Bell & Ross BR-01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue Dirilis Hanya 25 Pieces!

Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue
Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue
Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue 

Di penghujung tahun 2023, Bell & Ross menambah model terbarunya dalam lini Cyber Skull yang langka. Jam tangan bertajuk BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue ini menampilkan sapphire case transparan dengan tengkorak berwarna biru cerah di tengahnya. 

Bell & Ross BR 01 Cyber Skull, Memulai Debutnya pada 2020

Bell & Ross Cyber Skull pertama di 2020
Bell & Ross Cyber Skull pertama di 2020

Meskipun Bell & Ross telah membuat jam tangan dengan tengkorak pada 2009 lalu, namun lini Cyber Skull pertama kali diperkenalkan pada 2020 lalu. Dengan menggunakan desain square case khas BR-01  BR-01, koleksi ini langsung sukses di pasaran dan banyak dicari oleh para kolektor.

Hingga tahun 2023 Bell & Ross memperlebar sayap untuk koleksi Cyber Skull dengan menghadirkan warna ice blue. Motif tengkorak ini merupakan simbol penghormatan kepada para penerjun payung legendaris di era Perang Dunia II. Sejak dulu, para Viking hingga pasukan penerjun payung menjadikan tengkorak sebagai lambang untuk menangkal nasib buruk. Begitupun dengan Bell & Ross, yang menjadikan tengkorak sebagai “jimat”. 

Case Dibuat Memakai Sapphire  

Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue
Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue

Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue dirancang dengan case berukuran 45 mm yang sepenuhnya transparan dan sudah tahan air hingga 30 meter. Case ini terbuat dari sapphire, yakni material sintetis campuran berteknologi tinggi yang keras dan tahan gores seperti berlian. Sapphire-nya dirancang dengan sangat kompleks.

Transparansi sapphire case tersebut dibuat dengan sempurna sebening kaca. Ini diproduksi dengan memanaskan bubuk aluminia yang dilelehkan menggunakan api hidrogen hingga temperatur 2.000 derajat celcius. Karena pembuatannya yang rumit, jam tangan ini tersedia secara limited edition yaitu hanya 25 unit di dunia. 

Punya Dial Berdesain Tengkorak

Detail dial Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue
Detail dial Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue

Sesuai namanya “Skull”, jam tangan ini memiliki skeleton dial berbentuk tengkorak yang terbuat dari galvanized brass dengan lapisan PVD berwarna ice blue yang tampak melayang di dalam case. Kemudian terdapat jarum penunjuk jam dan menit di bagian tengah, persis di bagian hidung tengkorak. Sementara balance wheel terdapat di bagian atas tengkorak untuk merepresentasikan “otak” dan padai kaca safir atasnya terdapat logo Bell & Ross.

Hadir dengan Strap Transparan

Strap Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue
Strap Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue

Mengikuti case yang transparan, bagian strap-nya juga turut dibuat senada. Jam tangan ini memiliki silicone strap transparan, lengkap dengan brushed stainless steel pin buckle. Sehingga keindahan tengkorak berwarna biru cerahnya semakin terlihat sebagai bintang utama di pergelangan tangan. 

Movement Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue 

Bagian caseback Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue
Bagian caseback Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue

Jam tangan ini digerakan oleh automatic movement caliber BR-CAL.209, yang dapat berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 28 jewels, dan cadangan daya hingga 48 jam. Kamu dapat melihat movement ini pada sapphire caseback-nya yang transparan. 

Lantas, berapa harga Bell & Ross BR 01 Cyber Skull Sapphire Ice Blue tersebut? Bell & Ross mengumumkan jika jam tangan edisi terbatas ini dibanderol seharga CHF 112.000 atau sekitar Rp1,9 miliar. 

Dengan hanya dibuat 25 unit saja dan harganya yang fantastis, tidak semua dapat mengoleksinya. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena masih banyak model jam tangan Bell & Ross lainnya yang dapat kamu dapatkan di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko tuna

7 Seiko Tuna Termurah di Bawah 6 Juta, Wajib Punya!

Next Article
Breitling Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Breitling Merilis 3 Top Time B21 Classic Cars Chronograph Tourbillon

Related Posts
Total
0
Share