Swatch Big Bold Irony dengan Case Steel dan Eye-Catching!

Swatch Big Bold Irony
Swatch Big Bold Irony

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Swatch identik dengan koleksi MoonSwatch yang begitu populer di kalangan watch enthusiast. Namun, itu tidak menghentikan watchmaker asal Swiss ini untuk memproduksi model jam tangan yang berbeda. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran koleksi Big Bold terbaru yang kini dihadirkan dengan case stainless steel.

Seri Swatch Big Bold Irony
Seri Swatch Big Bold Irony

Dengan mengusung nama seri Big Bold Irony, Swatch memperkenalkan lima model jam tangan yang didesain dengan warna dial colorful dan eye-catching. Dan berikut adalah ulasan lebih lengkap dari Mintwatch tentang Swatch Big Bold Irony untuk kamu semua!

Koleksi Big Bold Terbaru Kini Menggunakan Stainless Steel Case

Koleksi Big Bold yang dirilis pada tahun 2019 menggunakan rubber case
Koleksi Big Bold yang dirilis pada tahun 2019 menggunakan rubber case

Model pertama Big Bold yang dirilis pada tahun 2019 dibuat dengan menggunakan rubber case. Namun, jam tangan dari Swatch Big Bold Irony terbaru didesain dengan menggunakan sandblasted stainless steel case. Seri terbaru yang menggunakan kata “Irony” ini seolah menyiratkan bahwa ini adalah model premium dengan metal case, bukan dibuat dari BioCeramic atau rubber seperti model dari seri lainnya.

Swatch Big Bold Irony menggunakan stainless steel case
Swatch Big Bold Irony menggunakan stainless steel case

Tidak hanya pada case, bagian crown dan bezel jam tangan ini juga terbuat dari stainless steel. Selain melakukan update dengan menggunakan case stainless steel, jam tangan Big Bold Irony terbaru mengikuti format sama dengan model lainnya dari koleksi ini. Misalnya dengan menampilkan fixed bezel tipis, style lug berlekuk khas Swatch, user-replaceable battery door pada caseback, dan crown yang ditempatkan pada posisi pukul 2.

Terlepas dari tampilannya yang memiliki kesan sporty look, jam tangan Big Bold Irony masih tetap memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Jadi, kamu tidak perlu takut saat jam tangan terkena cipratan air atau terkena rintik hujan karena jam tangan masih dapat beroperasi.

Big Bold Irony Dihadirkan dengan Desain Skeleton yang Besar dan Colorful

Dial dengan desain skeleton pada Swatch Big Bold Irony
Dial dengan desain skeleton pada Swatch Big Bold Irony

Rangkaian seri Swatch Big Bold Irony menawarkan desain skeleton berukuran besar dan colorful dengan harga lebih affordable dibandingkan koleksi MoonSwatch yang sudah populer. Dan dilihat dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak kalau ini bukan jam tangan kecil. Big Bold Irony terbaru memiliki ukuran 47 mm dan ketebalan 13,3 mm. Namun, berkat lug-to-lug yang pendek yaitu 44,8 mm, jam tangan ini masih tetap terlihat pas saat dipakai di pergelangan tangan.

Open-Work Dial Transparan Memperlihatkan Quartz Movement Swiss ETA

Open-work dial pada Swatch Big Bold Irony
Open-work dial pada Swatch Big Bold Irony

Bagian internal berwarna cerah yang mengelilingi komponen movement terbuat dari BioCeramic. BioCeramic sendiri merupakan material polimer sustainable yang menggunakan bubuk keramik yang tersuspensi di dalamnya. Open-work dial transparan memamerkan quartz movement Swiss ETA. Jarum jam dan menit diisi lume, sedangkan chapter ring pada pinggiran dial menampilkan indeks yang juga diisi lume dan trek menit. Komponen BioCeramic internal membentuk colorway masing-masing model jam tangan Big Bold Irony. 

Lima Model Jam Tangan Big Bold Irony dengan Warna Dial dan Strap Berbeda

Seri Big Bold Irony terdiri dari lima model colorway berbeda. Pertama adalah Dark Irony (colorway hitam), Azure Blue Daze (colorway biru tua), Bolden Yellow (colorway kuning), Juicy Red (colorway merah), dan Mint Trim (colorway turquoise). 

Kecuali versi ‘Dark Irony’ yang memang didominasi warna hitam pada dial dan strap, empat model jam tangan lainnya juga menampilkan aksen hitam pada trek menit dan tepi strap. Kontras hitam yang tajam dan corak warna cerah yang mencolok menciptakan tampilan jam tangan yang sporty

Pada bagian dial dirancang dengan jarum detik dan angka Arab yang memiliki warna senada dengan rubber strap dengan steel buckle yang digunakan pada masing-masing jam tangan. Berikut ini adalah tampilan lima model jam tangan Big Bold Irony.

Swatch Big Bold Dark Irony dengan colorway warna black
Dark Irony dengan colorway warna black
Azure Blue Daze dengan colorway warna biru tua
Azure Blue Daze dengan colorway warna biru tua
Bolden Yellow dengan colorway warna kuning
Bolden Yellow dengan colorway warna kuning
Juicy Red dengan colorway warna merah
Juicy Red dengan colorway warna merah
Mint Trim dengan colorway warna turquoise
Mint Trim dengan colorway warna turquoise

Peluncuran jam tangan Big Bold Irony dengan corak warna cerah, desain skeleton pada dial, dan case dari stainless steel adalah sesuatu yang mengejutkan. Hal ini seolah menggambarkan bahwa Swatch ingin memberi “angin segar” jam tangan dengan style seperti Hublot dan Richard Mille pada watch enthusiast. Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksinya? Pantau terus media sosial Jamtangan.com untuk mendapatkan update terbaru. Kamu juga dapat memilih jam tangan Swatch lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Citizen Promaster Diver Fujitsubo

Warna Baru Citizen Promaster Diver Fujitsubo Super-Titanium

Next Article
TAG Heuer Carrera Bangkitkan Desain Skipper Tahun 1960-an!

TAG Heuer Carrera Bangkitkan Desain Skipper Tahun 1960-an!

Related Posts
Total
0
Share