Jam Tangan Daur Ulang Gilingan Kopi dan Packaging Nespresso, Hublot Big Bang Unico Nespresso Origin Telah Hadir!

Hublot Big Bang Unico Nespresso
Hublot Big Bang Unico Nespresso

Apa jadinya jika sebuah brand jam tangan melakukan kolaborasi dengan perusahaan kopi? Akan seperti apa ya tampilan jam tangan yang akan dirilis? Hal itulah yang dilakukan oleh brand Hublot asal Swiss saat berkolaborasi bersama Nespresso dengan meluncurkan Big Bang Unico Nespresso Origin. Jam tangan ini didesain dengan dominasi warna hijau pada bezel dan strap yang menonjol.

Big Bang Unico Nespresso Origin

Big Bang Unico Nespresso Origin

Selain itu, sebagian komponen jam tangan juga dibuat dari material daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan. Menarik sekali kan? Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk ikuti ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Baca juga : 10 Jam Tangan Hublot Termahal Di Dunia

Kerja Sama Hublot x Nespresso dengan Merilis Big Bang Unico Nespresso Origin

Tampilan jam tangan Big Bang Unico Espresso Origin

Tampilan Jam Tangan Big Bang Unico Espresso Origin

Nespresso adalah perusahaan kopi asal Swiss yang memiliki konsep single serving coffee platform. Perusahaan ini menggunakan kapsul aluminium kecil berisi kopi yang dimasukan ke dalam mesin Nespresso. Hanya dengan menyentuh sebuah tombol, kamu bisa segera mendapatkan secangkir kopi, espresso, atau pilihan minuman panas dan dingin lainnya yang diseduh dengan sempurna.

Hal yang membedakan Nespresso dengan kompetitor perusahaan kopi lainnya adalah Nespresso fokus pada material yang digunakan untuk membuat kapsul aluminium tersebut. Aluminium yang digunakan oleh Nespresso didesain untuk dapat didaur ulang dan mudah dipisahkan dari sisa bubuk kopi yang tertinggal setelah diseduh agar dapat didaur ulang.

Profil perusahaan Nespresso yang menggunakan bahan daur ulang pun menarik perhatian brand Hublot hingga untuk melakukan kolaborasi. Hasilnya, Hublot x Nespresso meluncurkan Big Bang Unico Espresso Origin. Dinamai demikian karena jam tangan ini memiliki komponen yang sebagian dibuat dari ampas kopi daur ulang dan aluminium daur ulang.

Penggunaan Material Daur Ulang pada Big Bang Unico Nespresso Origin

Kapsul Aluminium Nespresso Dapat Didaur Ulang

Kapsul Aluminium Nespresso Dapat Didaur Ulang

Big Bang Unico Nespresso Origin dibuat dengan menggunakan case yang sebagian berasal dari material aluminium daur ulang. Menurut Hublot, 28% aluminium tersebut berasal dari kapsul kopi Nespresso. Selama proses pembuatan, aluminium dianodisasi menjadi warna hijau cerah dan dipilih sesuai dengan kapsul kopi ‘Master Origins Peru Organic’ Nespresso.

Bezel, pusher, dan crown juga dibuat menggunakan proses yang sama. Semua komponen tersebut kemudian dipoles menggunakan satin finish untuk mendapatkan tampilan dan kesan premium pada aluminium. Sedangkan untuk caseback, bagian ini terbuat dari titanium. Walaupun demikian, case bukan satu-satunya bagian jam tangan yang terbuat dari material Nespresso daur ulang. 

Desain Big Bang Unico Nespresso Origin

Desain Big Bang Unico Nespresso Origin 

Masih ada green rubber strap yang dibuat dari sebagian ampas kopi daur ulang, yang diambil dari kapsul Nespresso bekas. Rubber strap jam tangan tersebut diketahui mengandung 4,2% ampas kopi dan 8,2% white rubber daur ulang. Perlu presisi tinggi untuk mendapatkan warna strap yang memenuhi kualitas standar brand Hublot. Setiap Big Bang Unico Nespresso Origin juga dilengkapi fabric strap yang dibuat dengan menjalin kemitraan bersama Sling Tex, sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam produksi kain yang dibuat dari ampas kopi daur ulang. Fabric strap ini 100% daur ulang dan terdiri dari 5% ampas kopi dan 95% polyester daur ulang.

Kolaborasi ini menghadapi tantangan besar untuk mencapai rona warna hijau yang sama persis untuk tiap komponen daur ulang. Bagi Hublot dan Nespresso, sangat penting untuk mendapatkan warna hijau yang sesuai dan cocok pada jam tangan kolaborasi tersebut. Hal ini termasuk bagian case, strap, dan bahkan cat yang digunakan pada dial, serta stiker Hublot pada sapphire crystal. Jadi, tidak mengherankan jika kolaborasi jam tangan ini dianggap sebagai proyek yang kompleks dan bukan hanya sekedar tentang jam tangan aluminium besar berwarna hijau. 

Baca juga : Sambut Musim Panas, Hublot Luncurkan Big Bang Unico Sky Blue!

Spesifikasi Big Bang Unico Nespresso Origin

Caseback Big Bang Unico Nespresso Origin

Caseback Big Bang Unico Nespresso Origin

Big Bang Unico Nespresso Origin dibuat dari case berdiameter 42 mm dan tahan air hingga 100 meter. Jam tangan ini juga menggunakan skeleton automatic chronograph movement calibre HUB1280, memiliki power reserve 72 jam, dan bekerja pada frekuensi 4 Hz. Sebagian komponen movement ini juga dapat dilihat melalui skeleton dial

Baca juga : Hublot Big Bang, Hadir Dengan Konsep Fusion Dan Desain Futuristik

Kolaborasi antara dua brand asal Swiss yaitu Hublot dan Nespresso bisa disebut sebuah upaya penggabungan inovasi dan sustainability. Big Bang Unico Nespresso Origin adalah jam tangan limited edition yang diproduksi hanya 200 pieces. Jika kamu tertarik untuk mengoleksi jam tangan Hublot lainnya, segera kunjungi website/apps Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan pria harga 2 juta

Tampil Keren dengan Jam Tangan Pria Harga 2 Juta

Next Article
G-Shock GBA-900

Review G-Shock GBA-900: Dilengkapi Fitur Fitness Tracker untuk Dukung Aktivitas Olahragamu

Related Posts
Total
0
Share