Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake Terinspirasi dari Kabut Pagi di Waktu Fajar

Grand Seiko Heritage SBGY011
Grand Seiko Heritage SBGY011

Terakhir diubah pada 2022/11/17 at 8:20pm oleh Contributor

Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake adalah jam tangan baru dari Seiko yang didesain dengan unik. Jam tangan ini memiliki dial yang tampak berkilau keabu-abuan dan terinspirasi dari ‘Mist Flake’ atau serpihan kabut di area pegunungan. Lalu, seperti apa ya tampilan jam tangan ini?

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, Minwatch bakal mengulas lebih dalam tentang Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake. Simak ya artikel di bawah ini!

Bagi sebagian kolektorSeiko mungkin dianggap sebagai brand entry level. Cocok buat pemula yang baru ingin mengoleksi jam tangan. Meski begitu, popularitas Seiko ternyata mengundang oknum untuk membuat imitasinya.

1. Grand Seiko Heritage SBGY011 Terinspirasi Cahaya yang Menembus Kabut Pagi  

Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake terinspirasi dari kabut pagi
Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake terinspirasi dari kabut pagi
Sumber: Watchesbysjx.com

Dalam bahasa Jepang, ‘asaborake’ diartikan sebagai cahaya fajar. Dan untuk menampilkan suasana fajar dalam sebuah desain jam tangan, Seiko pun memperkenalkan Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake. Jam tangan ini terinspirasi dari cahaya yang menembus kabut pagi hingga mulai memperlihatkan landscape Pegunungan Shinshu di Jepang. Tampilan dial ini seolah membangkitkan waktu singkat yang terjadi menjelang fajar.

Grand Seiko adalah jam tangan yang termasuk ke dalam kategori high-end class yang cukup diminati oleh para watch lover di negara-negara barat.

2. Spesifikasi Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake

Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake
Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake
Sumber: Monochrome-watches.com 

Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake adalah model Grand Seiko kedua dengan sebuah manual-wind Spring Drive calibre dengan case 44GS-style. Hand-wound Spring Drive calibre ini memiliki indikator private power-reserve pada bagian belakang, yaitu pada sisi belakang movement sehingga tampilan dial menjadi lebih clean.

Case Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake terbuat dari stainless steel berdiameter 40 mm dan tahan air hingga 100 meter.  Jam tangan ini merupakan versi kontemporer dari original case 44GS tahun 1967 yang mengombinasi sudut tajam, flat Zaratsu polished surface di atas shoulder, aksen thin-brushed pada bagian flank dan internal facet dari lug. Desain ini pun sukses memberi kesan elegan, kokoh, sporty, tak lekang oleh waktu, dan user-friendly.

Baca juga : Review Grand Seiko SBGD205 – Spring Drive Jewelry Watch

Bagian case back Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake
Bagian case back Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake
Sumber: ratellowatches.com

Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake juga dirancang menggunakan sapphire crystal dengan anti-reflective coating pada inner surface. Pola dial pada model jam tangan ini menonjolkan kesan dial minimalis karena no-date dan time-only, serta dilengkapi polished hand dan marker brand yang dieksekusi sangat baik. Untuk mempermanis tampilan, jarum detik dirancang dengan warna biru.

Bagian case back yang tembus pandang menampilkan movement hand-wound calibre 9R31 dengan black crocodile strap yang ditutup dengan steel folding clasp. Jam tangan made in-house di Shinshu Watch Studio ini mengandalkan teknologi Spring Drive yang mengombinasi keindahan mechanical movement dengan ketepatan regulasi quartz

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-an!

3. Grand Seiko Heritage SBGY011 bukan Produk Limited Edition

Heritage 44GS Spring Drive SBGY009
Heritage 44GS Spring Drive SBGY009
Sumber: Grand-seiko.com

Jajaran koleksi Heritage hingga saat ini berjumlah 23 model, mulai dari model yang hanya compact time SBGW291 dan SBGW 293 hingga Heritage 44GS Spring Drive SBGY009, yang menampilkan blue dial bertekstur dan limited edition. Namun, Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake yang terinspirasi dari dial Heritage 44GS Spring Drive SBGY009 bukanlah edisi terbatas sehingga makin banyak orang yang dapat mengoleksinya.

Baca juga : 12 Jam Tangan Seiko yang Mencetak Sejarah

Rencananya, Grand Seiko Heritage SBGY011 Asaborake akan mulai tersedia mulai Desember 2022 yang dijual dengan harga EUR 8,200. Tertarik mengoleksinya? Tunggu saja rilisnya. Untuk koleksi Seiko lainnya, silakan kunjungi Jamtangan.com.

Referensi
https://www.fratellowatches.com/grand-seiko-heritage-sbgy011/
https://monochrome-watches.com/grand-seiko-heritage-collection-44gs-spring-drive-hand-wound-asaborake-sbgy011-hands-on-specs-price/
https://www.grand-seiko.com/id-id/collections/sbgy009g
https://deployant.com/new-grand-seiko-asaborake-sbgy011/
https://watchesbysjx.com/2022/11/grand-seiko-44gs-hand-wind-spring-drive-sbgy011-9r31.html

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan mekanikal

12 Komplikasi dan Fitur Jam Tangan Mekanikal

Next Article
franck muller rayakan anniversary ke 30 lewat 3 jam chronograph

Tiga Model Jam Tangan Baru Dirilis Pada Franck Muller 30th Anniversary ‘Tribute’ Chronographs

Related Posts
Total
0
Share