Klasik & Elegan! Sambut Trio Mido Multifort Powerwind Terbaru

mido multifort terbaru
mido multifort terbaru

Akhir-akhir ini Mido sering meluncurkan jam tangan baru dengan desain klasik namun tetap memiliki sentuhan modern yang elegan. Pada tahun lalu, Mido membangkitkan salah satu jam tangan yang sangat bersejarah bagi portofolio Mido. Jam tangan tersebut ialah Mido Multifort Powerwind. Pada tahun lalu Multifort Powerwind hadir sebagai koleksi limited edition dengan movement tersertifikasi COSC. Namun sekarang, Multifort Powerwind hadir sebagai bagian dari koleksi permanen dan menampilkan 3 model terbaru yang cukup stylish dan elegan. Nah, langsung aja Minwatch bahas di bawah ya!

Mido Multifort Powerwind
Mido Multifort Powerwind tampil stylish dengan kombinasi angka arab dan indeks segitiga.

Sejarah Mido Multifort Powerwind

Mido Multifort Powerwind tahun 1954.
Mido Multifort Powerwind tahun 1954.

Multifort tidak diragukan lagi merupakan jam tangan Mido yang paling penting dan populer. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930-an sebagai jam tangan automatic dengan fitur lengkap seperti: anti-magnetik, tahan air, serta tahan guncangan. Tak heran jika Multifort akhirnya menjadi jam tangan terlaris Mido.

Pada tahun 1954, Multifort diperbarui dengan inovasi pada automatic movement dan berganti nama menjadi Multifort Powerwind. Dalam inovasinya, saat itu Mido bekerjasama dengan A. Schild SA mengurangi jumlah komponen automatic movement dari 16 menjadi 7 komponen.

Inovasi tersebut  membuatnya kinerja automatic movement Multifort Powerwind menjadi lebih efisien, mudah diservis sekaligus meningkatkan daya tahan dan keandalan. Setelah lama tidak diproduksi, pada 2022 lalu, Mido kembali membangkitkan Multifort Powerwind sebagai edisi limited edition.

3 Model Terbaru Multifort Powerwind Hadir Dengan Tampilan Baru

Tiga model terbaru Mido Multifort Powerwind.
Tiga model terbaru Mido Multifort Powerwind.

Tahun ini Mido Multifort Powerwind kembali diluncurkan dan menjadi koleksi permanen. Ketiga model tersebut adalah Mido Multifort Powerwind M040.407.11.047.002023 (dial hitam), Mido Multifort Powerwind M040.407.11.057.002023 (dial biru) dan Mido Multifort Powerwind M040.407.33.027.00 (dial emas dan case dengan lapisan PVD berwarna emas)

Tampak casual sekaligus elegan.
Tampak casual sekaligus elegan.

Dibandingkan dengan versi limited edition tahun lalu, Multifort Powerwind terbaru ini hadir dengan beberapa perbedaan estetika dan teknis. Perubahan yang paling menyolok ialah pada komponen dial-nya. Pertama, tidak ada lagi fitur day-date, yang tersisa hanya date window pada posisi pukul 6. Kedua, Mido mengombinasikan angka arab (pada indeks pukul 12, 9 dan 3) dengan indeks segitiga runcing. Penyegaran ini membuat jam tangan ini terlihat lebih kasual dan menarik. 

Spesifikasi dan Movement 

Koleksi Powerwind terbaru tetap mempertahankan desain case yang sama dengan menggunakan 316L stainless steel. Pada bagian kaca, nuansa vintage tetap dipertahankan dengan penggunaan box-shaped sapphire crystal anti gores dengan lapisan anti-reflektif.  Jam tangan ini memancarkan aura retro kuat yang tercermin dalam penggunaan logo vintage Mido pada dial. Dimensinya juga tetap ramping dengan diameter 40 mm dan tebal 12 mm. 

Mido Caliber 80 terlihat dari back case transparan.
Mido Caliber 80 terlihat dari back case transparan.

Sementara case back menggunakan mekanisme screw down dan memiliki kaca transparan yang menunjukkan movement. Sementara pada bracelet, menggunakan material stainless steel dengan 3-link yang dilengkapi folding clasp dengan push button. Untuk ketahanan air, Powerwind terbaru ini tahan air 50 meter, sehingga cukup aman jika terkena air pada saat dipakai harian.

Pada aspek movement, ketiga model Powerwind terbaru dibekali automatic movement calibre 80 elaborate grade (ETA 2824 base) yang menawarkan cadangan daya 80 jam. Selain itu, movement ini sudah memakai balance spring Nivachron sehingga movement menjadi anti-magnetik. Nah, kalau kamu pengen memiliki jam tangan ini, tungguin aja ya tanggal mainnya. Pantengin Jamtangan.com biar kamu tetap uptodate, kamu juga bisa cek koleksi Mido Multifort lainnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
King Seiko SJE089 & SJE081

Simak Ulasan Duo King Seiko Terbaru Hadir Lebih Ramping dan High-End

Next Article
Oris Aquis Hölstein

Oris Aquis Hölstein Edition 2023 dengan Dial Ungu Menawan

Related Posts
Total
0
Share