Hublot Big Bang, Hadir Dengan Konsep Fusion dan Desain Futuristik

Konsep fusion dengan desain yang futuristik membuat Hublot Big Bang meledak di pasaran. Seperti apa sih spesifikasi Hublot yang satu ini? Simak ulasannya disini!
Hublot Big Bang
Hublot Big Bang

Hublot Big Bang merupakan salah satu seri dari jajaran jam tangan mewah yang diproduksi oleh Hublot. Tampil dengan konsep fusion dan desain yang futuristik, membuat jam tangan yang satu ini membawa kita melihat perpaduan vintage dan futuristik. Saat ini Big Bang lebih dikenal dari 4 seri Hublot lainnya yaitu Novelties, Big bang, Classic Fusion, Shaped dan MP. Lalu mengapa Hublot Big Bang lebih laris dibanding seri lainnya?

Jam tangan mewah yang satu ini berasal dari Swiss, tempat para pembuat jam tangan legendaris dengan craftmanship yang perfeksionis. Karena itu kualitas dari Hublot memang sudah tidak diragukan dan menjadi incaran banyak orang. Bahkan sudah 4 dekade Hublot lalui dalam perjalanannya untuk membuktikan bahwa Hublot sangat berdedikasi tinggi dalam horology jam tangan. 

Hal itulah yang mengantarkan Hublot menjadi brand jam tangan official di berbagai acara bergengsi di dunia. Antara lain pada pergelaran FIFA World Cup Qatar 2022 yang menggandeng Hublot untuk menjadi brand jam tangan official pada acara tersebut. Tidak hanya kolaborasi dalam ajang piala dunia, Hublot juga kerap kali melakukan kolaborasi dalam desain khas dan pernah menggandeng Ferrari Scuderia dan Beruti

FIFA World Cup Qatar 2022
FIFA World Cup Qatar 2022. Sumber: Hublot.com

FIFA World Cup Qatar 2022. Sumber: Hublot.com

Kolaborasi dengan berbagai ajang dan nama terkemuka membuat Hublot semakin dikenal dunia. Bahkan membuat Hublot Big Bang menjadi salah satu dari sekian koleksinya yang meledak di pasaran. Dikabarkan, karena teknologi kekinian dan The Art of Fusion membuat Hublot Big Bang mendapat penghargaan sebagai salah satu jam tangan Hublot yang paling laris.

Baca juga: 9 Jam Tangan Pemain & Pelatih Negara Peserta Euro 2020 Paling Menarik Perhatian

Mengenal Jam Tangan Hublot 

Pada tahun 1980 di Swiss, Carlo Crocco membuat jam tangan Hublot yang saat itu dikenal dengan nama MDM Geneve. Jam tangan Hublot yang diproduksi pada tahun 80-an tersebut memiliki ciri khas tersendiri, di mana terdapat tulisan MDM Geneve di wajah jam tangan. Lalu kemudian seiring perkembangannya diganti menjadi Hublot Geneve untuk model yang di produksi tahun 2000-an.

Hublot hadir sebagai jam tangan pertama dengan konsep fusion, yang memadukan material rubber dengan bahan premium dan berharga seperti emas. Jean-Claude Biver sebagai sosok di balik peran yang membuat konsep tersebut, dan dikenal sebagai The Art of Fusion dengan meluncurkan seri Big Bang. 

Padu padan yang melekat pada konsep fusion ini sebenarnya cukup unik di kalangan jam tangan mewah, karena Hublot menggunakan material seperti rubber untuk strap jam tangan Hublot, di mana material rubber merupakan material yang tidak lazim digunakan pada jam tangan mewah. 

Hublot menciptakan strap dengan nama “gummy alligator” yang merupakan fusion antara kulit buaya dengan rubber. Strap “gummy alligator” mempunyai berbagai variasi pilihan warna yang menawan. Strap yang satu ini bukan hanya memberikan keunikkan namun juga memberikan kenyamanan pada pergelangan tangan penggunanya.

Black Gummy Alligator Strap
Black Gummy Alligator Strap. Sumber: Hublot.com

Fusion antara kedua material yang berseberangan tersebut merupakan gebrakan bagi Hublot yang dibuat oleh Biver, dan membawa seri Hublot Big Bang menjadi andalan dan bahkan memenangkan penghargaan sebagai salah satu jam tangan Hublot yang paling laris.

Inovasi yang Hublot lakukan juga tidak terlepas dari craftsmanship yang sangat mendetail, yaitu dari segi material, movement dan manufacture. Hal itu terus membuat Hublot semakin besar dan melakukan inovasi hingga menjadi anak perusahaan dari LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton.

Untuk kamu pecinta jam tangan mewah, jangan lupa juga untuk memastikan movement jam tangan Hublot. Terdapat enam movement Hublot yaitu Unico, Unico 2, Meca-10 10-Day Power Reserve, Tourbillon Power Reserve 5 Days, MP-11 dan Automatic Tourbillon. Yang paling terkenal di antara keenam movement ini adalah Unico.

Movement Unico terdapat dua macam yaitu Unico dan Unico 2. Namun Unico merupakan movement yang pertama kali dikenakan dan dipasang untuk Hublot seri Big Bang pada tahun 2010, sehingga membuatnya begitu dikenal. Sedangkan Unico 2 merupakan versi reinvented dari Unico dengan beberapa penyesuaian teknis.

Baca juga: Jangan Salah! Ini Dia Ciri Jam Hublot Asli

Hublot Big Bang 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Hublot Big Bang menggunakan konsep fusion dan menjadi model andalan Hublot. Bahkan gabungan material rubber dan emas membuat para pecinta jam tangan mewah cukup bertanya-tanya. Mengapa material berharga seperti emas, dipadukan dengan rubber? Namun keunikkan itulah yang membuatnya meledak dan banyak diapresiasi oleh para pecinta fashion. 


Big Bang merupakan model andalan Hublot (flagship model) yang membuat dunia terpukau akan desainnya yang revolusioner. Seri Big Bang hadir dalam 7 model utama yaitu Connected, Unico, Original, Meca-10, Partnerships, Complications, dan 3-Hands. Masing-masing model mempunyai koleksinya tersendiri yang dibuat sangat terbatas.

Hublot Big Bang
Hublot Big Bang. Sumber: Hublot.com

Seperti model Meca-10 yang hanya tersedia 5 model, dan model 3-Hands dengan 40 model jam tangan di dalamnya. Selain itu model Unico hadir sebanyak 84 model dan menawarkan warna-warna yang beragam.

Banyaknya variasi Hublot Big Bang tidak hanya terbatas untuk laki-laki saja, namun Hublot Big Bang seri Unico Summer Purple bahkan bisa digunakan untuk wanita juga lho! Tampil dengan warna cerah dan fresh, Unico Summer Purple dilengkapi dengan case berukuran 42mm dengan bahan aluminium yang relatif ringan. 

Big Bag Unico Summer Purple
Big Bag Unico Summer Purple. Sumber: Hublot.com

Baca juga: 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

Spesifikasi Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204

Model lainnya dari seri Hublot Big Bang yaitu Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204 dengan warna gold blue dihiasi dengan Diamond Blue Sunray Satin dengan finishing dial leather strap, hadir memukau para kolektor jam tangan dan cocok untuk kamu yang ingin tampil feminin. Seri Big Bang yang satu ini hadir dengan kombinasi warna biru, emas, dan rose-gold yang sangat menawan.

Dengan ketebalan case sebesar 12mm membuat jam tangan satu ini sangat elegan untuk digunakan dalam suasana formal dan acara-acara besar lainnya. Dengan diameter case 38mm, cocok dikoleksi oleh wanita dan akan menghiasi pergelangan tangan dengan indah. 

Jantung yang menggerakkan Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204 adalah mesin caliber HUB 2900 dengan Quartz movement yang merupakan rancangan in house khas Hublot, dengan power reserve 3 hingga 5 tahun. Jarum penanda jam, menit dan detik ditaburi dengan warna gold dengan wajah case berwarna biru yang membuatnya semakin menawan.

Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204-1. Sumber: Jamtangan.com

Dengan case material satin finished 18K 5N gold jam tangan ini memberikan luxury look bagi penggunanya. Kaca jam tangan menggunakan glass material berupa sapphire crystal yang membuat kualitas dan kekuatannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Jangan khawatir apabila terkena percikan air, karena jam tangan yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur water resistant 100 Meters/10 ATM/10 BAR.

Strap yang digunakan Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204 yaitu deployment buckle sehingga membangkitkan kesan klasik pada jam tangan ini. Untuk strap material menggunakan gabungan dari material rubber dan kulit buaya yang membuat Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204 dan membuat jam tangan satu ini masuk kedalam jajaran jam tangan mewah.

Terdapat 36 butir berlian (1.30cts) yang ditempatkan pada casing dan menghiasi bezel jam tangan ini, dengan gold polished 18k yang merupakan standar perhiasan emas. Tentu saja Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204 dapat juga digunakan sebagai jam tangan yang feminim sekaligus sebagai perhiasan. 

Kamu juga harus memperhatikan kemasan jam tangan ini, karena jam tangan Hublot asli tentu saja mempunyai kartu garansi asli dari Hublot, manual book, dan box after packing.

Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204-2
Hublot Big Bang 361.PX.7180.LR.1204-2. Sumber: Jamtangan.com

Untuk kamu para pecinta jam tangan mewah, jangan ragu untuk melihat koleksi selengkapnya di Jamtangan.com. Karena hanya di Jamtangan.com, kamu bisa mendapatkan jam tangan dengan kualitas yang terjamin dan original.

Nikmati promo-promo menarik lainnya di Jamtangan.com, dan dapatkan penawaran menarik untuk kamu yang baru pertama kali kali sign-up di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com pasti ori dengan harga terbaik!

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

https://www.hublot.com/

https://www.jamtangan.com/

Total
0
Shares
Previous Article
Kintaro Hattori pendiri seiko

Mengenal Awal Mula Seiko dari Kintaro Hattori

Next Article
Promo Machtwatch September 2022

Promo Machtwatch September 2022 Tampil Keren Ala Kamu

Related Posts