10 Rekomendasi Jam Tangan Gunung untuk Berpetualang

rekomendasi jam tangan gunung
rekomendasi jam tangan gunung

Terakhir diubah pada 2022/11/14 at 10:47am oleh Contributor

Jam tangan kerap kali jadi aksesori wajib bagi para petualang. Ada beberapa model jam tangan gunung yang cocok untuk kamu pakai untuk berpetualang. Umumnya, jam tangan gunung memiliki daya tahan serta fitur khusus yang dapat menunjang kegiatan outdoor, seperti sistem navigasi hingga solar powered.

Berikut ini 10 rekomendasi jam tangan gunung yang cocok digunakan untuk berpetualang versi Minwatch. 

1. Casio G-Shock RANGEMAN GW-9400-1DR Tough Solar Digital Black Resin Band

Rekomendasi pertama yaitu Casio G-Shock RANGEMAN GW-9400-1DR. G-Shock sendiri  terkenal dengan jam tangan anti guncangan. Seri G-Shock Rangeman ini bisa jadi rekomendasi yang pas untuk digunakan untuk kegiatan outdoor.

Dengan material case yang berbahan resin, jam tangan ini cocok digunakan pria karena memiliki diameter 53mm dan tebal 18mm. Jam tangan ini memiliki teknologi solar powered, yang mana baterainya dapat diisi dengan sinar matahari. Selain itu, jam tangan digital ini memiliki fitur kompas digital, barometer hingga termometer yang dapat membantu kamu berpetualang. Casio G-Shock RANGEMAN GW-9400-1DR ini memiliki multiband 6, yang mana kalibrasi waktu jam menggunakan 6 pemancar waktu di dunia. Fitur multiband 6 ini hanya berfungsi di negara-negara dengan pemancar tersebut. 

Untuk ketangguhannya, Rangeman memang dirancang untuk menghadapi segala kondisi dan berbagai medan sehingga cocok dipakai oleh petualang yang akan menghadapi lingkungan hutan yang liar.

2. Casio G-Shock Mudmaster GG-1000-1A5DR Twin Sensor 200M Water Resistance Resin Strap

Selain G-Shock Rangeman, rekomendasi selanjutnya masih dari lini jam tangan Casio anti goncangan, yaitu Casio G-Shock Mudmaster GG-1000-1A5DR. Perpaduan warna hitam dan beige pada seri G-Shock ini memberikan kesan military. Tak hanya tampilan, beberapa fiturnya juga membuat series ini jadi rekomendasi jam tangan gunung versi Minwatch.

Untuk berpetualang, jam tangan G-Shock ini memiliki Twin Sensor. Struktur pelindung di belakang case dirancang untuk tahan di lingkungan ekstrem dengan ancaman puing, kotoran hingga serpihan. Dengan material utama resin, jam tangan ini cukup nyaman dipakai oleh pria. Ukuran diameternya 55mm, sedangkan tebalnya 17mm. Selain fitur navigasinya yang cukup lengkap, jam tangan ini dapat menampilkan 31 zona waktu. Casio G-Shock Mudmaster GG-1000-1A5DR dibanderol dengan harga Rp3 juta-an.

seri Mudmaster ini dirancang agar resisten terhadap debu, pasir, atau lumpur sekali pun. Tentu ketangguhan khas G-Shock juga ada pada koleksi ini, yakni tahan guncangan dan water resistant hingga 200 meter.

3. Casio Pro Trek PRW-60-2ADR Climber Line Digital Analog Dial Navy Blue Silicone Strap

Masih dari brand asal Jepang, Casio Pro Trek PRW-60-2ADR bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin berpetualang. Jam tangan gunung ini memiliki tampilan dial ana-digi, dengan 3 jarum yang menunjukan jam, menit dan detik. Jam tangan gunung ini dibekali triple sensor ver. 3 dan memiliki Struktur Cross Frame yang membuat bentuk jam lebih ramping. Jam tangan untuk para pendaki ini juga dilengkapi fitur multi band 6, tough solar, dan ketahanan air hingga 10 bar.

Seri Pro Trek ini memiliki diameter 47mm dan tebal 13mm dengan material utama resin. Jam tangan gunung ini dapat mengisi daya sendiri dari sinar matahari karena memiliki teknologi solar powered. Untuk fitur lainnya, Casio Pro Trek PRW-60-2ADR punya fungsi kompas, barometer, altimeter hingga termometer.

Konstruksi serta model dari Pro Trek maupun G Shock terkenal dengan ketangguhan serta beragam fitur yang membantu kegiatan outdoor.

4. Seiko Prospex SPB123J1 Alpinist White Dial Green Leather Strap

Rekomendasi selanjutnya adalah Seiko Prospex SPB123J1 Alpinist White Dial Green Leather Strap. Salah satu lini jam tangan Seiko yang punya spesifikasi tinggi ini bisa jadi jam tangan gunung yang tangguh. Jam tangan gunung automatic ini bertenaga ditenagai dengan kaliber 6R35 yang punya fitur tanggal. Seri Seiko ini tahan air hingga 20 bar danserta memiliki inner compass bezel yang dapat diputar melalui crown kedua, sehingga sangat berguna untuk diajak berpetualang.

Pada bagian depan jam tangan Seiko yang punya diameter 39mm ini memiliki model dial analog dengan 3 jarum. Seiko Prospex SPB123J1 bisa kamu beli dengan harga Rp9 juta-an.

Seiko Prospex adalah sebuah nama dari lini produk brand Seiko. Seiko menjadikan lini prospek sebagai produk jam tangan yang mempunyai fungsi atau spek khususus. 

5. Seiko Prospex SPB251J1 The 1959 Alpinist Automatic Dark Brown Dial Dark Brown Leather Strap

Seiko Prospex SPB251J1 adalah jam tangan gunung yang punya spesifikasi tinggi dan tangguh digunakan untuk berpetualang. Tampilan dial warna coklat gelap membuat jam tangan ini sangat cocok digunakan oleh pria. Bagian dial yang simpel ini dilindungi oleh kaca berbahan kristal safir dengan fitur anti refleksi. Untuk desainnya, jam tangan ini terinspirasi  dari series Seiko Laurel Alpinist yang terkenal sebagai jam tangan petualang pada tahun 1959.

Bagian case terbuat dari bahan stainless steel dengan diameter berukuran 38 dan tebal 13mm. Jam tangan automatic ini dibekali movement kaliber 6R35 yang mempunyai power reserve hingga 70 jam. Selain itu, jam tangan ini punya water resistant 20 bar, sehingga cukup tangguh diajak berpetualang. Dengan strap berbahan kulit, seri Prospex ini juga punya kesan klasik. Seiko Prospex SPB251J1 dibanderol dengan harga Rp9 juta-an.

Baca juga : Eksklusif: Rayakan Semangat Sumpah Pemuda, Seiko Resmi Hadirkan Seiko Prospex Indonesian Limited Edition

6. Seiko Prospex SRPG13K1 Land Tortoise Automatic Beige Dial Green Nylon With Leather Strap

Jam tangan gunung selanjutnya adalah Seiko Prospex SRPG13K1 dengan dominasi warna beige. Seri Seiko Prospex Land ini punya tampilan military watch dengan strap berbahan nylon leather. Tampilan dial terlihat simpel dengan warna hijau militer dan bezel kompas yang dapat membantu navigasi. Untuk fitur water resistant-nya, jam tangan Seiko ini punya ketahanan air hingga 200 meter. sehingga cukup tangguh dibawa berpetualang.

Seiko Prospex SRPG13K1 termasuk jam tangan automatic yang dibekali movement kaliber 4R35. Dengan movement ini, jam tangan gunung ini punya akurasi 35 sampai 45 detik per hari. Untuk harganya, jam tangan ini bisa kamu beli dengan harga Rp4 juta-an saja.

Baca juga : 10 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Tahun ini 2022

7. Timex Expedition TW2V22600 North Sierra Blue Dial Brown Leather Strap

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand asal Amerika, yaitu Timex Expedition TW2V22600. Dengan tampilan dial biru gelap dengan strap kulit berwarna coklat, salah satu series Timex ini termasuk lini jam tangan gunung yang tangguh. Jam tangan gunung ini juga dilengkapi fitur khas Timex, yaitu indiglo yang membantu pengguna di saat kondisi minim cahaya.

Seri Timex Expedition ini merupakan jam tangan quartz yang punya ketahanan air hingga 100 meter. Untuk bagian case-nya, jam tangan gunung ini terbuat dari material stainless steel dengan ukuran diameter 41mm. Timex Expedition TW2V22600 dibanderol dengan harga dibawah Rp1 juta-an saja.

Baca juga : Timex Menambahkan Seri Chronograph Pada Q-Timex Collection

8. Garmin Fenix 7 010-02540-47 Sapphire Solar Black DLC Titanium Digital Dial Black Rubber Strap

Garmin Fenix 7 010-02540-47 bisa jadi pilihan smartwatch yang tangguh digunakan berpetualang. Untuk materialnya, smartwatch ini memiliki case polymer, strap rubber, serta bezel yang terbuat dari titanium. Garmin series ini punya teknologi solar powered serta fitur yang menunjang kegiatan berpetualang di gununggungung seperti GPS dan berbagai macam sensor.

Smartwatch ini bisa digunakan pria maupun wanita, dengan ukuran diameter 47mm. Garmin Fenix 7 010-02540-47 dibanderol dengan harga Rp14 juta-an.

Baca juga : 10 Jam Tangan Smartwatch Wanita Terlaris dan Stylish dari Garmin

9. Garmin Enduro 010-02408-40 Tough Solar Digital Dial Dark Grey Nylon Strap

Rekomendasi jam tangan gunung selanjutnya masih dari smartwatch yang cukup populer, yaitu Garmin Enduro 010-02408-40. Smartwatch ini memiliki teknologi tough solar, yang mana baterainya dapat terisi dengan sinar matahari, Untuk materialnya, smartwatch ini memiliki case yang terbuat dari stainless steel dan resin.

Selain itu, series Garmin ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter dan fitur untuk berpetualang di gunung. Smartwatch ini hadir dengan strap silicone dan suede warna abu-abu. Garmin Enduro 010-02408-40 dibanderol dengan harga Rp11 juta-an.

Baca juga : 5 Rekomendasi Jam Tangan Garmin Terbaik untuk Bersepeda, Back to Your Routine!

10. Garmin Instinct 2 010-02627-64 Solar Tactical Edition Digital Dial Coyote Tan Rubber Strap

Terakhir ada smartwatch Garmin Instinct 2 010-02627-64 yang punya tampilan military. Smartwatch ini memiliki material utama polymer, dengan diameter case berukuran 45mm dan tebal 14mm. Terdapat juga fitur GPS untuk membantu navigasi sehingga smartwatch ini cocok digunakan untuk berpetualang.

Untuk baterainya, smartwatch ini dapat bertahan hingga 28 hari dengan smartwatchsmart watch mode dan 65 hari dengan battery saving mode. Dengan teknologi tough solar, Garmin Instinct 2 010-02627-64 ini dibanderol dengan harga Rp8 juta-an.

 Melalui salah satu koleksinya yang diberi nama Garmin Instinct Solar, Garmin menunjukkan kelihaiannya dalam menciptakan jam canggih yang dapat diandalkan untuk segala aktivitas di luar ruangan.

Buat pecinta jam tangan gunung, kamu bisa dapatkan koleksi lainnya di Jamtangan.com. Dan dapatkan harga terbaik untuk jam tangan gunung favoritmu sekarang!

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

www.jamtangan.com

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan hublot termahal

10 Jam Tangan Hublot Termahal di Dunia

Next Article
jam tangan omega

4 Series Jam Tangan Omega yang Harus Kamu Tau

Related Posts
Total
0
Share