Review Grand Seiko SBGD205 – Spring Drive Jewelry Watch

Grand Seiko SBGD205 merupakan kategori Jewelry Watch dengan Spring Drive movement 8 Days. Performanya yang unggul ditunjang dengan taburan perhiasan berlimpah

grand seiko SBGD205

Dari tampilannya saja sudah terlihat bahwa seri SBGD205 ini nampak super mewah dengan taburan batu mulia yang berkilau. Inilah Grand Seiko SBGD205 yang terinspirasi oleh musim dingin di Shinsu, lokasi pembuatan Spring Drive Grand Seiko. Seri ini sekaligus menandai Anniversary yang ke-60 tahun dari lini Grand Seiko.

SBGD205 menandai Anniversary ke-60 brand Grand Seiko
SBGD205 menandai Anniversary ke-60 brand Grand Seiko.
Foto: grand-seiko.com

Desain Super Elegan

Secara fisik, keseluruhan wajah SBGD205 ini nampak simpel namun tidak mengurangi kesan mewahnya. Berdiameter 43 mm dan tebal 13 mm, jam tangan ini tampil stand out dengan desainnya yang minimalis. Terlihat dari hanya logo Grand Seiko dan tulisan Spring Drive saja yang terpatri di bagian dialnya.

Detail SBGD205
Detail SBGD205.
Foto: Foto: grand-seiko.com
Serpihan berlian pada dial SBGD205
Serpihan berlian pada dial SBGD205.
Foto: grand-seiko.com
Rasi bintang Leo.
Foto: grand-seiko.com

Dial Dengan Serpihan Berlian

Jika dilihat dari angle tertentu maka bisa terlihat jika dial jam tangan ini terdiri dari titik-titik berkilau yang apik. Kilauan titik-titik itu adalah serpihan berlian yang menyerupai bentuk rasi bintang Leo jika ditarik garis dari masing-masing titiknya. Bintang Leo itu sendiri merupakan simbol dari Grand Seiko.

SBGD205 bertahtakan berlian dan safir biru
Bertahtakan berlian dan safir biru.
Foto: grand-seiko.com

Bertatahkan Berlian dan Safir Biru

Di bagian luar dial, kamu bisa melihat deretan Berlian dan Safir Biru yang memukau. Berliannya merupakan tipe Berlian 2,25 karat sebanyak 96 buah berbentuk seperti baguette. Lalu Safir Birunya memiliki karat sebesar 1,09 berjumlah 25 buah. Masing-masing melingkari dial dengan epik sebagai penanda jam dan menit. Terlihat Safir Biru pada posisi jam 12 memiliki potongan lebih besar dari potongan batu lainnya, sungguh detail!

Safir Biru di posisi jam 12 lebih besar dibanding batu yang lain.
Foto: grand-seiko.com
Finishing Zaratsu
Case dipoles dengan finishing Zaratsu. Treatment khusus untuk material Platinum.
Foto: grand-seiko.com

Case dari Platinum 950

Bagian case begitu dramatis dengan Platinum 950 yang dipoles dnegan finishing Zaratsu. Finishing jenis Zaratsu memang dikhususkan untuk material platinum agar didapat kesan mewah khas Grand Seiko. Lalu terdapat crown yang menonjol di posisi angka 3 dengan batu Safir Biru yang makin menyempurnakan look jam tangan ini.

Caliber 9R01
Caliber 9R01.
Foto: grand-seiko.com

Eloknya Mesin Caliber 9R01

Case back-nya merupakan see through case back yang membuatmu terpana dengan keelokan isi Grand Seiko ini. Terlihat pula indikator power reserve sehingga membuat penggunanya tahu kapan saat untuk melakukan manual winding dan mengisi daya. Grand Seiko SBGD205 ini menggunakan mesin Caliber 9R01 yang diproduksi langsung di Micro Artist Studio di Shio-jiri salah satu region di Jepang.

Micro Artist Studio in Shio-jiri
Micro Artist Studio di Shio-jiri.
Foto: grand-seiko.com

Manual 8-Day Spring Drive

Diluar dari tampilannya yang tak bisa berbohong, jam tangan ini seakan tak henti membuatmu terpesona. Untuk akurasinya, jam tangan ini berada di rate +/- 10  detik per bulan. Kemampuan movement-nya yang powerful memungkinkan jam tangan ini mampu bertahan hingga 192 jam nonstop tanpa mengisi daya. Tak heran Grand Seiko SBGD205 ini dibanderol sekitar USD185.000 atau setara dengan hampir 3 miliar Rupiah. Wow, harga yang cukup fantastis!

SBGD205
Foto: grand-seiko.com

Untuk mengetahui koleksi Grand Seiko lain bisa klik di sini. Jika kamu sedang ingin mengoleksi jam tangan Seiko, tidak afdol jika belum mengunjungi situs Jamtangan.com. Di sini kamu akan menemukan berbagai koleksi jam tangan original dari berbagai brand dengan harga terbaik.

Total
0
Shares
Previous Article
Garmin-D2-Delta-PX

Review Garmin D2 Delta PX - Smartwatch Bergengsi untuk Pilot

Next Article
G-SHOCK GBD-H1000

Menyambut GBD-H1000, G-SHOCK Pertama dengan Fitur Heart Rate Monitor

Related Posts
Total
0
Share