Bangkitkan Desain Ikonis, G-Shock Luncurkan GW-8230NT-4 untuk Anniversary Frogman ke-30

g-shock frogman
g-shock frogman

Tahun 2023, seri G-Shock Frogman akan merayakan anniversary ke-30 dengan meluncurkan generasi kedua dari G-Shock Frogman DW-8200NT, yaitu G-Shock Frogman GW-8230NT-4. Untuk menyambut momentum ini, G-Shock menghadirkan jam tangan berwarna merah berani dengan desain durable yang tahan dalam berbagai kondisi. 

G-Shock Frogman GW-8230NT04 Edisi Anniversary ke-30
G-Shock Frogman GW-8230NT04 Edisi Anniversary ke-30
Sumber: G-Shock

G-Shock Frogman GW-8230NT-4 merupakan seri jam tangan G-Shock yang spesifik ditujukan untuk menyelam. Tulisan “Diver’s 200m” di bagian dial menunjukan jika jam tangan ini didesain sesuai standar industri jam tangan penyelam ISO 6425, artinya sangat aman digunakan untuk menyelam. Penasaran dengan ketangguhannya? Simak artikel selengkapnya dari Minwatch di bawah ini untuk tahu bocorannya!

Baca juga : Jangan Ngaku Pecinta G-Shock Kalau Nggak Punya Ini Di Koleksimu!

G-Shock Frogman Rayakan Anniversary ke-30 Sejak Pertama Kali Diluncurkan Tahun 1993

G-Shock Frogman Rayakan Anniversary ke-30
G-Shock Frogman Rayakan Anniversary ke-30

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993, G-Shock Frogman telah menjadi andalan di dunia jam tangan selam. Untuk merayakan anniversary ke-30, jam tangan ikonik dari Casio ini merilis G-Shock Frogman GW-8230NT-4 dengan edisi terbatas yang mengadopsi desain asli Frogman sekaligus menggabungkannya dengan teknologi terbaru sehingga memberikan kesan modern.

G-Shock Frogman GW-8230NT-4 Hadir sebagai Generasi Kedua Frogman DW-8200 

G-Shock Frogman GW-8230NT dan DW-8200NT
G-Shock Frogman GW-8230NT dan DW-8200NT

Jam tangan selam dari G-Shock Frogman terkenal akan keunikan desainnya dan inovasinya. Seri terbaru edisi anniversary ke-30 ini hadir sebagai generasi kedua G-Shock Frogman DW-8200 yang rilis pada tahun 2000 lalu. Pada GW-8230NT-4 terdapat beberapa peningkatan dari komponen eksterior, teknologi, hingga fungsionalitasnya. Seri terbaru ini juga memiliki warna merah yang mencolok dengan bezel titanium berwarna hitam. Desainnya yang stylish dan tangguh cocok untuk temani aktivitas menyelammu.

Baca juga : Cara Mudah Setting Waktu G-Shock Ana-Digi

Bagian belakang case G-Shock Frogman GW-8230NT-4
Bagian belakang case G-Shock Frogman GW-8230NT-4

G-Shock Frogman identik dengan logo katak lengkap dengan tabung oksigen yang sedang menyelam, gambar ini bisa kamu temukan di caseback-nya. Hal ini pula yang masih diwarisi oleh DW-8200. Dalam rangka merayakan anniversary ke-30, desain logo tersebut turut dihadirkan dengan tambahan kata “30th”. Menariknya, logo katak tersebut ini juga muncul di LCD saat lampu latar LED diaktifkan. 

Spesifikasi G-Shock Frogman GW-8230NT-4 Edisi Anniversary ke-30

G-Shock Frogman GW-8230NT-4
G-Shock Frogman GW-8230NT-4

Sebagai jam tangan terkecil dari seri Frogman, G-Shock Frogman GW-8230NT-4 memiliki ukuran case 52mm x 50,3 mm dengan case bagian dalam terbuat titanium dan mampu menyelam hingga kedalaman 200 meter. 

Bukan hanya sekadar lahir sebagai generasi baru, jam tangan ini diproduksi secara ramah lingkungan. Casio saat ini sedang berfokus pada pengurangan limba, terlihat produksi bezel dan strap jamnya dibuat dengan resin bio-based dari plastik biomassa yang dapat diperbaharui serta menghasilkan limbah lingkungan yang lebih kecil. 

Selain menggunakan material yang ramah lingkungan, adapun fitur-fitur terbaru lainnya seperti teknologi pengisian daya tenaga solar yang dapat mengubah cahaya menjadi energi. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan Atomic Timekeeping atau kalibrasi waktu melalui sinyal radio yang hanya berfungsi di beberapa negara saja yang memiliki pemancar waktu radio, seperti Jepang, China, Amerika Utara, dan Jerman.

Baca juga : Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Sebagai jam tangan penyelam, tentunya G-Shock Frogman GW-8230NT-4 dilengkapi dengan fitur menyelam yang dapat mencatat 10 set waktu penyelaman melalui pengukuran interval permukaan. Selain itu, didukung pula oleh lampu latar LED Super Illuminator dengan kecerahan tinggi yang dapat menyala otomatis saat pengguna mengarahkan pergelangan tangan ke bagian wajah. Kini, layar LCD-nya lebih dinamis dengan menampilkan tide graphs (grafik pasang surut air laut) dan data moonphase (indikator fase bulan) guna mendukung aktivitas menyelam. 

Bagaimana? Cukup terpukau dengan ketangguhan jam tangan dari G-Shock Frogman GW-8230NT-4 di atas? Kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
series jam tangan orient

Bukan Sembarang Jam Tangan, Seri Orient Ini Dibuat dengan Ketelitian dan Keterampilan Paripurna Khas Jepang

Next Article
jam tangan millie bobby

Audemars Piguet Royal Oak Dipakai Millie Bobby Brown, Pemain Serial Stranger Things

Related Posts
Total
0
Share