terbalik yang menampilkan tulisan berwarna putih di atas background hitam. 

Terkadang, hal ini menyulitkan pengguna ketika harus melihat jam tangan pada kondisi gelap. Walaupun demikian, jarum jam dan menit yang berwarna putih dapat menutupi kekurangan tersebut karena tampilannya begitu kontras dan membuat jam tangan lebih mudah terbaca.

7 Cara Membedakan Casio Asli dan Palsu: Edisi G-Shock CasiOak

Case Besar Menambah Kesan Maskulin

Seperti halnya jam tangan G-Shock lainnya, model GA100-1A1DR juga memiliki ukuran oversized. Dengan diameter case 52mm, ketebalan 17mm, dan lapisan resin tebal membuat jam tangan ini terlihat makin besar. G-Shock GA100-1A1DR juga ditampilkan dengan mineral glass. Teksturnya yang keras sukses memberi perlindungan lebih baik terhadap goresan dan benturan. 

Meskipun sapphire crystal memberi proteksi lebih baik terhadap goresan dibandingkan mineral glass, tetapi sapphire crystal tidak memiliki kemampuan shock dan drop protection yang sama seperti jam tangan G-Shock. Mineral glass menawarkan shatter resistance (tahan pecah) yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sapphire glass sehingga dianggap lebih cocok untuk G-Shock GA100-1A1DR.

Cara Setting Jam G-Shock GA-100 Series, Super Gampang!

Spesifikasi Casio G-Shock GA100-1A1DR

Strap resin G-Shock GA100-1A1DR
Strap resin G-Shock GA100-1A1DR
Sumber: Thewatchblog.co.uk

Casio G-Shock GA100-1A1DR dirancang dengan resin strap tebal yang membuatnya tahan lama dan nyaman dipakai di pergelangan tangan. Lebar strap yang 25mm ini masih tampak serasi dengan desain jam tangan. Selain itu, Casio juga menambah double tang buckle untuk memberi keamanan lebih ekstra.

Untuk kamu yang suka melakukan aktivitas di bawah air, jam tangan ini bisa segera dikoleksi karena Casio G-Shock GA100-1A1DR tahan air hingga 200 meter. Ketahanan air hingga 200 meter ini membuatnya sangat cocok untuk aktivitas marine profesional, water sport di atas permukaan air, seperti surfing dan skin diving

Walaupun demikian, pengujian ketahanan air ini dilakukan di lingkungan air tenang dan tanpa tekanan tambahan. Jika resistensinya 200 meter, itu bukan berarti kamu bisa mengenakan jam tangan hingga kedalaman 200 meter. Hal ini karena gerakan pada pergelangan tangan bisa meningkatkan tekanan saat berada di bawah air.

Untuk movement-nya sendiri, Casio G-Shock GA100-1A1DR dibekali dengan in-house quartz movement buatan Casio dengan nomor modul 5081. Movement ini memiliki keakuratan tinggi dan cocok disematkan untuk jam tangan dengan harga yang terjangkau.

Casio G-Shock GA100-1A1DR juga dilengkapi dengan fitur fungsional, seperti world time dengan 29 time zone, stopwatch, countdown timer, dan 5 daily alarm. Selain itu juga ada LED light auto light switch, LED Amber, full calendar hingga 2099, dan akurasi ±15 detik per bulan.

Gampang Banget! Ini Cara Setting Jam Casio G-Shock GM-5600 Series

Casio G-Shock GA100-1A1DR juga memiliki format 12/24 jam. Pencatat waktu analog terdiri dari dua jarum yaitu jarum jam dan menit. Sedangkan untuk pencatat waktu digital terdapat informasi jam, menit, detik, pm, bulan, tanggal, dan hari.

Cukup menarik kan ulasan Casio G-Shock GA100-1A1DR? Jam tangan yang didesain dengan style militer, tahan lama, dan tangguh ini cocok sekali untuk kamu yang punya segudang aktivitas. Tertarik untuk mengoleksinya? Dapatkan Casio G-Shock GA100-1A1DR hanya di Jamtangan.com!

Referensi:

https://www.thewatchblog.co.uk/casio-g-shock-ga100-1a1-review-military-watch/
https://www.casio.com/in/watches/gshock/product.GA-100-1A1/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Behind The Watch: Adystra Bimo

Behind The Watch: Adystra Bimo, Si Entrepreneur yang Hobi Running dan Jam Kesayangannya

Next Article
jam tangan GMT

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Jam Tangan GMT, Wajib Untuk Traveler Lintas Negara

Related Posts
Total
0
Share