9 Merek Jam Tangan Pria Terbaik Di Bawah Harga 50 Juta

jam tangan terbaik pria
jam tangan terbaik pria

Terakhir diubah pada 2022/12/05 at 4:16pm oleh Contributor

Kali ini, Minwatch akan merangkum 9 merek jam tangan terbaik di bawah 50jt untuk dipakai oleh pria. Jam tangan sendiri sudah menjadi aksesori yang umum digunakan oleh pria. Selain itu, aksesori yang dikenakan di pergelangan tangan ini kerap menjadi bagian dari dunia mode atau fashion. Tak hanya produsen jam tangan, beberapa brand fesyen juga ikut membuat koleksi jam tangannya sendiri.

Dari banyaknya brand yang memproduksi jam tangan, ada 9 merek yang bisa jadi rekomendasi para pria yang ingin memiliki jam tangan dengan budget di bawah 50 juta.

1. Seiko

Merek buatan Jepang ini mengawali bisnis sejak tahun 1881. Sang founder Seiko, Kintaro Hattori membuka toko jam tangan dan jam dinding di pusat Kota Tokyo. Lebih dari 130 tahun, Seiko terus berkembang hingga kini dengan terus menghadirkan berbagai inovasi jam tangan, mulai dari desain hingga mesin jam tangan. Seiko sendiri memiliki banyak lini jam tangan pria dengan berbagai model dan tentunya punya kualitas terbaik.

Ada beberapa series dari brand Seiko yang cukup populer, antara lain Astron, Prospex, Presage, 5 Sports dan King Seiko. Beberapa series ini menawarkan model serta spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya, series Seiko Prospex yang memiliki spesifikasi tinggi untuk para profesional.

Seiko mungkin dianggap sebagai brand entry level. Cocok buat pemula yang baru ingin mengoleksi jam tangan karena beberapa model dibanderol relatif terjangkau.

2. Casio G-Shock

G-Shock GA-B2100.
G-Shock GA-B2100.
Sumber: https://www.jamtangan.com

Brand Casio dengan sub brand G-Shock ini punya deretan jam tangan pria terbaik versi Minwatch. Seri G-Shock merupakan lini jam tangan yang memiliki konstruksi anti guncangan sehingga dapat digunakan di segala medan, mulai dari kegiatan harian, olahraga hingga dibawa berpetualang. Beberapa series Casio G-Shock ini juga cukup populer di dunia dan laris di pasar Indonesia.

Baca juga : 7 Cara Membedakan Casio Asli dan Palsu: Edisi G-Shock CasiOak

Salah satu series populer yang dimiliki Casio ini juga memiliki banyak model jam tangan pria. Tak hanya memiliki spesifikasi tahan guncangan, banyak jam tangan yang punya model yang keren. Selain itu, Casio memberikan banyak fitur fungsional serta teknologi canggih salah satunya tough solar dan bluetooth yang ada pada series G-Shock terbarunya, G-Shock GA-B2100.

3. Oris

Rekomendasi selanjutnya merupakan jam tangan swiss-made. Buat para pecinta maupun kolektor jam tangan, nama Oris tidak asing di telinga. Brand asal Swiss ini memiliki deretan jam tangan pria dengan berbagai model, namun koleksinya yang cukup legend adalah series Pointer Date & Aquis.

Selain seri tadi, Oris juga memiliki model jam tangan pria lainnya, seperti ProPilot, Divers Sixty-Five hingga Artelier. Soal kualitas, Oris selalu menjaga kualitas produknya, mulai dari movement hingga desain-desain jam yang ikonik. Seri Oris Propilot Big Crown memiliki desain jam tangan pilot yang ikonik sehingga jadi incaran para kolektor jam tangan swiss-made.

Baca juga : Oris, Brand Avant-Garde dari Swiss

4. Mido

Rekomendasi selanjutnya datang dari merk asal Swiss lagi, yaitu Mido. Brand yang cukup populer ini memiliki deretan jam tangan pria yang punya berbagai model. Kamu bisa menemukan jam tangan klasik, sporty hingga casual yang memiliki desain abadi dan teknologi mutakhir.

Sudah lebih 100 tahun, Mido menghadirkan jam tangan yang dapat menjadi acuan dunia arloji, khususnya jam tangan mekanik swiss-made. Jam tangan Mido sudah memasarkan jam tangannya di seluruh dunia. Mido juga merupakan bagian dari Swatch Group, yang mana merupakan salah satu perusahan raksasa di dunia jam tangan. Beberapa series terkenalnya ialah Comander, Multifort dan Ocean Star.

Dari segi harga, jam tangan Mido asli pasti lebih mahal dibanding barang tiruannya. Kualitas jam tangan Mido asli juga tidak bisa diragukan karena semua material yang dipakai bermutu tinggi. 

5. Tissot

Tissot merupakan jam tangan swiss-made yang jadi rekomendasi Minwatch selanjutnya. Didirikan pada tahun 1853 oleh Charles-Félicien Tissot, terdapat beberapa series dengan berbagai model yang cocok digunakan oleh pria. Brand dengan simbol bendera Swiss ini telah menunjukkan keandalan dan juga kualitasnya sejak tahun 1853, tidak heran bila dunia mengakuinya.

Ada beberapa series yang unggul dari Tissot, antara lain series Gentleman, Tissot T-Touch, Tissot Le Locle, serta Tissot T-Race. Beberapa series tersebut punya karakternya masing-masing, seperti T-Race yang punya desain sporty, Tissot Gentleman untuk para pria, hingga Tissot Le Locle yang merupakan lini jam tangan automatic-nya. Karena kualitasnya, jam tangan Tissot sering dijadikan official timekeeper serta partner acara olahraga internasional, mulai dari NBA hingga MotoGP.

Karena menjadi incaran karena keakuratannya dan ketepatannya sebagai timekeeper, Tissot banyak diminati banyak orang. Supaya tidak terkecoh, berikut ini ciri-ciri jam tangan Tissot original yang wajib kamu ketahui.

6. Orient

Rekomendasi selanjutnya merupakan merek jam tangan asal Jepang yang juga merupakan bagian dari Seiko Epson. Orient Watch sendiri didirikan pada tahun 1950 di Tokyo, Jepang. Hingga kini, Orient telah menghadirkan jam tangan unik dan istimewa. Orient Star merupakan koleksi jam tangan pertamanya yang menawarkan kualitas jam dan desain yang abadi. Dari beragam model jam tangan pria, kamu bisa memiliki series Orient sesuai dengan gayamu, mulai dari klasik hingga sporty.

Baca juga : Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

7. Garmin

Rekomendasi merek jam tangan pria selanjutnya adalah Garmin. Brand asal Amerika yang kini beroperasi di Schaffhausen, Swiss ini memiliki smartwatch yang cukup laris. Sebelum jadi merek jam tangan, Garmin memulai bisnis dari mengembangkan teknologi GPS pada industri penerbangan. Dan kini, Garmin tak hanya berkecimpung di dunia navigasi penerbangan saja, teknologinya juga digunakan untuk industri kelautan hingga otomotif. Salah satu produk buatannya, yaitu smartwatch yang menjadi  produk cukup laris di pasaran.

Beberapa series Garmin bisa jadi rekomendasi smartwatch untuk pria. Dengan teknologi canggih, mayoritas smartwatch Garmin memiliki fitur kebugaran dan olahraga yang fungsional. Terdapat beberapa series Garmin yang cukup populer yang bisa jadi rekomendasi, seperti Fenix, Venue, hingga Instinct.

Baca juga : Garmin Venu Sq Review: Keunggulan & Kekurangan Dibanding Seri Lain

8. Citizen

Citizen merupakan brand jam tangan asal Jepang yang cukup populer karena teknologi eco-drive. Jam tangan dengan teknologi ini diluncurkan oleh Citizen pada tahun 1976. Dengan teknologi ini, jam tangan memiliki energi yang ramah lingkungan.

Beberapa koleksi jam tangan Citizen ini juga bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih series yang cocok dengan gayamu. Ada beberapa series yang punya kelebihan masing-masing, seperti Promaster yang dirancang untuk tahan di segala medan, hingga series Citizen yang memiliki material titanium.

Baca juga : Mengenal Eco-Drive dari Citizen

9. Timex

Rekomendasi terakhir adalah merek jam tangan buatan Amerika, yaitu Timex. Diluncurkan pada tahun 1954, jam tangan Timex memiliki karakteristik Amerika Spirit. Timex juga sering mengeluarkan series jam tangan kolaborasi dengan film hingga seniman sehingga brand asal Amerika ini jadi cukup populer.

Banyak koleksi yang bisa jadi rekomendasi jam tangan pria, mulai jam tangan automatic, military watch, chronograph, hingga diver watch. Timex T80 merupakan salah satu series jam tangan pria Timex yang cukup ikonik.

Baca juga : Timex Q Reissue: Alasan Kamu Wajib Punya Jam Ikonik 70-an Ini

Nah, itulah 9 merek jam tangan pria yang bisa jadi referensi. Pastikan jam tangan yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu dan kantongmu. Selalu beli jam tangan original karena kualitasnya yang terjamin. Dapatkan jam tangan original dari berbagai merek populer dengan harga terbaik, hanya di Jamtangan.com

Oleh: Audi Marchal

Sumber:
https://www.seikowatches.com/id-id/special/heritage
https://www.intime.co.id/brands/tissot/
https://www.jamtangan.com/p/orient-orange-ray-ii-faa02006m-automatic-divers-orange-dial-stainless-steel-strap-193591
https://www.garmin.co.id/company/about/
https://www.intime.co.id/brands/hamilton/
https://www.citizenwatch.com/us/en/collection/mens/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
g shock terlaris

10 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Tahun ini 2022

Next Article
Seiko 5 Sports

Seiko 5 Sports Rowing Blazers X Limited Edition, Jam Tangan Sporty dan Colorful

Related Posts
Total
0
Share