Swatch Perkenalkan Koleksi Jam Tangan Persegi Pertama What If?

Swatch Bioceramic WHAT IF
Swatch Bioceramic WHAT IF
Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection
Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection

Bagaimana jadinya jika Swatch merilis jam tangan pertamanya dalam bentuk persegi? Meski sempat terpikirkan untuk memulai debutnya dengan luncurkan jam tangan berbentuk persegi, namun Swatch mengurungkan niat tersebut. Sebagai alternatif, Swatch luncurkan koleksi Bioceramic WHAT IF? yang terinspirasi dari prototipe jam tangan Swatch pertama di tahun 80-an. 

Tersedia dalam empat warna yang colorful, Bioceramic WHAT IF? hadir dalam bioceramic case berukuran 33 mm dengan finishing matte yang trendi. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasi dari koleksi Swatch yang satu ini? Yuk, simak bocoran Minwatch selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Swatch Big Bold Irony dengan Case Steel dan Eye-Catching!

Prototipe Pertama Jam Tangan Swatch

Prototipe jam tangan Swatch pada awal 1980-an. 
Prototipe jam tangan Swatch pada awal 1980-an. 

Pada awal tahun 1980-an, pada eksekutif Swatch tengah menentukan apakah mereka akan meluncurkan jam tangan pertamanya dengan bentuk kotak atau bulat. Swatch sempat menaruh prototipe jam tangan berbentuk kotak di prioritas pertama, namun pada akhirnya mereka memilih untuk bawakan case berbentuk bulat yang diberi nama ‘Gent’.

Empat dekade kemudian, pilihan yang bersejarah bagi Swatch tersebut membawanya pada kesuksesan yang besar. Namun, apa jadinya jika saat itu Swatch memilih case kotak untuk debut pertamanya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, watchmaker asal Swiss ini perkenalkan koleksi WHAT IF? yang terinspirasi dari prototipe jam tangan kotak pertama Swatch. 

Swatch Bawakan 4 Model dalam WHAT IF? Collection dengan Warna yang Colorful

Kali ini, Swatch bawakan empat pilihan model dalam lini WHAT IF? yang terdiri dalam varian warna hitam, abu-abu, krem, dan hijau. Keempatnya memiliki model yang sama, yaitu bioceramic case berbentuk persegi yang terintegrasi dengan biosource strap yang ringan.  Sementara dial-nya terinspirasi dari prototipe jam tangan Swatch pertama di tahun 80-an.

Lebih jelasnya, berikut keempat model Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection:

1. Swatch Bioceramic WHAT IF? Black SO34B700

Swatch Bioceramic WHAT IF? Black SO34B700
Swatch Bioceramic WHAT IF? Black SO34B700

Pertama adalah model SO34B700 yang punya warna paling klasik, yaitu hitam. Model ini punya dial berwarna putih polos dengan simpel bar markers. Cocok untuk kamu yang mendambakan jam tangan sederhana, tampilan yang clean, dan desain yang kasual. 

2. Swatch Bioceramic WHAT IF? Gray SO34M700

Swatch Bioceramic WHAT IF? Gray SO34M700
Swatch Bioceramic WHAT IF? Gray SO34M700

Berikutnya adalah SO34M700 yang memiliki case dan strap berwarna abu-abu. Sementara pada dial-nya memiliki warna krem pucat yang serasi, lengkap dengan angka romawi yang membuatnya tampak vintage

Baca juga : Meluncur ke Bulan dengan Seri Omega x Swatch Terbaru: MoonSwatch Mission to Moonshine Gold

3. Swatch Bioceramic WHAT IF? Beige SO34T700

Swatch Bioceramic WHAT IF? Beige SO34T700
Swatch Bioceramic WHAT IF? Beige SO34T700

Berbeda dari model-model lainnya yang memiliki dial putih, SO34T700 memiliki dial berwarna biru yang mencolok dengan case dan strap berwarna krem. Model ini juga memadukan marker dengan angka Arab pada pukul 12, 6, dan 9. 

4. Swatch Bioceramic WHAT IF? Green SO34G700

Swatch Bioceramic WHAT IF? Green SO34G700
Swatch Bioceramic WHAT IF? Green SO34G700

Terakhir adalah SO34G700, yang memiliki case dan strap berwarna hijau. Adapun dial putih yang tampak minimalis, dengan desain marker yang unik. 

Spesifikasi Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection

Spesifikasi Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection
Spesifikasi Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection

Swatch dikenal sebagai watchmaker dengan desain yang playful, funky, dan sejarah panjang jam tangan yang menarik. Begitupun dengan Bioceramic WHAT IF? Collection yang hadir dalam case berdiameter 33 mm x 33 mm yang terbuat dari material bioceramic dan memberikan hasil akhir matte yang tampak clean. Adapun warna-warna yang dihadirkan begitu colorful dan terlihat trendi.  

Selain itu, jam tangan ini sudah dilapisi lume pada bagian hands-nya guna menambah visibilitas. Adapun day/date window pada posisi pukul 3. Koleksi ini juga tahan air hingga 2 bar atau 20 meter yang aman jika terkena percikan hujan. 

Bagian caseback Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection
Bagian caseback Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection

Menariknya, pada bagian caseback terdapat tampilan dial salah satu dari empat jam tangan Swatch pertama yang yang dibuat pada tahun 1983 lalu. Ini didesain khusus sebagai penghormatan terhadap anniversary seri Swatch Gent yang ke-40. 

Terpukau dengan desain yang ditawarkan oleh Swatch Bioceramic WHAT IF? Collection? Untuk penggemar jam tangan berdesain simpel namun tetap trendi, koleksi Swatch yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk segera mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu bisa cek koleksi Swatch lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Oris Hank Aaron Limited

Kenang Legenda Baseball, Oris Luncurkan Hank Aaron Limited Edition

Next Article
seiko gmt

3 Seiko GMT Terbaru 2023 yang Pas Buat Traveling Ke Luar Negeri

Related Posts
Total
0
Share