Omega Seamaster

Omega Rilis 3 Model Baru Seamaster Aqua Terra Worldtimer, Hadir dengan Titanium dan Stainless Steel

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer 2023

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer 2023

Omega kembali luncurkan tiga model baru pada lini Seamaster Aqua Terra Worldtimer yang travel-friendly dengan dua pilihan material, yaitu titanium dan stainless steel. Sesuai namanya, ‘Worldtimer’ dapat menyesuaikan zona waktu di seluruh dunia dengan mudah. Penasaran dengan koleksi terbaru dari Omega ini? Yuk, simak ulasan dari Minwatch selengkapnya berikut ini!

Baca juga : 5 Ciri Jam Tangan Omega Asli Yang Harus Kamu Tau

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Pertama Kali Diperkenalkan pada Tahun 2017

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer memulai debutnya pada tahun 2017 lalu yang diperkenalkan pada publik di acara Baselworld. Seri ini pertama kali hadir dengan material platinum. Omega terus berevolusi untuk terus melakukan development pada proposisi dial, pilihan warna case, hingga materialnya. Lalu di tahun 2023, Omega kembali meluncurkan model baru untuk seri ini yang hadir dalam dua pilihan material yaitu titanium dan stainless steel

Omega Hadirkan 3 Model Baru pada Seamaster Aqua Terra Worldtimer 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Omega menambah tiga model baru dalam lini Seamaster Aqua Terra Worldtimer. Untuk pertama kalinya, seri ini hadir dengan ceramic bezel berwarna yaitu hijau dan hitam yang stylish

Pada bagian dial-nya terdapat representasi miniatur Northern Hemisphere atau belahan bumi utara yang dibuat dengan laser ablation di atas permukaan titanium grade 5 sehingga menciptakan elemen grafis yang rumit dan berwarna, serta permukaan yang sedikit cembung untuk meniru lengkungan bumi. Tak hanya itu, di bagian tengah dial juga dilengkapi dengan ring indikator 24-hour yang terbuat dari hesalite crystal dan dibagi menjadi bagian siang dan malam.

Untuk lebih jelasnya, simak ketiga model baru Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer berikut ini!

1. Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Titanium (Ref. 220.92.43.22.99.001)

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Titanium (Ref. 220.92.43.22.99.001)
Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Titanium (Ref. 220.92.43.22.99.001)
Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Titanium (Ref. 220.92.43.22.99.001)
Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Titanium (Ref. 220.92.43.22.99.001)

Model pertama dari Seamaster Aqua Terra Worldtimer ini memiliki case berdiameter 43 mm menggunakan titanium grade 2 dan menggunakan brushed finish, dengan black rubber strap. Sementara dial-nya berwarna hitam dan abu-abu yang dibingkai oleh ceramic bezel berwarna hitam. 

Untuk melengkapi tampilan matte pada model ini, bagian hands dan indeks dibuat hitam dengan Super-LumiNova putih yang dapat memancarkan cahaya biru saat kondisi gelap. Model jam tangan ini juga punya bobot yang paling ringan dari model lainnya karena materialnya terbuat dari titanium. 

Baca juga : 4 Series Jam Tangan Omega Yang Harus Kamu Tau

2. Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Steel on Bracelet (Ref. 220.30.43.22.10.001)

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Steel on Bracelet (Ref. 220.30.43.22.10.001)
Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Steel on Bracelet (Ref. 220.30.43.22.10.001)

Berbeda dari model sebelumnya, model ini memiliki case bermaterial stainless steel yang serasi dengan AT bracelet dan butterfly clasp. Model ini punya dial dan ceramic bezel yang dilapisi lapisan PVD (Physical Vapor Deposition) berwarna hijau. Sementara pada hands dan marker-nya dibuat dari moonshine gold 18k milik Omega yang nampak kontras.

3. Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Steel on Rubber Strap (Ref. 220.32.43.22.10.00)

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Steel on Rubber Strap (Ref. 220.32.43.22.10.00)
Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer Steel on Rubber Strap (Ref. 220.32.43.22.10.00)

Model yang terakhir dari Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer ini sama dengan model sebelumnya, namun menggunakan rubber strap hijau dengan detail jahitan abu-abu yang terintegrasi dengan stainless steel case

Spesifikasi dan Movement Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer

Spesifikasi Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer
Spesifikasi Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer

Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer memiliki ukuran case yang sedang yaitu 43 mm, dengan panjang 50,3 mm dan tebal 14,1 mm. Pada ketiga modelnya, memiliki tampilan caseback dari safir yang transparan dan sudah tahan air hingga 150 meter sehingga aman digunakan berenang. 

Baca juga : Jam Omega Termahal: 1957 Speedmaster Terjual Senilai $3.4 Juta

Bagian caseback Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer
Bagian caseback Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer

Jam tangan ini menggunakan movement Omega 8938 Caliber yang berdetak sebanyak 25.200 vhp dan punya cadangan daya hingga 60 jam. Tak hanya itu, movement jam tangan ini sudah memiliki sertifikasi METAS sehingga memiliki akurasi rata-rata 0 sampai +5 detik per hari. Movement ini juga anti-magnetik dan menggunakan Co-Axial escapement.

Seamaster Aqua Terra Worldtimer dilengkapi dengan screw-down crown pada posisi pukul 3 dengan date window pada posisi pukul 6. Menariknya, jam tangan ini menampilkan tulisan nama-nama kota di belahan bumi utara di sekeliling dial-nya. Khusus tulisan London dibuat dengan warna merah, untuk mewakili Greenwich Mean Time atau GMT. 

Baca juga : Omega Seamaster Diver, Jam Tangannya James Bond

Tertarik untuk mengoleksi model terbaru dari Omega Seamaster Aqua Terra Worldtimer? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat melihat koleksi jam tangan Omega lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Pamer Jam Tangan Baru Jacob & Co x CR7 ‘Heart of CR7’

Next Article
deretan jam tangan mido

Deretan Jam Tangan Mido yang Wajib Dimiliki Kolektor Swiss-Made!

Related Posts
Total
0
Share