10 Rekomendasi Jam tangan Military Terbaik 2022

rekomendasi jam tangan military
rekomendasi jam tangan military

Terakhir diubah pada 2022/11/10 at 12:53am oleh Contributor

Kali kesempatan kali ini, Minwatch akan memberikan 10 rekomendasi jam tangan military terbaik di tahun 2022. Buat kamu pecinta jam tangan outdoor, rekomendasi versi Minwatch ini dapat jadi referensi. Dengan berbagai fitur dan ketangguhannya, jam tangan genre ini dapat menunjang beberapa kegiatan outdoor. Tak hanya itu, tampilan dan model jam tangan military ini memiliki karakter tersendiri sehingga tak luput dari incaran para kolektor.

Pada dasarnya, military watch merupakan genre untuk jam tangan yang punya tampilan desain yang military, atau biasa dipakai oleh para tentara. Dari banyaknya koleksi jam tangan military dari berbagai brand populer, Minwatch akan memberikan 10 rekomendasi military watch terbaik di tahun 2022.

1. Seiko 5 Sports

Salah satu lini jam tangan sports milik Seiko ini menawarkan genre jam tangan militer dengan tema stealth yang artinya pengintai. Seri ini sudah berumur lebih dari 50 tahun dan selalu menghadirkan jam tangan mekanik yang andal, tahan dan kinerja yang baik. Tampilan dari series Seiko 5 Sport ini terus berinovasi dan selalu memberikan hal segar.

Pada series Seiko 5 Sports ini juga punya beberapa koleksi jam tangan military yang masuk dalam rekomendasi Minwatch

Seiko 5 Sports harus diakui menjadi salah satu seri paling ikonik dan banyak diburu dari pabrikan jam tangan asal Jepang, Seiko. 

Seiko 5 Sports SRPJ09K1 Stealth Automatic

Jam tangan yang punya diameter 39mm dan tebal 13mm ini bisa jadi pilihanmu yang lagi cari jam tangan military dengan tampilan simpel. Dominasi warna all black membuat jam tangan ini juga terlihat manly. Bagian bracelet dan dial berwarna hitam dengan aksen warna putih pada bagian dial, seperti logo, jarum detik dan font kalender.

Seiko 5 Sports SRPJ09K1 Stealth Automatic memiliki case berbahan stainless steel dan diperkuat dengan hard coating. Seri ini punya model screw see-through case back untuk menutup bagian belakang jam tangan. Sedangkan bagian depan dilindungi kaca hardlex crystal. Untuk ketahanan airnya, jam tangan ini mampu tahan air hingga 100 meter dengan fitur lumi pada beberapa bagian pada dial jam.

Jam tangan Seiko 5 Sports ini dibekali movement 4R36 yang punya fungsi tanggal dan hari. Untuk power reserve-nya, mesin jam tangan ini dapat tahan hingga 41 jam. Seiko 5 Sports SRPJ09K1 Stealth Automatic dibanderol dengan harga Rp3,7 juta-an.

Seiko 5 Sports SRPJ11K1 Stealth Automatic

Buat kamu yang suka model strap berbahan canvas, Seiko 5 Sports SRPJ11K1 Stealth Automatic bisa jadi pilihan tepat. Untuk warnanya, series ini hampir sama dengan sebelumnya (SRPJ09K1), yaitu didominasi oleh warna hitam. Bagian strap yang terbuat dari material canvas ini juga diwarnai hitam, serasi dengan case dan dial-nya.

Jam tangan military yang punya tema flieger type-B, yang mana tema ini mengambil referensi dari jam tangan pilot era perang dunia kedua. punya case berdiameter 39mm dan tebal 13mm. Bagian case-nya terbuat dari stainless steel sehingga punya daya tahan yang baik. Seiko 5 Sports SRPJ11K1 Stealth Automatic dibanderol dengan harga Rp3 juta-an, lebih murah dari series SRPJ09K1 dengan model stainless steel bracelet.

Seiko Diver merupakan jam tangan produksi Seiko yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan profesional khususnya untuk kegiatan diving. Segala fitur yang diperlukan untuk diving, dapat dilakukan oleh Seiko Diver. 

2. Garmin Tactix

Salah satu brand yang cukup terkenal dengan berbagai smartwatch canggih, Garmin juga memiliki lini smartwatch yang termasuk ke dalam genre military watch. Bisa dibilang Garmin memberikan spesifikasi serta fitur khusus untuk series Tactix agar kompatibel untuk kegiatan outdoor.

Ada beberapa series Garmin Tactix yang bisa jadi rekomendasi jam tangan military. Salah satunya adalah Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition.

Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition

Salah satu lini smartwatch yang punya fitur GPS ini memiliki tampilan ala militer dengan material strap yang terbuat dari kanvas. Untuk diameternya, Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition punya ukuran 51mm dan tebal 14mm, serta case yang terbuat dari material polymer. Untuk tampilan display-nya sudah layar sentuh dan tahan air hingga 100 meter.

Garmin Tactix 7 010-02704-33 Solar Pro Edition dibanderol dengan harga Rp21 juta-an. Dengan harga tersebut, spesifikasi yang didapat cukup sesuai, yang mana smartwatch ini sudah dilengkapi teknologi solar powered

 smartwatch buatan Garmin menawarkan desain menarik dan tampilan display yang mudah digunakan. Kini, brand asal Amerika ini beroperasi di Schaffhausen, Swiss.

3. Oris Propilot

Oris merupakan brand jam tangan asal Swiss yang punya beberapa koleksi ikonik. Salah satu familinya, yaitu Oris Propilot punya beberapa koleksi yang bisa dibilang punya tampilan militer. Karena awalnya series ini dibuat sesuai untuk kebutuhan para pilot, jam tangan ini juga bisa punya tampilan military.

Oris Pro Pilot 01-798-7773-4284-HB-JWC-Set Rega Fleet GMT

Oris Pro Pilot 01-798-7773-4284-HB-JWC-Set Rega Fleet GMT mempunyai tema penerbang helikopter tim SAR di pegunungan Rega. memiliki strap berbahan leather. Tampilan warna dari series ini juga memberikan kesan militer, yang mana dial didominasi dengan warna hitam dengan aksen warna putih pada indeks dan jarum jamnya. Bagian dial-nya yang simpel dilengkapi fitur superluminova pada bagian indeks jam dan hands-nya.

Jam tangan automatic ini dibekali kaliber Oris 798 yang punya model dasar kaliber SW 330-1. Mesin jam tangan ini punya movement automatic dengan power reserved hingga 38 jam. Oris Pro Pilot 01-798-7773-4284-HB-JWC-Set Rega Fleet yang punya fitur GMT ini dibanderol dengan harga Rp42 juta-an.

Oris mulai didirikan tahun 1904 oleh Paul Cattin dan Georges Christian di Hölstein, Swiss. Nama Oris sendiri diambil dari nama anak sungai di dekat daerah tersebut.

4. Orient Defender

Salah satu lini jam tangan mekanik dari brand Orient ini punya koleksi yang termasuk jam tangan military. Jam tangan asal Jepang ini memiliki series Orient Defender dengan berbagai variasi model strap. Nah, series Orient Defender yang punya material strap terbuat dari bahan kanvas atau textile bisa jadi pilihan jam tangan military untukmu.

Orient Defender II RA-AK0404B

Orient Defender II RA-AK0404B memiliki material case yang terbuat dari stainless steel dengan ukuran diameter 42mm dan tebal 12mm. Bagian strap terbuat dari bahan kanvas yang membuat jam tangan ini bisa dibilang punya tampilan militer. Untuk bagian belakangnya, jam tangan militer ini memiliki model screw down case back dan fitur water resistant 10 BAR.

Jam tangan mekanik ini memiliki movement kaliber F6B22 yang merupakan jenis automatic movement dengan fitur hand winding. Untuk power reserve-nya, jam tangan automatic ini bisa menyimpan daya hingga 40 jam. Orient Defender II RA-AK0404B Automatic dibanderol dengan harga Rp2,6 juta-an.

 Orient telah dikenal sejak 1950 dengan karakter dan detailnya yang kaya. Hal itu juga yang dituangkan pada salah satu koleksi favorit para penggemarnya, Orient Bambino. 

5. G-Shock G-Steel

Seri G-Shock adalah lini jam tangan brand Casio yang sangat populer di dunia. Salah satu fitur yang jadi andalannya adalah shock resistant yang bisa menahan jam tangan dari guncangan. Pada dasarnya, seluruh series G-Shock itu cocok dan kuat digunakan untuk kebutuhan militer. Namun, ada salah satu series yang bisa jadi rekomendasi jam tangan military terbaik versi Minwatch, yaitu G-Shock G-Steel. Selain itu, G-Steel pernah diledakan oleh salah satu youtuber namun tidak hancur, ini membuktikan kekuatan G-Steel.

Casio G-Shock GST-B400BD-1A2DR 

Salah satu koleksi dari G-Steel ini mungkin pilihan cocok buat kamu yang sedang cari jam tangan military. Dengan dibekali fitur tough solar, Casio G-Shock GST-B400BD-1A2DR ini mampu mengisi baterai sendiri dari sinar matahari. Jam tangan G-Shock ini termasuk jam tangan military yang punya model strap bracelet yang terbuat dari stainless steel.

Untuk tampilannya, Casio G-Shock GST-B400BD-1A2DR punya dial berwarna biru gelap bermodel ana-digi. Bagian case yang berukuran 49mm terbuat dari stainless steel dan senada dengan bracelet, indeks jam dan hands-nya. Seri G-Steel ini dibanderol dengan harga Rp8 juta-an.

Jam G-Shock terbaru 2022 siap dirilis bulan September ini. Hadir dengan model-model terbaru mengusung tema “Street Spirit” dengan keunikkan dan warna warni yang memukau.

6. Seiko Prospex

Selain Casio, brand asal Jepang, Seiko juga memiliki lini jam tangan yang punya spesifikasi yang bisa digunakan untuk kebutuhan militer, yaitu Seiko Prospex. Seluruh koleksi Seiko Prospex punya spesifikasi tinggi khusus untuk para profesional, tak terkecuali untuk militer. Banyak tentara dunia yang menggunakan Seiko Prospex Sea atau Diver, oleh sebab itu kedua series Prospex ini bisa jadi rekomendasi tepat untuk kebutuhan militer.

Norman Schwarzkopf, sorang Jendral Amerika
Norman Schwarzkopf, sorang Jendral Amerika pada operasi dessert storm pada perang Irak di awal tahun 90an, menggunakan Seiko Prospex Diver’s  7548 pepsi. Source: https://blog.jamtangan.com/seiko-diver-sejarah-panjang-sang-tsunami/

Seiko Prospex SRPE93K1 Turtle

Seiko Prospex SRPE93K1 Turtle punya dominasi warna hitam dan merupakan jam tangan Automatic Divers 200M dengan model cushion. Di juluki “Turtle”, Seiko Prospex yang merupakan re-issue Seiko Diver 6306 dari tahun 1977 ini, punya strap yang terbuat dari rubber sehingga lebih nyaman. Untuk harganya, jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp3,6 juta-an.

Bagian case dari series Seiko Prospex SRPE93K1 Turtle terbuat dari stainless steel, sedangkan bagian depan atau dial dilindungi kaca berbahan hardlex crystal. Untuk ukurannya, jam tangan Seiko Prospex ini punya ukuran 45mm dan tebal 13mm, dengan ukuran lug to lug 22mm.

Kali ini, jam tangan high-end yang berasal Jepang menghadirkan limited edition Seiko Prospex Diver Collection – Indonesia Exclusive. Arloji  ini diluncurkan secara eksklusif untuk pasar Indonesia dan dapat dijadikan koleksi spesial bagi kamu para pecinta jam tangan.

7. Citizen Eco-Drive

Selanjutnya jam tangan dari brand Citizen yang punya teknologi eco-drive. Dengan teknologi ini, Citizen bisa mencuri perhatian para pecinta jam tangan. Seri Citizen Eco-Drive ini punya beberapa model, yang salah satunya termasuk jam tangan military. 

Dalam perkembangannya sejak meluncurkan jam analog pertama bertenaga surya, teknologi unik ini oleh Citizen kemudian diberi nama sebagai Eco-Drive.

Citizen Eco-Drive AT0205-52E

Citizen Eco-Drive AT0205-52E adalah salah satu koleksi jam tangan military yang punya dial hitam dengan fungsi chronograph. Bagian case terbuat dari stainless steel, dengan ukuran diameter 49mm dan tebal 10mm. Untuk strap-nya sendiri, jam tangan military ini punya strap berbahan stainless steel.

Jam tangan yang dibekali movement kaliber H500 punya teknologi solar powered. Citizen Eco-Drive AT0205-52E dibanderol dengan harga Rp4 juta-an saja.

8. Garmin Instinct

Garmin Instinct 2 010-02626-63 Camo Edition Graphite Camo
Garmin Instinct 2 010-02626-63 Camo Edition Graphite Camo
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/garmin-instinct-2-0100262663-camo-edition%C2%A0graphite-camo-rubber-strap-464383

Rekomendasi selanjutnya datang lagi dari smartwatch Garmin. Salah satu series-nya, yaitu Garmin Instinct bisa dibilang dapat memenuhi kebutuhan militer. Ada berbagai model yang ditawarkan, namun Minwatch akan merekomendasikan salah satu koleksi yang ada di Jamtangan.com, yaitu Garmin Instinct 2 010-02626-63 Camo Edition.

Garmin Instinct 2 010-02626-63 Camo Edition Graphite Camo

Dengan material case polymer dan strap terbuat dari rubber, Garmin Instinct 2 010-02626-63 Camo Edition bisa jadi pilihan smartwatch military yang tepat. Dengan ukuran diameter 45mm dan tebal 14mm, smartwatch ini punya berbagai fitur yang menunjang kegiatan outdoor. Jam tangan pintar ini punya warna dial hitam dengan case dan strap berwarna abu dan hitam ala tentara. Untuk harganya, Garmin Instinct ini dibanderol dengan harga Rp6 juta-an.

Baik para watch enthusiast yang hobi update soal jam-jam smartwatch maupun yang baru sekadar cari tahu soal smartwatch, pasti tidak asing dengan brand Garmin

9. Timex Expedition

Timex Expedition TW2V03700.
Timex Expedition TW2V03700.
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/timex-expedition-tw2v03700-north-field-post-solar-green-dial-green-fabric-strap-474762

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand asal Amerika yaitu, Timex. Seri Expedition merupakan salah satu lini jam tangan Timex dapat memenuhi kebutuhan para petualang maupun militer. Jam tangan ini punya ketahanan yang dapat diandalkan untuk kegiatan outdoor.

Timex Expedition TW2V03700 North Field Post Solar

Timex Expedition TW2V03700 memiliki case yang terbuat dari stainless steel dengan ukuran diameter 41mm dan tebal 12mm. Jam tangan Timex Expedition ini termasuk jam tangan wanita yang juga bisa dipakai pria. Bagian strap-nya punya material fabric yang cukup memberikan kesan military. Dengan movement yang dilengkapi teknologi solar powered, jam tangan Timex ini dibanderol dengan harga Rp2 juta-an

Timex Q Reissue langsung booming dan menarik perhatian watch-enthusiast saat pertama kali dirilis ulang pada 2019baik itu secara global maupun di tanah air. 

10. AVI-8 Hawker Hunter

AVI-8 Hawker Hunter AV-4080-03 Duke
AVI-8 Hawker Hunter AV-4080-03 Duke
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/avi8-hawker-hunter-av408003-duke-chronograph-men-green-dial-green-leather-strap-462761

Rekomendasi terakhir adalah jam tangan AVI-8 Hawker Hunter. Jika dilihat dari nama series-nya, jam tangan ini ditujukan untuk para pilot pesawat pemburu. Begitu juga kekuatan serta modelnya, series ini cocok untuk kamu yang ingin jam tangan military yang punya harga terjangkau.

AVI-8 Hawker Hunter AV-4080-03 Duke

AVI-8 Hawker Hunter AV-4080-03 Duke punya strap yang terbuat dari bahan kulit berwarna hijau gelap. Jam tangan military ini juga punya fungsi chronograph dengan movement mecha-quartz sehingga putaran jarum detik stopwatch akan menyapu seperti pada mehanical chronoghraph. Untuk harganya, jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp2 juta-an saja.

Nah, itulah tadi rekomendasi jam tangan military yang telah Minwatch rangkum. Temukan koleksi jam tangan lainnya dengan beragam watch genre, hanya di Jamtangan.com. Pasti ori dan banyak promo menariknya.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

www.jamtangan.com

https://www.jamtangan.com/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan sponsor motgp

Tissot T-Race Limited Edition Jadi Jam Tangan Sponsor MotoGP 2022

Next Article
cara kerja jam tangan automatic

Cara Kerja Jam Tangan Otomatis yang Harus Kamu Tau

Related Posts
Total
0
Share