Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph

Tag Heuer Luncurkan 3 Monaco Skeleton Chronograph di Monaco Grand Prix ke-80

Untuk menandai pertandingan Monaco Grand Prix ke-80, Tag Heuer kembali meluncurkan 3 model jam tangan terbaru pada seri Monaco dengan skeleton dial. Kali ini Tag Heuer menampilkan jam tangan dengan desain yang bold dan sporty

Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph 2023

Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph 2023

Selain itu, Tag Heuer juga turut menginterpretasikan avant garde pada koleksinya kali ini yang terinspirasi dari jam tangan Tag Heuer Monaco pertama yang diluncurkan tahun 1969 lalu. Penasaran dengan desain dan spesifikasi yang dibawakan Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph kali ini? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Jam Tangan Tag Heuer Carrera Plasma Tourbillon Seharga Rp5,6 Miliar!

Tag Heuer Monaco Pertama Kali Diperkenalkan pada Tahun 1969

Mulanya, Tag Heuer Monaco dengan case berbentuk kotak persegi pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969. Jam tangan tersebut tahan air  hingga 100 meter dan didukung oleh automatic chronograph movement calibre 11, yang menjadikannya cukup powerful pada saat itu. Lalu Tag Heuer Monaco semakin populer sejak digunakan oleh Steve McQueen dalam film balap berjudul Le Mans di tahun 1971.

Sejarah Jam Tangan TAG Heuer Monaco

Sejarah Jam Tangan TAG Heuer Monaco yang Ikonik

Tag Heuer Merilis 3 Model Baru dengan Skeleton Dial

Tag Heuer merilis tiga model baru dalam seri Monaco dengan skeleton dial yang bertepatan dengan pelaksanaan Monaco Grand Prix ke-80. Ini bukan pertama kalinya Tag Heuer membuat jam tangan dengan skeleton dial, sebelumnya Tag Heuer pernah meluncurkannya pada seri Only Watch Carbon Monaco pada tahun 2021 lalu.   

Aktor Wi Ha Joon sebagai brand ambassador Tag Heuer Monaco
Aktor Wi Ha Joon sebagai brand ambassador Tag Heuer Monaco

Sementara ketiga model baru Monaco Skeleton ini mengambil varian warna yang terinspirasi dari sejarah Monaco dan sejarah balap dunia. Selain itu, Tag Heuer juga berkolaborasi dengan salah satu aktor terpopuler di Korea Selatan yaitu Wi Ha Joon sebagai brand ambassador Tag Heuer yang pernah bermain dalam serial Squid Game (2021) dan Bad and Crazy (2021). 

Hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Original Blue, Racing Red, dan Turquoise, Monaco Skeleton memiliki case berdiameter 39 mm yang terintegrasi dengan embossed calfskin dan rubber strap.  Untuk lebih detailnya, simak ketiga model Monaco Skeleton berikut ini:

Baca juga : Deretan TAG Heuer Terbaru Rilisan 2023, Ada Yang Bertabur Berlian!

1. Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Original Blue” CBL2182.FT6235

Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Original Blue” CBL2182.FT6235
Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Original Blue” CBL2182.FT6235

Model pertama adalah “Original Blue” yang terinspirasi dari dial biru Monaco yang pertama. Jam tangan ini menampilkan minute track berwarna biru di sekeliling dial dengan subdial berwarna senada pada posisi pukul 3 dan 9. Adapun aksen merah yang mencolok pada second hands sebagai penghormatan pada model Monaco pertama yang memiliki warna serupa. 

Baca juga : Ulasan 7 Jam Tangan Tag Heuer, Brand Mid Luxury Bergaya Sporty Ada di Sini!

2. Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Racing Red” CBL2183.FT6236

Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Racing Red” CBL2183.FT6236

Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Racing Red” CBL2183.FT6236

Berikutnya adalah model “Racing Red”, yang memiliki non-treated titanium case, dial hitam dengan aksen merah dan putih. Model ini punya tampilan yang paling klasik dari koleksi Monaco Skeleton lainnya dengan tone warna hitam dan abu-abu. 

3. Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Turquoise” CBL2184.FT6236

Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Turquoise” CBL2184.FT6236

Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph “Turquoise” CBL2184.FT6236

Terakhir adalah model “Turquoise” yang punya warna paling berani dengan tampilan all-black dan detail warna turquoise. Warna turquoise terinspirasi dari coastline (garis pantai) Monaco yang ditampilkan pada subdial dan hours marker. Selain itu, tampilan warna turquoise juga dilapisi lume yang glow in the dark sehingga sangat serasi saat dipadukan dengan case yang diberi lapisan DLC hitam. 

Baca juga : TAG Heuer Carrera Chronograph 60th Anniversary Edition Panda Dengan Style Retro

Spesifikasi dan Movement Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph

Spesifikasi Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph

Spesifikasi Tag Heuer Monaco Skeleton Chronograph

Tag Heuer Monaco Skeleton memiliki case berdiameter 39 mm dengan material titanium grade 2 sehingga lebih kuat dan ringan saat digunakan di pergelangan tangan. Untuk menghadirkan unsur modern, pada bagian case, caseback, crown dan pushers-nya dilapisi dengan sandblast. Sementara unsur vintage tetap dipertahankan dengan bevelled sapphire crystal yang melindungi case

Case-nya terintegrasi dengan strap yang terbuat dari perpaduan dua material yaitu dari rubber dan calfskin leather dengan tambahan detail embos. Lalu strap dilengkapi dengan folding clasp yang terbuat dari titanium grade 2 dan dilapisi sandblasted dengan tombol pengaman ganda. 

Bagian caseback Tag Heuer Monaco Skeleton

Bagian caseback Tag Heuer Monaco Skeleton

Jam tangan ini digerakkan dengan Caliber Heuer 02 Automatic yang berdetak pada frekuensi 4 Hz dengan cadangan daya tahan hingga 80 jam. Semetara artsitektur chronograph dengan column wheel dan vertical clutch dapat terlihat pada bagian caseback-nya. 

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan Super-LumiNova pada bagian hands, indeks, dan date window untuk menambah visibility di tempat gelap. Selain itu, Monaco Skeleton juga tahan air hingga 100 meter yang aman saat digunakan berenang.

Itulah deretan koleksi terbaru Tag Heuer Monaco yang hadir dengan skeleton dial. Tampilannya yang futuristik sangat sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Sport Wanita 2023

Koleksi Jam Tangan Sport Wanita, Cocok Buat Kamu yang Suka Aksi!

Next Article
Seiko Prospex SPB333J1

Seiko Prospex SPB333J1 Dial Bertekstur Gletser untuk Anniversary Watchmaking ke-110

Related Posts
Total
0
Share