Breitling Luncurkan Beberapa Model Baru dalam Perayaan Anniversary ke-70

Breitling Classic AVI “Co-Pilot”
Breitling Classic AVI “Co-Pilot”

Dalam perayaan anniversary ke-70 tahun, Breitling meluncurkan 6 model baru dengan tema dunia aviasi, yang terdiri dari 4 model berisi 5 jam tangan dalam lini Classic AVI “Co-Pilot”, 1 model Super AVI dan 1 model re-edition AVI 765  yang versi pertamanya diperkenalkan pada tahun 1964, sehingga total 7 jam tangan. Pada lini Classic AVI “Co-Pilot” terdapat 4 tema model baru yang terdiri dari 5 jam tangan. Kelima jam tangan ini hadir dengan  case yang lebih ramping  jadi lebih pas di pergelangan tangan. 

New Breitling Classic AVI “Co-Pilot” 70th Anniversary

New Breitling Classic AVI “Co-Pilot” 70th Anniversary

Penasaran dengan desain dan spesifikasi yang kali ini dibawakan oleh Breitling dalam perayaan anniversary seri AVI ke-70? Minwatch bocorin informasi selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Review Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission

Seri Classic AVI Pertama Kali Diperkenalkan pada Tahun 1953

Seri AVI “Co-Pilot” merupakan pilot watch yang pertama kali diperkenalkan oleh Breitling pada tahun 1953. Karena begitu populer di kalangan pilot, jam tangan ini kemudian disebut sebagai “Co-Pilot”.  Kemudian di tahun 2021, seri AVI “Co-Pilot” menghadirkan seri baru yaitu Super AVI 46 mm dengan tiga model. 

Breitling Hadirkan 4 Model Series Baru Berisi 5 Jam Tangan dalam Jajaran Classic AVI “Co-Pilot”

Untuk merayakan anniversary ke-70 tahun seri Classic AVI, Breitling meluncurkan 4 series model baru yang terdiri dari 5 jam tangan dalam jajaran koleksi Classic AVI “Co-Pilot”. Sama seperti koleksi Super AVI 46 mm yang dirilis pada tahun 2021 lalu, rilisan jam tangan terbaru ini menghormati empat pesawat terbang legendaris yang ikonis, yaitu North American Aviation P-51 Mustang (2 varian jam tangan), Vought F4U Corsair, Curtiss P-40 Warhawk, dan de Havilland Mosquito. 

Kali ini Breitling menghadirkan ukuran case yang lebih kecil dari koleksi sebelumnya, sehingga lebih versatile pada kebanyakan pergelangan tangan. Kelima jam tangan Classic AVI ini hadir dalam warna berbeda yang merepresentasikan masing-masing pesawat. Seperti dial biru untuk F4U Corsair, dial dan bezel hitam untuk P-51 Mustang, dial hijau dengan steel bezel untuk Curtiss Warhawk, dan dial hitam dengan counters putih untuk de Havilland Mosquito. Untuk lebih detailnya, simak spesifikasi kelima jam tangan Classic AVI “Co-Pilot” dan 2 model baru lainnya berikut ini:

Baca juga : Review Breitling Endurance Pro: Perpaduan Gaya, Fungsionalitas, Dan Durabilitas

1. Breitling Classic AVI Chronograph 42 

Breitling Classic AVI Chronograph 42 Collection

Breitling Classic AVI Chronograph 42 Collection

Pertama adalah dari Breitling Classic AVI “Co-Pilot” Chronograph yang hadir dengan ukuran dengan case berdiameter 42 mm dan ketebalan 14.7 mm. Dalam  5 koleksi jam tangan Classic AVI terdapat empat model series yang terinspirasi dari keempat pesawat ikonis di atas, yaitu dial hitam dengan leather strap cokelat serta red gold case dengan leather strap (Mustang), dial biru dengan strap hitam (Corsair), dial khaki dengan strap cokelat (Warhawk), dan dial hitam dengan ceramic bezel yang terintegrasi dengan strap cokelat (Mosquito).

Jam tangan ini masih mempertahankan 12-hour bidirectional bezel dengan daya tahan air hingga 100 meter yang aman digunakan berenang. Sementara untuk movement-nya menggunakan Caliber B23 berbasis ETA 7753 yang punya cadangan daya hingga 48 jam dan sudah tersertifikasi COSC

2. Breitling Super AVI Mosquito Night Fighter

Breitling Super AVI Mosquito Night Fighter

Breitling Super AVI Mosquito Night Fighter

Berikutnya adalah 1 jam tangan koleksi Super AVI Mosquito Night Fighter yang menampilkan ceramic case berwarna hitam, ini cukup langka mengingat Breitling cukup jarang menggunakan all-back ceramic case. Sesuai namanya, jam tangan ini merepresentasikan pesawat de Havilland Mosquito Night Fighter 2. 

Baca juga : Jam Tangan Breitling Berikan Akurasi Luar Biasa Untuk Dunia Aviasi

Pesawat tempur de Havilland Mosquito yang digunakan saat perang dunia kedua

Pesawat tempur de Havilland Mosquito yang digunakan saat perang dunia kedua

Berbeda dari koleksi Classic AVI, seri ini punya ukuran case lebih besar yaitu 46 mm dengan tebal 15.9 mm yang terintegrasi dengan calfskin strap hitam bergaya militer. Jam tangan ini punya tampilan all-black yang gagah dengan tambahan 3 subdial berwarna abu-abu. 

Jam tangan ini digerakkan oleh Breitling Manufacture Caliber B04 chronograph movement yang sudah bersertifikasi COSC. Movement ini punya cadangan daya hingga 70 jam dengan column wheel/vertical clutch chronograph dan dapat terlihat pada bagian caseback semi-transparannya. Sementara itu, bagian caseback-nya terbuat dari material titanium dan sapphire dengan ukiran laser Night Fighter 2 pada bagian kristalnya. 

3. Breitling AVI Ref. 765 1964 Re-Edition

Breitling AVI Ref. 765 1964 Re-Edition

Breitling AVI Ref. 765 1964 Re-Edition

Terakhir adalah 1 jam tangan AVI Ref. 765 re-edition yang versi pertamanya diperkenalkan pada tahun 1964 lalu. Jam tangan ini punya desain klasik yang otentik seperti pendahulunya, dengan reverse-panda dial, marker segitiga merah di bagian bezel yang kontras, dan stainless steel bezel hitam berlapis ADLC (Amorphous Diamond Like Carbon) untuk menambah durabilitasnya. 

Sementara case-nya berdiameter 41 mm dengan ketebalan 14 mm. Sementara bagian kaca yang melindungi dial menggunakan material Hesalite, bukan dari sapphire. Jam tangan ini juga memiliki caseback dari steel, non-screw-down crown, dan anti air hingga 30 meter yang aman jika terkena cipratan air hujan. 

Bagian caseback Breitling AVI Ref. 765 1964 Re-Edition

Bagian caseback Breitling AVI Ref. 765 1964 Re-Edition

Model ini hadir dalam edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 164 unit saja, dan pada caseback-nya tercetak tulisan “One of 164”. Untuk mempertahankan karakter vintage-nya, jam tangan ini ditenagai oleh manual winding chronograph movement yaitu Caliber B09 yang punya cadangan daya tahan hingga 70 jam.  

Itulah deretan koleksi jam tangan terbaru dari Breitling Classic AVI “Co-Pilot” yang hadir secara spesial. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga bisa dapatkan berbagai koleksi Breitling lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Spinnaker Hull Diver

Spinnaker Hull Diver, Jam Tangan Kokoh yang Terinspirasi Diver’s Watch Vintage

Next Article
casio wanita

10 Jam Tangan Casio Wanita, Cocok untuk Segala Suasana

Related Posts
Total
0
Share