Oris Waldenburgerbahn Limited Edition: Mengusung Railroad Style Dengan Desain Elegan

Oris Waldenburgerbahn Limited Edition adalah jam tangan edisi terbatas yang terinspirasi dari kereta api yang pernah beroperasi di Swiss pada masa lampau.
jam tangan oris
jam tangan oris

Terakhir diubah pada 2022/11/14 at 3:05pm oleh Contributor

Oris Waldenburgerbahn Limited Edition adalah jam tangan edisi terbatas yang terinspirasi dari kereta api yang pernah beroperasi di Swiss pada masa lampau. Jam tangan limited edition ini mengombinasi tampilan Oris yang klasik, mulai dari bagian dial hingga case back.

Penasaran kan dengan tampilan jam tangan Oris Waldenburgerbahn Limited Edition yang didesain dengan tema kereta api beserta relnya? Nih, Minwatch punya ulasan selengkapnya buat kamu. Simak ya artikel di bawah ini!

Oris mulai didirikan tahun 1904 oleh Paul Cattin dan Georges Christian di Hölstein, Swiss. Nama Oris sendiri diambil dari nama anak sungai di dekat daerah tersebut

Histori Perjalanan Jam Tangan Oris yang Identik Dengan Kereta Api dan Railroad

Jalur kereta api pada masa lampau di Swiss
Jalur kereta api pada masa lampau di Swiss
Sumber: Ablogtowatch.com

Sejak pertama kali brand Oris berdiri di Swiss tahun 1904, jalur rel api yang meng-cover jarak sepanjang 13 km di barat laut negara tersebut menjadi sangat penting. Jalur transportasi ini dibangun dengan melewati Lembah Waldenburg dan kantor pusat Oris di Hölstein. 

Baca juga : Oris Aquis Date Calibre 400 : Punya Power Reserve 5 Hari

Bagi Oris, jalur kereta api Waldenburgerbahn dianggap telah menemani perjalanan produk jam tangan mereka. Jalur kereta api ini, dimulai dari sudut terpencil di Swiss hingga bisa terhubung dengan dunia luar dan dikenal ke seluruh dunia. Sebagai bentuk apresiasi, Oris pun meluncurkan Oris Waldenburgerbahn Limited Edition yang menggabungkan tampilan Oris klasik  yang terinspirasi dari kereta api.

Desain Dial yang Black-White Terlihat Elegan dan Classy

Bagian dial Oris Waldenburgerbahn Limited Edition
Bagian dial Oris Waldenburgerbahn Limited Edition 
Sumber: Wornandwound.com

Oris Waldenburgerbahn Limited Edition menggunakan dial yang didominasi oleh warna black-white sehingga tampak begitu kontras dan terkesan berkelas. Selain itu, jam tangan ini juga menjadi mudah terbaca karena angka yang dirancang dengan warna putih makin mudah terlihat dengan background berwarna hitam.

Baca juga : Big Crown ProPilot X Calibre 115, Dobrakan Baru bagi Oris

Layout dari Oris Waldenburgerbahn Limited Edition secara keseluruhan tampak serasi. Keberadaan index marker jam dan index tanggal yang memakai angka Arab dan dicetak dengan style vintage dipadu dengan jarum jam katedral membuat jam tangan ini terlihat elegan.

Tidak hanya itu, trek menit pun didesain dengan tampilan seperti rel kereta api. Outer date ring dan jarum twin-pronged central pointer date dirancang sempurna dengan jarum date didesain manis dengan ujung berwarna merah tua.

Baca juga : Oris Big Crown Pointer Date: Mengenal 4 Seri Jam Tangan Paling Ikonis dari Swiss

Spesifikasi Oris Waldenburgerbahn Limited Edition

Bagian caseback Oris Waldenburgerbahn Limited Edition
Bagian caseback Oris Waldenburgerbahn Limited Edition 
Sumber: Wornandwound.com

Oris Waldenburgerbahn Limited Edition menggunakan case dari stainless steel dengan diameter 40 mm. Jam tangan limited edition ini juga memakai automatic movement Oris caliber 754, yaitu Sellita movement base yang telah dimodifikasi oleh Oris karena jam tangan ini menggunakan base model Big Crown Pointer Date sehingga mempunyai komplikasi pointer date, yaitu fitur indikator tanggal dengan menggunakan pointer jarum.

Baca juga : Oris Divers Sixty-Five 12H Calibre 400 yang Penuh Kejutan

Jam tangan ini menampilkan strap Cervo Volante deer leather berwarna coklat tua tanpa jahitan dengan tekstur lentur. Sementara itu, pada bagian case back terdapat engraving image berupa kereta api yang tampak seperti sedang melintasi jalur kereta api pada masa lampau.

Rencananya, Oris Waldenburgerbahn Limited Edition akan diproduksi sebanyak 1.000 pieces dan dibanderol $2,300 USD. Nah, kalau kamu termasuk pecinta jam tangan Oris, tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com.

Baca juga : Terbaru, ORIS Rilis Aquis Cal 400 dalam Ukuran Lebih Compact 41,5 mm!

Referensi:

https://wornandwound.com/oris-celebrates-the-railroad-that-connected-them-to-the-rest-of-the-world-with-the-waldenburgerbahn-limited-edition/
https://www.ablogtowatch.com/oris-unveils-waldenburgerbahn-limited-edition-watch/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan omega

4 Series Jam Tangan Omega yang Harus Kamu Tau

Next Article
jam tangan omega

5 Jam Tangan Omega Speedmaster Terbaik 2022

Related Posts
Total
0
Share