5 Jam Tangan Canggih: Bisa Kalibrasi Waktu Otomatis

Kini, jam tangan dapat menawarkan fitur canggih yang dapat menunjang berbagai kebutuhan. Teknologi canggih ini bisa dianggap sebagai salah satu daya tarik suatu brand maupun jam tangan itu sendiri.
Seiko Astron SSH063J1 200M Water Resistance Stainless Steel Strap
Seiko Astron SSH063J1 200M Water Resistance Stainless Steel Strap

Terakhir diubah pada 2022/11/01 at 11:21pm oleh Contributor

Kini, jam tangan dapat menawarkan fitur canggih yang dapat menunjang berbagai kebutuhan. Teknologi canggih ini bisa dianggap sebagai salah satu daya tarik suatu brand maupun jam tangan itu sendiri. Sudah banyak brand yang berlomba untuk menciptakan jam tangan canggih, namun kali ini Minwatch akan memberikan rekomendasi 5 jam tangan canggih yang bisa jadi referensi.

1. Seiko Astron

Salah satu brand ternama asal Jepang, Seiko memiliki series bernama Seiko Astron. Salah satu koleksi Seiko ini bisa dibilang jam tangan dengan teknologi GPS pertama di dunia. Teknologi canggih pada Seiko Astron ini cukup menjadi terobosan dan sejarah di dunia jam tangan. Dengan fitur yang dapat menyesuaikan zona waktu hanya dengan melalui sinyal GPS, salah satu koleksi Seiko Astron ini bisa jadi pilihan buat para kolektor yang ingin jam tangan canggih.

Teknologi GPS pada series Seiko Astron berfungsi untuk menyesuaikan zona waktu dengan satelit. Dengan satu sentuhan tombol, zona waktu pada jam tangan Seiko Astron akan otomatis ter-setting. Tak hanya itu, kecanggihan pada Seiko Astron juga dibekali dengan tenaga matahari, sehingga kamu tidak perlu mengganti baterai lagi.

Seiko 5 memang ditujukan untuk segmentasi anak muda dan penggemar jam tangan automatic pemula. Sayangnya, bertahun-tahun setelah rilisnya Seiko 5 seakan tenggelam di balik lini Seiko lainnya.

Seiko Astron SSH063

Salah satu koleksi jam tangan canggih bertenaga surya dari series ini adalah Seiko Astron SSH063. Dengan ditenagai quartz movement kaliber 5X53 bertenaga surya, series ini punya fitur GPS yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang mana teknologi GPS ini membantu menyelaraskan 39 zona waktu. Kaliber ini sendiri punya akurasi +- 15 detik per bulan (tanpa menerima sinyal GPS dan pada suhu antara 5° C dan 35° C).

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Koleksi Seiko Diver yang Spesial di Kelasnya

Untuk daya tahannya, jam tangan solar powered ini sanggup beroperasi hingga 6 bulan dan punya fungsi hemat daya kira-kira 2 tahun. Selain itu, Seiko Astron SSH063 ini punya fitur canggih lainnya, seperti tampilan waktu ganda, kalender abadi hingga 28 Februari 2100 hingga DST (waktu musim panas). Jam tangan ini juga dapat tahan air hingga 200 meter dengan fitur water resistant-nya.

Seiko Astron SSH063 memiliki desain yang dinamis, dengan diameter 42mm dan tebal 14mm. Bagian case jam tangan canggih ini terbuat dari logam jenis titanium yang dapat melawan reaksi alergi. Tampilan dial-nya dominan warna putih dengan model analog yang punya 3 subdial serta dilindungi kaca berbahan kristal safir. Jarum dan indeksnya juga dilengkapi fitur lumibrite yang dapat menyerap cahaya sehingga membantu penggunanya pada kondisi minim cahaya.

Baca juga : Mengagumi Seiko Prospex “Baby Tuna” Special Edition

2. Citizen Satelite Wave

Deretan kedua untuk jam tangan canggih datang dari brand asal Tokyo, yaitu Citizen Satellite Wave. Merek Citizen terkenal dengan teknologi movement eco-drive, yang mana jam tangan punya energi ramah lingkungan dengan tenaga surya. Pada series Citizen Satellite Wave, jam tangan eco-drive ini dilengkapi teknologi atau fitur canggih yang jadi daya tarik untuk para pecinta jam tangan.

Jam tangan canggih Citizen Satellite Wave punya rancangan khusus untuk para pelancong yang suka berkeliling dunia. Selain berteknologi eco-drive, series jam tangan Citizen ini punya teknologi GPS yang dapat kalibrasi waktu dengan satelit. Dengan tampilan yang sporty, series ini cocok untuk kamu yang ingin teknologi canggih pada pergelangan tangan.

 Citizen, membuat gebrakan dengan meluncurkan jam tangan analog pertama bertenaga sinar matahari atau tenaga surya, yaitu Citizen Quartz Crystron Solar Cell. Peluncuran tersebut sekaligus menjadikan Citizen sebagai pelopor pembuatan movement jam tangan yang memanfaatkan sumber energi sinar matahari

Citizen CC2004-59E F100 Satellite Wave Air GPS Eco Drive

Salah satu koleksi Citizen Satellite Wave yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com adalah Citizen CC2004-59E F100 Satellite Wave Air GPS Eco Drive. Tampilan jam tangan ini didominasi dengan warna hitam pada case dan aksen warna rose gold di bagian bezel-nya. Terdapat inner bezel yang menunjukan 40 zona waktu, fitur tanggal pada indeks jam 3, dan 1 subdial penunjuk hari. Sedangkan, bagian dial yang berwarna hitam dilindungi oleh material sapphire crystal.

Bagian case yang punya diameter 45mm ini terbuat dari material titanium, dengan screw down case back. Citizen CC2004-59E F100 Satellite Wave Air GPS Eco Drive memiliki strap model bracelet sehingga punya daya tahan yang baik dan dapat dipakai di berbagai kondisi. Di dalam air, jam tangan canggih ini punya water resistant 100 BAR dengan fitur lumi pada beberapa bagian pada dial-nya.

Baca juga : Citizen Caliber 0100 Jam Tangan Terakurat di Dunia

Kecanggihan jam tangan ini cukup terlengkapi dengan adanya fitur solar powered. Jadi, kamu tidak perlu mengganti baterai karena tenaga baterainya bisa diisi dengan sinar matahari. Dengan kualitas material dan teknologi canggihnya, Citizen CC2004-59E F100 Satellite Wave Air GPS Eco Drive dibanderol dengan harga Rp35 juta-an.

3. G-Shock Rangeman GPR-B1000-1DR

Casio G-Shock Rangeman GPR-B1000-1DR.
Casio G-Shock Rangeman GPR-B1000-1DR.
Sumber: https://www.jamcasio.com/casio-g-shock-rangeman-gpr-b100-1dr

Rekomendasi selanjutnya berasal dari jam tangan buatan Jepang lagi, yaitu series Casio G-Shock GPR-B1000-1DR yang punya nickname Rangeman. Tak hanya tangguh, series G-Shock ini punya sederet fitur canggih yang membuat jam tangan ini jadi rekomendasi. Untuk ketangguhannya, Rangeman memang dirancang untuk menghadapi segala kondisi dan berbagai medan sehingga cocok dipakai oleh petualang yang akan menghadapi lingkungan hutan yang liar.

Baca juga : Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Salah satu fitur yang ditonjolkan adalah tiga sensor canggih yang dapat membaca ketinggian, barometrik dan navigasi dengan satu tombol saja. Akses tombol ini terbilang cukup memudahkan mengoperasikan segala fitur yang ada pada G-Shock GPR-B1000-1DR ini. Konstruksi tangguh jam tangan ini dilengkapi fitur shock resistant, tahan suhu rendah serta tahan air hingga 200 meter. Jam tangan tahan goncangan ini cocok untuk kamu para petualang yang suka beraktivitas di hutan maupun medan berbahaya lainnya.

Baca juga : 10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

Teknologi canggih lain yang terdapat pada G-Shock Rangeman ini adalah fitur GPS yang jadi alat navigasi yang sangat menunjang kegiatan para petualang. Selain itu, jam tangan canggih dengan tampilan digital ini dilengkapi movement solar powered sehingga cocok digunakan saat berpetualang.

Baca juga : Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

Selain itu series GPR-B1000-1DR ini, ada juga model Rangeman lain yaitu Casio G-Shock GW-9400-1DR tanpa fitur GPS, namun punya fitur multiband 6 dan sensor. Seri ini bisa kamu jadikan alternatif kalau budget-mu terbatas. Jam tangan G-Shock Rangeman ini bisa kamu beli di Jamtangan.com dengan harga Rp5 juta-an saja.

Kendati memiliki banyak G-Shock dan menikmati semua fitur yang dimiliki, ternyata tidak banyak yang memahami kode yang tersemat di bagian caseback G-Shock. Padahal, banyak informasi yang bisa diperoleh dari kode tersebut.

4. Garmin Tactix

Pertama kali, brand jam tangan Garmin terkenal dengan pengembangan teknologi navigasi GPS-nya. Hingga kini, Garmin punya koleksi smartwatch yang cukup laku keras di pasaran. Salah satu series-nya, yaitu Garmin Tactix jadi rekomendasi smartwatch canggih versi Minwatch kali ini. Garmin Tactix hadir dengan teknologi canggih yang dapat menunjang kegiatan outdoor.

Baca juga : Garmin Instinct Solar: Fitur Lengkap untuk Segala Kondisi

Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition

Salah satu koleksinya adalah Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition. Dengan ukuran diameter 51mm dan tebal 14mm, smartwatch Garmin ini punya beragam fitur taktikal yang canggih sehingga dapat menunjang kegiatan luar ruangan. Selain itu, smartwatch ini dirancang sesuai standar militer (MIL-STD-810) sehingga konstruksinya tangguh.

Baca juga : Garmin Venu Sq Review: Keunggulan & Kekurangan Dibanding Seri Lain

Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition ini memiliki layar display 1,4 inci dengan lensa safir yang anti gores. Bagian bezel dilapisi DLC hitam, sedangkan cover belakangnya PVD hitam. Didukung dengan material dan konstruksi tangguh, smartwatch ini punya desain sporty yang serasi dengan semua kegiatan sehari-hari. Ditambah lagi, terdapat tombol multifungsi yang terdapat pada bagian samping smartwatch, dimana tombol ini bisa memberikan akses cepat ke menu, opsi maupun fitur canggihnya.

Baca juga : 5 Rekomendasi Jam Tangan Garmin Terbaik untuk Bersepeda, Back to Your Routine!

Baca juga : Review Garmin D2 Delta PX – Smartwatch Bergengsi untuk Pilot

Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition bisa mengisi ulang daya baterai dari tenaga surya atau sinar matahari. Dengan mekanisme baterai tersebut, smartwatch ini punya daya pakai hingga 37 hari. Beberapa fitur taktikal khusus memungkinkan kamu tidak terdeteksi dan terdapat lampu LED yang akan membantumu menerangi jalan pada malam hari. Teknologi navigasi pada smartwatch ini juga didukung dengan satelit multi-GNSS dan sensor outdoor. Untuk harganya, Garmin series ini dibanderol dengan harga Rp21 juta-an.

Nah, kalau kamu penasaran seperti apa smartwatch itu, bagaimana cara setting jam smartwatch, dan apa rekomendasi-rekomendasi smartwatch dari Jamtangan.com,

5. Skagen Falster

Rekomendasi terakhir berasal dari brand jam tangan asal Denmark, yaitu Skagen. Salah satu series-nya, Skagen Falster Gen 6 termasuk smartwatch yang punya teknologi canggih serta bentuk yang ramping. Skagen Falster Gen 6 dibantu juga dengan teknologi Wear OS by Google untuk sistem operasi smartwatch-nya. Ada beberapa model yang punya variasi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan

Skagen Falster Gen 6 SKT5300V

Skagen Falster Gen 6 SKT5300V ini memiliki case stainless steel berdiameter 41mm. Bagian strap-nya terbuat dari stainless steel dengan model mesh sehingga memiliki tampilan jam tangan klasik. Terdapat 3 tombol multifungsi yang memberikan kemudahan dalam mengakses fitur canggih di dalam smartwatch ini. Bagian depannya menampilkan display berukuran 1,28″ inci dengan sudah layar sentuh.

Baca juga : 8 Rekomendasi Jam Tangan Couple Terlaris 2022, Harga Mulai Dari Satu Jutaan

Skagen Falster Gen 6 SKT5300V dibekali sistem Wear OS by Google sehingga dapat terkoneksi ke berbagai perangkatmu. Terdapat beberapa sensor canggih, antara lain akselerometer, altimeter, giroskop, hingga sensor denyut jantung. Untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini dapat bertahan hingga 24 jam dan tahan air hingga 30 meter. Buat kamu yang ingin smartwatch canggih dan mewah, Skagen Falster Gen 6 adalah pilihan tepat.

Jam tangan Skagen termasuk dalam kategori jam tangan ringan dengan memiliki bentuk case minimalis, enteng dan tipis. Tidak hanya itu, jam tangan Skagen juga merupakan salah satu jam tangan yang ramah lingkungan juga loh.

Nah, itulah 5 jam tangan canggih versi Minwatch yang bisa jadi referensi. Buat koleksi jam tangan canggih lainnya, kamu bisa cek langsung di Jamtangan.com. Selain pasti original, kamu bisa dapat harga terbaik dengan promo menarik untuk jam tangan incaranmu.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:
https://www.seikowatches.com/id-id/products/astron
https://www.garmin.co.id/products/event/tactix-7-solar/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
perbedaan jam tangan richard mille asli dan palsu

5 Tips Membedakan Jam Tangan Richard Mille Asli dan Palsu

Next Article
Q-Timex Collection

Timex Menambahkan Seri Chronograph Pada Q-Timex Collection

Related Posts
Total
0
Share