Mengenal Lebih Dekat Smartwatch Elegan TAG Heuer Connect Caliber E4

TAG Heuer Connected Caliber E4
TAG Heuer Connected Caliber E4

Kabar gembira untuk kamu pencinta brand TAG Heuer, karena TAG Heuer menghadirkan luxury smartwatch lewat TAG Heuer Connected Caliber E4. TAG Heuer memang dikenal sebagai brand yang melahirkan jam tangan mekanis high-end yang terkemuka. Sejak kemunculan smartwatch pertamanya di tahun 2015, TAG Heuer berkomitmen untuk menghadirkan smartwatch yang mewah untuk kamu para pecinta teknologi modern. Seperti apa koleksinya? Simak terus ulasan Minwatch berikut ini.

Kenalan dengan TAG Heuer Connected

TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299.
TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299.

Brand jam tangan mewah asal Swiss ini pertama kali meluncurkan smartwatch pada tahun 2015 lewat TAG Heuer Connected. Hal ini berhasil mencuri perhatian dari para pencinta TAG Heuer, sehingga melahirkan inovasi terbarunya yaitu TAG Heuer Connected Caliber E4.

TAG Heuer Connected Caliber E4 hadir dengan desain yang sporty dengan dominan warna hitam, fitness tracking yang diperbaharui, dan peningkatan teknis lainnya. Luxury smartwatch ini dioperasikan menggunakan Operating System Google Wear (support Android 6.0 ke atas). 

Review Tag Heuer Connected Caliber E4

1. Desain

TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299 memiliki desain yang ramping.
TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299 memiliki desain yang ramping.

Dari segi desain, TAG Heuer Connected Caliber E4 tetap mempertahankan desain yang sporty dan elegan. Case-nya hadir dengan diameter 45 mm, berbentuk lingkaran seperti jam tangan tradisional pada umumnya. Smartwatch ini memiliki ketebalan 15,3 mm dengan lug width 22 mm, yang membuat tampilan smartwatch ini menjadi cukup proporsional.

Baca juga : 15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023

TAG Heuer Connected Caliber E4 juga memberikan dua opsi material. Pertama dengan stainless steel case seperti TAG Heuer Connected SBR8A10.BT6259 (Rp30,8 jutaan) dan ada juga yang hadir dengan material titanium ringan yaitu TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299 (Rp36,3 jutaan) dan TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261 (Rp37,8 jutaan).

Rubber strap yang nyaman pada TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299.
Rubber strap yang nyaman pada TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299.

Ketiganya hadir dengan rubber strap berwarna hitam yang begitu nyaman digunakan sepanjang hari. Hal itu dikarenakan smartwatch ini menggunakan deployment buckle yang dapat dengan mudah disesuaikan sesuai dengan ukuran pergelangan tangan.

2. Tombol

Untuk tombolnya, TAG Heuer Connected Caliber E4 terinspirasi dari pusher model Carrera mechanical chronograph. Tentu saja hal ini semakin memudahkan kamu menavigasikan aplikasi yang kamu inginkan pada smartwatch ini.

Tombol TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261.
Tombol TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261.

TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261 hadir dengan dua buah pusher. Selain itu ada juga rotating crown di tengahnya, yang berfungsi sebagai power button, sekaligus bisa digunakan untuk scrolling aplikasi (sebagai pengganti cara touch screen).

Baca juga: Anniversary Carrera ke-60, CronotempVs dan TAG Heuer Luncurkan Carrera CC Edisi Terbatas

3. Display

Display TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261 menggunakan OLED touchscreen.
Display TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261 menggunakan OLED touchscreen.

TAG Heuer Connected Caliber E4 sudah menggunakan OLED touchscreen dengan tingkat kontras yang tinggi, dan layarnya dilindungi dengan sapphire crystal anti gores. Layarnya hadir dengan ukuran 39 inci dan memiliki resolusi 454 x 454 pixel.

Back case TAG Heuer Connected SBR8A10.BT6259.
Back case TAG Heuer Connected SBR8A10.BT6259.

Pada bagian caseback, kamu dapat melihat informasi keunggulan smartwatch ini. Antara lain seperti sudah menggunakan kaca sapphire crystal dan juga sudah dilengkapi dengan water resistant hingga 50 meter.

4. Health & Fitness

Tampilan fitur olahraga TAG Heuer Connected.
Tampilan fitur olahraga TAG Heuer Connected.

TAG Heuer Connected Caliber E4 dapat menjadi pendamping olahraga yang andal untuk kamu. Smartwatch ini dilengkapi dengan Accelerometer untuk mengukur arah gerakan tubuh, hingga perubahan kecepatan pada saat melakukan olahraga. 

Kamu dapat memonitor aktivitas seperti berlari, bersepeda, hiking dengan TAG Heuer Companion mobile app untuk memudahkanmu. Selain itu, smartwatch ini juga memiliki fitur heart rate, kompas, microphone, dan barometer. 

5. Masa Hidup Baterai

TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299. 
TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299. 

Kamu dapat menggunakan smartwatch ini untuk berolahraga sepanjang hari, karena smartwatch ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 440 mAh. Namun, jika kamu ingin menghemat masa pakai baterai, kamu dapat menggunakan mode aktif, mode ambient ataupun mode battery-saving. Mode tersebut selalu dapat menunjukkan waktu, sehingga memudahkan kamu untuk secara sekilas mengecek waktu saat ini. 

Layar akan blackout atau menjadi hitam apabila baterai sudah habis. Kamu bisa menggunakan adaptor Surface Connect yang kamu dapatkan saat pembelian, atau 65W USB-C phone charger apapun untuk mengisi daya baterai.

6. Software

Untuk software-nya, TAG Heuer Connected Caliber E4 menggunakan Operating System (OS) dari Google. Soal tampilan, TAG Heuer Connected sudah disesuaikan dengan tampilan yang premium, dimana kamu dapat menemukan font khusus yang digunakan untuk tampilan TAG Heuer Connected Caliber E4. 

TAG Heuer juga telah merancang satu set display untuk TAG Heuer Connected Caliber E4, yang terinspirasi dari model-model dial jam tangan heritage TAG Heuer hingga desain yang lebih modern sehingga menawarkan animasi yang artistik.

Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan fitur Google Assistant, dengan menggunakan mikrofon yang terletak di sisi kiri case. Kamu dapat digunakan untuk memberikan perintah pada Google Assistant dan kamu akan mendapatkan informasi yang akurat dan berguna. 

Memudahkan pembayaran dengan Google Pay.
Memudahkan pembayaran dengan Google Pay.

Kamu juga dapat mengaktifkan bluetooth dan menyambungkan dengan smartphone kamu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan notifikasi email dan pesan, musik, kalender, cuaca, peta, dan lainnya dengan banyak pilihan aplikasi di Google Play Store. Bahkan kamu juga bisa menggunakan Google Pay di beberapa toko dan transportasi umum di beberapa negara dan bank yang bekerjasama.

Baca juga: Deretan TAG Heuer Terbaru Rilisan 2023, Ada yang Bertabur Berlian!

Dapatkan Tag Heuer Caliber E4 di Jamtangan.com:

1. TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261

    TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261.
    TAG Heuer Connected SBR8A80.BT6261.

    2. TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299

      TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299.
      TAG Heuer Connected SBR8081.BT6299.

      3. TAG Heuer Connected SBR8A10.BT6259

        TAG Heuer Connected SBR8A10.BT6259.
        TAG Heuer Connected SBR8A10.BT6259.

        Pastinya kamu makin tertarik kan untuk mencoba TAG Heuer Connected Caliber E4? Jangan khawatir, karena kamu bisa dapatkan di Jamtangan.com. Beli smartwatch di Jamtangan.com #PastiOri dan terpercaya!

        Total
        0
        Shares
        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *

        This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

        Previous Article
        Seiko Captain Willard

        SPB151J1 dan SPB153J1, Seiko Captain Willard Versi Modern! 

        Next Article
        Garmin Epix Pro Gen 2

        Garmin Epix 2 Pro Gen 2 Dilengkapi AMOLED Display yang Jernih

        Related Posts
        Total
        0
        Share