Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition Hasil Kolaborasi dengan Unit Elit Aerobatik Prancis

Bell & Ross Br 03-92 Patrouille De France Limited Edition
Bell & Ross Br 03-92 Patrouille De France Limited Edition

Bell & Ross merilis jam tangan baru di tahun 2023 ini dengan berkolaborasi bersama Patrouille de France, yaitu unit elit aerobatik asal Prancis. Dan untuk memperingati hari jadi Patrouille de France ke-70, Bell & Ross meluncurkan Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition. Jam tangan ini didesain dengan tampilan dial biru dan diproduksi hanya 999 pieces. Dan berikut adalah ulasan selengkapnya dari Minwatch!

Desain Jam tangan Bell & Ross Terinspirasi dari Militer dan Dunia Penerbangan

Jam tangan Bell & Ross terinspirasi dari militer dan dunia penerbangan

Jam tangan Bell & Ross terinspirasi dari militer dan dunia penerbangan

Bell & Ross adalah brand asal Prancis namun memiliki pabrik di  La Chaux-de-Fonds, Swiss, yang didirikan tahun 1992 oleh Bruno Belamich (Bell) dan Carlos A. Rosillo (Ross). Brand ini memiliki sejarah panjang sebagai jam tangan yang terinspirasi dari militer. Tidak hanya itu, Bell & Ross juga merilis jam tangan untuk pasukan khusus, skuadron, astronot, dan French Naval Air Force atau regu elit Prancis seperti GIGN (Groupe d intervention de la Gendarmerie Nationale) dan RAID (Recherche, Assistance, Intervention, Dissuasion).

Baca juga : Review Bell & Ros BR05, Luxury Sports Watch Masa Kini

Kolaborasi Bell & Ross dengan Patrouille de France

Bell Ross BR 03 Type A diluncurkan 2021

Bell Ross BR 03 Type A diluncurkan 2021

Kolaborasi Bell & Ross dengan Patrouille de France dalam industri watchmaking bukanlah hal baru. Pada tahun 2021, Bell & Ross dan Patrouille de France mengumumkan kerja sama tersebut dengan menghadirkan dua model jam tangan yaitu BR 03 Type A dengan tampilan analogdigital sesuai permintaan spesifik pilot dan BR 03-94 Patrouille de France Chronograph

Bell & Ross BR 03-94 Patrouille de France Chronograph diluncurkan 2021

Bell & Ross BR 03-94 Patrouille de France Chronograph diluncurkan 2021

Model jam tangan ketiga hasil kolaborasi Bell & Ross dengan Patrouille de France tahun 2023 ini menjadi salah satu koleksi istimewa. Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition dirilis dengan menampilkan desain tradisional brand Bell & Ross dan dial biru yang dipadukan dengan elemen desain unik untuk merayakan tujuh dekade Patrouille de France.

Bell & Ross BR 03-92 Diluncurkan pada Anniversary Patrouille de France yang ke-70

Patrouille de France adalah unit demonstrasi aerobatik presisi dari Angkatan Udara Prancis. Unit elit ini didirikan pada tahun 1953, tetapi telah aktif sejak tahun 1931 dengan nama berbeda. Unit ini berada di bawah kontrol French Air and Space Force ( Armée de l’Air et de l’Espace). Patrouille de France memiliki misi untuk menampilkan pertunjukan udara seperti aerobatik seperti pada pembukaan parade militer Bastille Day di Paris.

Dengan profil dan prestasinya yang mengesankan, tidak heran jika Patrouille de France pun melakukan kerja sama dengan Bell & Ross dalam pembuatan jam tangan. Dan di tahun 2023 ini, Bell & Ross meluncurkan jam tangan edisi terbatas Bell & Ross Br 03-92 untuk memperingati Patrouille de France yang ke-70.

Baca juga : 10 Jam Tangan Buatan Jerman, Dan Kisah Menarik Di Dalamnya

Desain Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition Ditampilkan dengan Dial Biru

Desain Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition

Desain Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition

Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition dirancang dengan desain klasik khas  Bell & Ross. Dikenal sebagai instrument line, jam tangan ini hadir dengan bentuk case yang ikonis yaitu lingkaran di dalam kotak persegi dengan empat sekrup di setiap sudut. Rona warna biru pada dial Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition seolah membangkitkan warna Alpha Jet dari Patrouille de France yang dikenal dengan Bleu France. 

Bell & Ross Br 03-92 dipakai oleh pilot Patrouille de France

Bell & Ross Br 03-92 dipakai oleh pilot Patrouille de France

Warna biru matte pada dial juga terlihat serasi dengan warna putih pada Indeks Arabic dan jarum yang dilapisi Super-LumiNova. Lambang tim elit Patrouille de France dan logo hari jadi ke-70 juga ditampilkan pada dial.

Spesifikasi Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition

Dial dan caseback Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition

Dial dan caseback Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition

Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition dirancang dengan case berukuran 42 mm x 42 mm, menggunakan ceramic case yang dilapisi warna black microblasted dan dibekali kaca safir anti gores. Jam tangan ini juga sudah tahan air 100 meter. Bagian caseback dihiasi dengan siluet lima pesawat yang telah diterbangkan sejak Patrouille de France didirikan tahun 1953 yaitu Thunderjet, Ouragan, Mystère IV, Fouga Magister, serta Alphajet.

Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition menggunakan automatic movement Calibre BR-CAL.302 (Sellita SW200-1 base). Movement ini memiliki 26 jewel, power reserve 38 jam dan berdetak 28.800 bph. Movement ini memiliki fitur date yang berada di posisi pukul 4.30.

Baca juga : Watches & Wonders 2023 Sedang Berlangsung, Yuk, Simak Beberapa Rilisan Terbaru Dari 9 Brand Ini

Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition dirancang dengan dua strap. Pertama, blue calfskin strap dengan steel pin buckle yang dilapisi black PVD dan kedua adalah fabric strap dari kanvas sintetis berwarna hitam.

Menarik sekali kan desain dan spesifikasi dari Bell & Ross Br 03-92 Patrouille de France Limited Edition di atas? Kalau kamu suka dengan jam tangan dari Bell & Ross, kamu juga bisa mengoleksinya dengan mengunjungi website/apps Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Mendiang Ray Stevenson

Kenalan Lebih Dekat dengan Maurice Lacroix Pontos S, Jam Tangan Mendiang Ray Stevenson

Next Article
jam tangan digital pria

10 Rekomendasi Jam Tangan Digital Pria Bernuansa Sporty

Related Posts
Total
0
Share