Garmin Fenix 7 Pro Telah Mendarat di Jamtangan.com!

garmin fenix 7 pro
garmin fenix 7 pro

Kabar gembira dari Garmin! Garmin baru saja merilis smartwatch terbaru yaitu Garmin Fenix 7 Pro pada Juni 2023. Smartwatch ini hadir untuk para petualang dan extreme fitness enthusiasts. Seri yang terbaru ini unggul dengan fitur endurance score dan display type MIP yang pastinya lebih cerah dari series sebelumnya. Jika kamu menyukai petualangan dan extreme fitness, kamu wajib simak ulasan Minwatch berikut ini. Di sini Minwatch akan kupas tuntas Fenix 7 Pro untuk kamu.

Garmin Fenix 7 Pro
Garmin Fenix 7 Pro

Baca juga : 10  Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik 2023 Paling Canggih

Garmin Fenix 7 Pro Hadir Dalam 3 Ukuran

Garmin Fenix 7 Pro hadir dalam 3 ukuran
Garmin Fenix 7 Pro hadir dalam 3 ukuran

Untuk kamu yang memiliki ukuran pergelangan besar maupun kecil, Garmin Fenix 7 Pro menawarkan 3 ukuran yang berbeda. Mulai dari 42 mm, 47 mm, 51 mm. Kamu dapat menyesuaikannya dengan ukuran pergelangan tangan kamu, sehingga cocok dan nyaman untuk digunakan beraktivitas.

Smartwatch yang Sporty Cocok untuk Para Penjelajah 

Garmin Fenix 7 Pro siap menemanimu selama penjelajahan di alam bebas! Karena sebagai watch for adventure, Garmin Fenix 7 Pro dibekali fitur seperti solar charging benar-benar dapat mendukung petualangan outdoor kamu. Bahan solar charging-nya dapat bertahan hingga 37 hari, dengan mode GPS dan pengisian solar charging (dengan asumsi penggunaan terus menerus dalam kondisi disinari cahaya 50.000 lux). Smartwatch ini juga dapat bertahan hingga 14 hari pada mode smartwatch, dengan pengisian solar charging selama 3 jam di bawah sinar matahari langsung (dalam kondisi disinari cahaya 50.000 lux) per hari.

Tampilan solar charging Garmin Fenix 7 Pro
Tampilan solar charging Garmin Fenix 7 Pro

Garmin Fenix 7 Pro Hadir dengan Fitur Unggulan Terbaru

Tidak hanya itu, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur senter LED yang memiliki paparan cahaya yang kuat, peta wilayah, dan lampu keselamatan berwarna merah. Semua fitur tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan yang lebih besar, apabila kamu sedang berpetualang saat kondisi gelap.

Fitur senter LED Garmin Fenix 7 Pro
Fitur senter LED Garmin Fenix 7 Pro

Smartwatch Garmin Fenix 7 Pro memiliki keunggulan yaitu display type MIP dan endurance score. Untuk layarnya, dilengkapi dengan layar touchscreen dengan color display sehingga tampilan layarnya begitu menarik untuk digunakan. Dengan ukuran display 1.2” (30.4 mm) diameter, resolusi 240 x 240 pixels dan display type MIP membuat tampilan grafisnya lebih cerah dan kontras.

Baca juga : 15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023

Selain itu, fitur endurance score yang baru kini hadir dengan teknologi yang lebih canggih. Fitur ini dapat mengukur tingkat kesulitan ataupun kemudahan aktivitas fisik yang akan kamu lakukan, menggabungkan sensor V02 (tingkat oksigen yang dapat digunakan tubuh saat berolahraga), memberikan hill scores, dan informasi mengenai data latihan sebelumnya.

Tampilan endurance score Garmin Fenix 7 Pro
Tampilan endurance score Garmin Fenix 7 Pro

Baca juga : 5 Rekomendasi Jam Tangan Garmin Terbaik Untuk Bersepeda, Back To Your Routine!

Review Kelengkapan Berbagai Fitur Andalan Garmin Fenix 7 

1. Fitur Activity

a. Backcountry Ski and Snowboard

Garmin Fenix 7 juga memiliki fitur dengan tambahan-tambahan fitur lainnya seperti weather overlays, informasi titik-titik lokasi yang ada di map, dan peta topografi. Tidak hanya itu, smartwatch ini juga memiliki fitur untuk aktivitas olahraga ekstrem seperti arung jeram, mountain biking dan motocross.

Selain fitur Backcountry Ski and Snowboard, Garmin Fenix 7 Pro juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti:

  • Track Your Acivity
  • HIIT Workouts
  • Animated Workout
  • XC Ski Dynamics
  • Surf Activity
  • Surfline Camera
  • MTB Dynamics

Baca juga: 10 Jam Tangan Smartwatch Wanita Terlaris Dan Stylish Dari Garmin

2. Fitur Performance

A. PacePro Technology

Terkenal akan fitur GPS-nya, tentunya membuat Garmin Fenix 7 Pro begitu unggul akan fitur yang satu ini. Hadir dengan fitur performance yaitu “PacePro Technology”, smartwatch ini dapat membantu kamu merencanakan strategi (misalnya perlombaan) dengan panduan kecepatan berbasis GPS untuk jalur atau jarak yang kamu pilih. Selain itu, fitur navigasinya juga sangat canggih, memberikan akurasi dalam menentukan posisi dengan GPS, dengan memanfaatkan masa pakai baterai yang optimal.

B. ClimbPro Feature

Karena itu, saat kamu melakukan aktivitas diluar untuk bersepeda ataupun berlari, fitur PacePro dapat menyediakan panduan berbasis GPS untuk menentukan jalur atau jarak tertentu. Selain itu ada juga fitur ClimbPro, yang dapat menampilkan informasi real-time mengenai informasi tanjakan saat kamu melakukan pendakian. Informasi tersebut berupa informasi tanjakan yang saat ini kamu jalani dan tanjakan yang akan ada setelahnya.

Tampilan fitur GPS Garmin Fenix 7 Pro
Tampilan fitur GPS Garmin Fenix 7 Pro

Selain 2 fitur unggulan di atas, untuk mendukung performance kamu agar lebih maksimal, Garmin Fenix 7 Pro juga memiliki fitur berikut ini:

  • Visual Race Predictor
  • Grade Adjusted Pace
  • Training Readiness
  • Training Status
  • Performance Metrics
  • Real-time Stamina
  • Daily Suggested Workout
  • Recovery Time

3. Fitur Kesehatan

A. Pulse Ox Sensor

Garmin Fenix 7 Pro juga memiliki sensor detak jantung, yang dapat mengukur peningkatan dan penurunan detak jantung kamu. Selain itu terdapat juga fitur pulse of sensor, yang dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah, yang dapat memantau baik saat kamu tidur ataupun saat kamu beraktivitas. Pulse of sensor bermanfaat juga saat kamu melakukan pendakian di ketinggian tertentu supaya dapat beradaptasi dengan kadar oksigen saat itu.

Tampilan fitur Pulse Ox Sensor Garmin
Tampilan fitur Pulse Ox Sensor Garmin

Selain fitur Pulse Ox Sensor, seperti series Garmin lainnya, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur kesehatan yang handal seperti:

  • Morning Report
  • HRV Status
  • Sleep Monitoring and Sleep Score
  • Jet Lag Adviser
  • Body Battery Energy Monitoring
  • Stress Tracking
  • Health Snapshot Feature
  • Women’s Health Tracking

Baca juga : Kenali Sinyal Tubuh Lewat Fitur Smartwatch Garmin Paling Baru

4. Fitur Connected

A. Garmin Connect App dan Smart Notification

Kamu juga dapat men-download aplikasi Garmin Connect melalui smartphone, kemudian sambungkan smartwatch ke smartphone kamu. Dengan begitu, kamu dapat memantau aktivitas melalui smartphone dengan lebih mudah. Kamu juga dapat menghubungkan smartwatch kamu melalui koneksi Bluetooth pada smartphone kamu dan mengaktifkan fitur smart notification. Sehingga notifikasi dan aktivitas harianmu juga terhubung di smartphone kamu.

Tampilan Garmin connect pada smartphone
Tampilan Garmin connect pada smartphone

Tidak hanya itu, namun ada juga fitur connected lainnya yang bisa kamu dapatkan di Garmin Fenix 7 Pro antara lain:

  • Music
  • Garmin Pay Contactless Payment
  • Safety and Tracking Features
  • Stocks Tracker
  • Connect IQ Score
  • Power Manager

5. Fitur Water Resistance

Untuk water resistance-nya sudah dilengkapi dengan water resistant 10 ATM (100 meter). Dengan ketahan air tersebut, smartwatch ini aman digunakan untuk olahraga air seperti berenang dan terkena hujan.

Baca juga: Kenali Sinyal Tubuh Lewat Fitur Smartwatch Garmin Paling Baru

Untuk kamu yang ingin segera memiliki Garmin Fenix, tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com! Sambil menunggu, kamu bisa cek rekomendasi Garmin Fenix 7 edisi sebelumnya. Berikut rekomendasinya!

Rekomendasi Garmin Fenix Lainnya, yang Cocok untuk Kamu

1. Garmin Fenix 7 010-02540-45 Smartwatch Sapphire Solar Titanium Brown Chestnut Leather Rubber Strap

Garmin Fenix 7 010-02540-45
Garmin Fenix 7 010-02540-45

2. Garmin Fenix 7S 010-02539-56 Smartwatch Rose Gold Titanium Limestone Leather With Silicone Strap

Garmin Fenix 7S 010-02539-56
Garmin Fenix 7S 010-02539-56

3. Garmin Fenix 7X 010-02541-38 Smartwatch Sapphire Solar Blue Digital Dial White Stone Rubber Strap

Garmin Fenix 7X 010-02541-38
Garmin Fenix 7X 010-02541-38

Semakin penasaran dengan smartwatch Garmin Fenix? Yuk, segera koleksi smartwatch ini agar dapat mnemani kamu beraktivitas sepanjang hari. Ingin cek koleksi Garmin lainnya? Caranya mudah, kamu cukup mampir ke Jamtangan.com, dan dapatkan koleksi Garmin kesukaan kamu sekarang!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko 5 SNKL41

Dijuluki Poorman Grand Seiko, Ini Dia Seiko 5 SNKL41 yang Terjangkau

Next Article
tissot prx

Tissot Hadirkan PRX Dengan Ukuran Case 35 mm dan Automatic Movement

Related Posts
Total
0
Share