Swatch X OMEGA RIlis MoonSwatch yang Terinspirasi “Beaver Moon”

swatchxomega
swatchxomega

Tahun 2023 akan segera berlalu dan watch enthusiast masih setia menyambut jam tangan baru yang akan dirilis hingga akhir tahun. Salah satu jam tangan yang diluncurkan di penghujung tahun 2023 adalah Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon”. Kehadiran jam tangan tersebut diharapkan dapat menyusul kesuksesan OMEGA x Swatch Moonshine Gold MoonSwatch yang dirilis pada Maret 2023 lalu.

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” 
Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” 

Baca juga : Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Terinspirasi 5 Samudra dan Biota Laut

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” diperkenalkan dengan memamerkan skill craftsmanship dan inovasi yang dilakukan oleh Swatch. Tampilan jam tangan terbaru mirip koleksi reguler Mission to the Moon, tetapi dengan detail lain yang ditambahkan. Penasaran dengan desain dan spesifikasi lainnya? Baca terus artikel tentang Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” dalam artikel di bawah ini! 

Apa Itu Beaver Moon?

Beaver Moon terjadi pada bulan November
Beaver Moon terjadi pada bulan November

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” adalah jam tangan kolaborasi dengan desain yang terinspirasi dari luminous ‘Beaver Moon”. Rancangannya memadukan warisan budaya dengan desain modern dan menggunakan jarum detik chronograph dari Moonshine Gold yang eksklusif. Mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu Beaver Moon dan kenapa dinamai demikian? Beaver Moon atau bulan berang-berang adalah bulan purnama kedua dan terakhir dalam setahun. 

Pada momen tersebut, hewan berang-berang menjadi sangat aktif membangun bendungan dari kayu di sungai sebelum masuk musim dingin. Secara tradisional, “Beaver Moon” terjadi pada bulan Februari dan November serta menjadi lambang masa persiapan dan kerja keras bagi berang-berang sebelum melakukan hibernasi. Jam tangan terbaru Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” juga dirilis pada 27 November dan sesuai dengan bulan ketika Beaver Moon terjadi.

Penggunaan Moonshine Gold OMEGA pada MoonSwatch “Beaver Moon”

Jarum detik chronograph pada Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon”
Jarum detik chronograph pada Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon”

Kolaborasi Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” seolah memadukan desain yang playful dari Swatch dan kualitas jam tangan presisi dari OMEGA. Jam tangan terbaru ini menggunakan jarum detik chronograph yang terbuat dari Moonshine Gold OMEGA. Yaitu paduan emas kuning eksklusif yang diterapkan pada MoonSwatch “Beaver Moon”. Diciptakan pada tahun 2019, material Moonshine Gold dapat menangkap pancaran cahaya bulan yang sangat halus dari dark blue sky. 

Jarum detik chronograph yang ditampilkan pada edisi “Beaver Moon” menambah sentuhan yang memesona karena bisa bercahaya dalam kondisi gelap. Penggunaan jarum detik berwarna keemasan tersebut bukan sekadar desain yang khas dari sebuah jam tangan. Namun, selaras dengan mitos yang sering dikaitkan dengan bulan purnama dan aktivitas berang-berang di malam hari yang diyakini memberi pengaruh magis dalam berbagai aspek kehidupan. 

Baca juga : Swatch Big Bold Irony dengan Case Steel dan Eye-Catching!

Yang menarik adalah setiap MoonSwatch dibuat selama tanggal bulan purnama terjadi untuk menyelaraskan proses pembuatan dengan ritme kalender lunar. Begitu pula dengan Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon”. Pendekatan yang unik ini menambah kelangkaan dan makna dari jam tangan tersebut sehingga banyak dicari oleh kolektor dan watch enthusiast.

Spesifikasi Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon”

 Koleksi Mission to the Moon
 Koleksi Mission to the Moon

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” menggunakan bioceramic case berdiameter 42 mm, ketebalannya 13,25 mm, lug-to-lug 47,3 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Insert bezel-nya berwarna hitam dengan skala tachymeter. Jika dilihat secara sekilas, tampilan Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” mirip dengan Mission to the Moon, mulai dari case, dial, hingga strap. Namun, jam tangan terbaru ini menggunakan jarum detik chronograph berlapis Moonshine Gold. 

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon”
Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon”

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” dibuat dengan dial hitam dengan tiga subdial. Subdial pada pukul 3 adalah indikator chronograph 1/10 detik, subdial pada pukul 9 adalah indikator chronograph 60 menit, dan subdial pada pukul 6 adalah detik utama. Indeks dan hands diisi lume yang memancarkan cahaya hijau pada kondisi minim cahaya. 

Baca juga : Swatch Perkenalkan Koleksi Jam Tangan Persegi Pertama What If?

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” menggunakan quartz movement. Selain itu, jam tangan juga dilengkapi Velcro strap.

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” bercahaya pada kondisi gelap
Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” bercahaya pada kondisi gelap

Baca juga : Dirilis Saat Super Blue Moon, Intip Swatch x Omega MoonSwatch Mission to Neptune

Swatch x OMEGA MoonSwatch “Beaver Moon” hadir secara eksklusif dengan sertifikat khusus. Ini menegaskan tentang keunikan masing-masing bagian jam tangan karena dibuat hanya selama bulan purnama. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga bisa mendapatkan jam tangan MoonSwatch lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
ORIS DIVERS SIXTY-FIVE DATE COTTON CANDY SEPIA

Oris Divers Sixty-Five Date Cotton Candy Dengan Dial Hitam!

Next Article
seiko king turtle PADI SRPK01K1

Seiko King Turtle SRPK01K1 Hadirkan Dial Bermotif Lautan

Related Posts
Total
0
Share