Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Terinspirasi 5 Samudra dan Biota Laut

Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms
Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Kalau kamu suka dengan jam tangan yang colorful, ada kabar terbaru nih dari Swatch. Watchmaker asal Swiss ini mengumumkan bakal merilis secara global koleksi Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms pada tanggal 9 September 2023. Jam tangan ini terinspirasi dari keindahan lima samudra di dunia, sekaligus merupakan homage jam tangan Blancpain Fifty Fathoms yang merupakan dive watch pertama di dunia. 

Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms
Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Ada lima jam tangan yang didesain dengan dial dan strap berwarna-warni. Kelima jam tangan tersebut adalah Arctic Ocean (oranye) SO35N100, Pacific Ocean (kuning) SO35P100, Atlantic Ocean (biru) SO35A100, Indian Ocean (hijau) SO35I100, dan Antarctic Ocean (putih) SO35S100. Untuk tahu lebih dalam tentang koleksi Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Jam Tangan Kolaborasi Swatch Fifty Fathoms x Blancpain

Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms
Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Swatch kembali melakukan kolaborasi bersama Blancpain dengan merilis lima model jam tangan Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms. Blancpain sendiri adalah produsen luxury watch asal Swiss yang didirikan oleh Jehan-Jacquest Blancpain di Villeret, Swiss, pada tahun 1735. 

Koleksi Bioceramic Scuba Fifty Fathoms ini diluncurkan sebagai bentuk penghormatan pada diver’s watch pertama di dunia yang dibuat oleh Blancpain yaitu Fifty Fathoms yang diluncurkan tahun 1953 untuk scuba diver. Lima jam tangan mekanis Bioceramic Scuba Fifty Fathoms diproduksi dengan semua keunggulan yang dimiliki Swiss watchmaking dan merujuk pada lini diver’s watch SCUBA. 

Blancpain Fifty Fathoms 1953
Blancpain Fifty Fathoms 1953

Spesifikasi Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Case Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms
Case Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Warna jam tangan Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms terinspirasi dari lima samudra dan kehidupan satwa di laut dalam. Masing-masing model jam tangan ditampilkan dengan penggambaran lima samudra yaitu Arktik, Pasifik, Hindia, Antartika, dan Atlantik yang masing-masing memiliki keunikannya seperti hewan berwarna-warni yang dikenal sebagai nudibranch (mollusca atau hewan lunak)  dan hidup di dalamnya. Jam tangan ini dibuat dengan Bioceramic case berdiameter 42,3 mm, ketebalan 14,4 mm, lug-to-lug 48 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 91 meter. Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms juga menggunakan kristal yang dibuat dari material bersumber bio anti gores 

Logo pada Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms
Logo pada Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Desain Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms memiliki bentuk identik dengan Fifty Fathoms klasik, mulai dari bagian bezel, crown guard, sisi case, dan lug. Pada sisi case terdapat stempel logo “SWATCH” sama seperti Fifty Fathoms klasik dan ukiran Blancpain pada sisi sebelah kiri case. Sedangkan crown-nya menampilkan logo Swatch dan Blancpain.

Movement Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms
Movement Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Jam tangan Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms dibekali automatic movement Sistem51 dengan 19 jewel, dan berdetak sebanyak 21.600 bph. Movement ini memiliki akurasi -5/+15, dibekali fitur anti-magnetic Nivachron hairspring, dan power reserve 90 jam. Movement caliber Sistem51 juga dikenal dengan konsep inovatif karena menjadi mechanical movement pertama dan satu-satunya yang dirakit secara robotik. Kamu dapat melihat movement dari caseback transparan. Sedangkan untuk strap, Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms dilengkapi NATO strap yang terbuat dari jaring ikan daur ulang

Lima Jam Tangan Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms 

Berikut ini adalah tampilan dari koleksi Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms yang ditampilkan dengan warna dial dan strap berbeda.

1. Arctic Ocean (Oranye) SO35N100

Arctic Ocean (Oranye) SO35N100

Model Arctic Ocean SO35N100 ditampilkan dengan simbol anti radiasi pada dial berwarna soft beige. Simbol tersebut adalah red trefoil dengan tanda silang putih yang membelahnya. Warna merah-oranye yang menyala ini terinspirasi dari binatang laut Dendronotus Frondosus. Jam tangan tanpa date window ini juga menggunakan bezel oranye dan dial bergradien. Tulisan “SCUBA” dan “NO RADIATIONS” ditempatkan di bawah logo yang mencerminkan warisan Fifty Fathoms yang legendaris dan kekayaan sejarah diver’s watch tahun 1960-an. Simbol tersebut juga digunakan oleh Blancpain saat meluncurkan diver’s watch pertama di dunia tanpa radium.

2. Pacific Ocean (Kuning) SO35P100

Pacific Ocean (Kuning) SO35P100

Model Pacific Ocean (kuning) SO35P100 terinspirasi dari warna-warna cerah binatang laut Chromodoris Kuiteri yang ditemukan di samudra terbesar dan terdalam ini. Jam tangan dibuat dengan case Bioceramic kuning mencolok dan bezel hitam. Pacific Ocean SO35P100 menggunakan dial hitam-putih bergradasi dengan date window ditempatkan pada pukul 4:30.

3. Atlantic Ocean (Biru) SO35A100

Atlantic Ocean (Biru) SO35A100

Nuansa biru yang deep jelas terlihat pada jam tangan Atlantic Ocean (biru) SO35A100. Jam tangan dengan bezel biru ini dirancang sebagai bentuk apresiasi pada badai laut dan gelombang Atlantik yang besar. Binatang laut Glaucus Atlanticus menjadi inspirasi warna case Bioceramic dengan dial biru bergradien dan date window ditempatkan pada pukul 4:30. 

4. Indian Ocean (Hijau) SO35I100

Indian Ocean (Hijau) SO35I100

Jam tangan Indian Ocean (hijau) SO35I100 dirancang dengan case Bioceramic berwarna hijau, black bezel, dan dial hijau bergradasi dengan date window ditempatkan pada pukul 4:30. Warna-warna kontras tersebut memunculkan image seperti terumbu karang yang melimpah dengan biota laut, Nembrotha Kubaryana yang digambarkan pada bagian caseback.

5. Antarctic Ocean (Putih) SO35S100

Antarctic Ocean (Putih) SO35S100

Antarctic Ocean (putih) SO35S100 ditampilkan dengan sensor kelembapan Mil-Spec bicolor water untuk mendeteksi keberadaan air. Sensor ini ditempatkan pada pukul 6 dana fitur ini menjadi dianggap penting untuk military diver’s watch sehingga banyak dicari oleh kolektor jam tangan. Bagian caseback jam tangan menampilkan binatang laut Tritoniella Belli dengan bentuk misteriusnya menyerupai gunung es yang dihantam gelombang badai. Jam tangan tanpa date window ini juga menampilkan dial bergradasi warna abu-abu.

Sekarang, kamu sudah tahu kan bagaimana spesifikasi dan tampilan Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms? Jam tangan yang dihadirkan dengan dial dan strap colorful ini cocok sekali dipakai oleh kamu yang ingin tampil gaya. Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
TAG Heuer Carrera Chronosprint x Porsche

TAG Heuer Carrera Chronosprint x Porsche, Desain Porsche 911 di Jam Tangan Mewah

Next Article
casio illuminator

7 Casio Illuminator Bersinar Terang, Ada yang Baterainya Awet 10 Tahun!

Related Posts
Total
0
Share