Behind the Watch: Robby Purba, TV Host dan Presenter Sukses dengan Koleksi Prospex “Monster” yang Classy

koleksi jam tangan robby purba
koleksi jam tangan robby purba

Punya profesi sebagai presenter TV harus bisa on time kapan pun dan di mana pun. Itu aturan wajib yang harus dipatuhi. Telat sedikit saja bisa bikin acara amburadul. Sesuatu yang tidak boleh terjadi di dunia showbiz, apalagi saat harus melakukan siaran secara langsung.

Menjadi presenter dan TV host adalah impian Robby Purba
Menjadi presenter dan TV host adalah impian Robby Purba
Sumber: Jamtangan.com

Tapi, kenapa Minwatch tiba-tiba ngomongin tentang presenter TV dan harus on time ya? Nggak usah kaget ya karena Behind the Wach kali ini, Minwatch akan mengajak kamu untuk berkenalan lebih dekat dengan Robby Purba dan jam tangan favoritnya. 

Seiko Prospex Monster, Segarang Monster

Menjadi Presenter adalah Impian Robby Purba

Penampilan Robby Purba saat membawakan acara
Penampilan Robby Purba saat membawakan acara
Sumber: Jamtangan.com

Di tengah kesibukannya sebagai presenter TV dan punya jadwal padat, pria asal Bandar Lampung ini ternyata sudah jatuh cinta sejak lama dengan dunia entertainment dan showbiz. Alasannya cukup menarik! Bekerja di dunia entertainment dan showbiz berarti punya kesempatan lebih besar untuk bertemu dengan banyak orang. 

Narasumber bisa saja berasal dari beragam latar belakang dan seorang presenter bisa merasakan suasana dan tantangan baru yang menuntut kreatifitas setiap hari. Menjadi presenter juga punya kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang hebat. Dari mereka, kita mendapat ilmu baru sehingga bisa belajar banyak hal secara langsung.

Menjadi seorang seorang host TV Show pun menuntut Robby Purba untuk memperhatikan penampilan, sekaligus attitude positif agar bisa terus berkarir secara profesional. Materi harus siap agar saat menjadi host tidak nge-blank. Nggak lucu kan jadi host malah gagap dan nggak bisa membuat suasana jadi cair.

Dan karena harus ketemu dengan banyak orang, penampilan juga harus dijaga. Bagi Robby Purba sendiri, penampilan adalah salah satu faktor penunjang utama dalam berkarya, mulai dari pemilihan busana hingga jam tangan. Bahkan, penampilan yang pas bisa menjadi alter-ego di atas panggung untuk lebih “arise”.

Seiko Monster, Jam Diver yang Unik Dan Ikonik

Seiko Prospex SRPD27K1 “Monster”, Jam Andalan Robby Purba Saat di Atas Panggung

Robby Purba dengan Seiko Prospex SRPD27K1 “Monster”
Robby Purba dengan Seiko Prospex SRPD27K1 “Monster”
Sumber: Jamtangan.com

Lalu, bagaimana dengan jam tangan kesukaan Robby Purba? “Tipe jam pilihan saya saat on camera adalah style classy. It always suits my character on stage. Gaya preppy, neat dan juga stylish akan membantu performance saya lebih percaya diri.”

Behind The Watch: Margenie MG, Miss Grand Indonesia 14 Pecinta Horse Riding dan Aigner Favoritnya

Seiko Prospex SRPD27K1 ‘Monster’
Seiko Prospex SRPD27K1 ‘Monster’
Sumber: Millenarywatches.com

Bagi Robby, memakai jam tangan dengan tampilan berkelas seperti Seiko Prospex SRPD27K1 bisa membuatnya menjadi pribadi yang percaya diri karena cocok dengan karakternya. Sedikit bocoran, Seiko SRPD27K1 juga punya julukan sebagai Prospex Monster lho. 

Mungkin kamu penasaran, kenapa model jam tangan ini disebut dengan “Monster” ya? Sebenarnya, monster sendiri merupakan koleksi dive watch Seiko yang sporty, tahan lama,  dan memiliki ukuran yang besar. Jadi, saat dipakai di pergelangan tangan, pengguna akan bergumam, ‘What a monster’?

Sebenarnya apa sih kelebihan dari Seiko Prospex SRPD27K1 yang membuat jam tangan ini dipilih oleh Robby Purba? Wah, ternyata kualitasnya memang keren banget karena dirancang dengan unik dan dilengkapi fitur modern yang fungsional. Jam tangan ini dirancang dengan case berdiameter 42mm, ketebalan 12mm, dan lug-to-lug 47,5mm. Seiko Prospex SRPD27K1 menggunakan crystal Hardlex, silicon strap bracelet, 24 jewel, bekerja dengan frekuensi 3Hz dan berdetak 21.600 vibration/hour.

Jam tangan ini sendiri menggunakan automatic movement caliber 4R36 yang bisa dipakai sebagai diver dan mempunyai spesifikasi diver’s 200m. Jadi, cocok banget untuk pribadi yang suka aktivitas outdoor dan menyelam.

Prospex, Dari Seiko Untuk Kalangan Professional

Spesifikasi Seiko Prospex SRPD27K1

Berikut ini adalah spesifikasi dari Seiko Prospex SRPD27K1:

  • Material case: Stainless steel
  • Diameter case: 42mm
  • Ketebalan case: 12mm
  • Movement: Seiko in-house caliber 4R36
  • Crown: 7mm
  • Lug-to-lug: 47.5mm
  • Water resistance: 200m
  • Crystal: Hardlex
  • Jewels: 24
  • Frequency: 3Hz or 21,600 vibrations per hour
  • LumiBrite: LumiBrite pada jarum dan indeks
  • Power reserve:  41 jam
  • Fungsi: Day/date display

Dirancang sebagai dive watch, jam tangan ini cukup tangguh, punya performa hebat, dan memiliki desain yang berani. Jadi, kalau kamu kamu juga sedang mencari dive watch, Prospex “Monster’ dengan spesifikasi profesional yang menjadi jam andalan Robby Purba juga bisa kamu pilih. Di akhir sesi interview, Robby Purba pun menceritakan soal pepatah favorit yang pernah ia terima dari ibunda tercinta: “Quote favorit saya adalah pesan dari Ibunda tersayang, ‘Berikan yang terbaik untuk mendapatkan yang baik.’” Kutipan tersebut cocok banget dengan pilihan jam tangan pria kelahiran Bandar Lampung ini, kamu setuju juga?

Prospex SLA065 Limited Edition, Seiko Diver High-End dari Koleksi Save the Ocean

Kalau kamu juga ingin tampil keren seperti Robby Purba dengan Seiko Prospex SRPD27K1, kamu bisa mendapatkan jam tangan tersebut di Jamtangan.com!

Referensi:

https://millenarywatches.com/seiko-prospex-srpd27-review/
https://www.swingwatch.co.id/collections/seiko-watches/seiko-prospex/sea-diver/seiko-prospex-srpd27k1/
https://www.seikowatches.com/us-en/products/prospex/srpd27

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Mido Commander Big Date

Mido Commander Big Date Terbaru, Sempurna untuk Gaya Kasual atau Elegan

Next Article
King Seiko SPB365

Angin Segar dari King Seiko SPB365: Motif Dial Mirip Cangkang Kura-kura

Related Posts
Total
0
Share