Anniversary Carrera ke-60, CronotempVs dan TAG Heuer Luncurkan Carrera CC Edisi Terbatas

TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors
TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors

TAG Heuer bersama CronotempVs Collectors berkolaborasi untuk menciptakan jam tangan edisi terbatas untuk memperingati anniversary Carrera yang ke-60. Jam tangan ini diberi nama Carrera CC (CronotempVs Collectors) yang terinspirasi dari model klasik Carrera dari tahun 1974 yaitu 1153BN yang dijuluki “Yachting”. 

TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors
TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors

Hadir dalam edisi terbatas, jam tangan hasil kolaborasi CronotempVs x TAG Heuer ini hanya diproduksi sebanyak 74 unit saja. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak ulasan Minwatch di bawah ini!

Baca juga : Deretan TAG Heuer Terbaru Rilisan 2023, Ada Yang Bertabur Berlian!

Kenalan dengan CronotempVs, Klub Kolektor Jam Tangan Asal Madrid 

CronotempVs merupakan klub kolektor internasional asal Madrid yang lahir pada tahun 2009. Mereka telah dikenal sebagai klub kolektor yang kerap kali berkolaborasi dengan watchmaker papan atas untuk luncurkan jam tangan edisi spesial. Selama 14 tahun berdiri, CronotempVs telah menciptakan sekitar 21 jam tangan edisi terbatas atau edisi spesial. 

Selain TAG Heuer, mereka juga pernah berkolaborasi dengan watchmaker lainnya seperti Montblanc, Chopard, Oris, dan lainnya. Umumnya, jam tangan yang hasil kolaborasi dengan klub ini hanya tersedia untuk anggota. Ataupun jika dijual secara umum, jumlahnya tidak banyak untuk tetap menjaga eksklusivitas. 

Lalu di tahun 2023, CronotempVs berkolaborasi dengan TAG Heuer untuk luncurkan edisi spesial Carrera, yaitu jam tangan chronograph legendaris dari TAG Heuer yang hanya diproduksi sebanyak 74 unit

Carrera CC Adopsi Desain dari Model Generasi Pertama Carrera 

TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors
TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors

Baca juga : Temukan 10 Fakta TAG Heuer, Brand Luxury Sports Watch Dari Swiss

Untuk memperingati anniversary seri Carrera ke-60, CronotempVs bersama TAG Heuer luncurkan model terbaru Carrera yang mengadopsi desain dari generasi pertama Carrera yaitu 1153BN. Ada beberapa elemen dalam 1153BN yang dihadirkan kembali pada TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors. 

Seperti chronograph minutes counter pada posisi pukul 3 yang dapat mencatat interval lima menit dan berfungsi sebagai penunjuk waktu di kapal Yacht. Ini berguna bagi para pengemudi kapal Yacht untuk melakukan hitungan mundur saat lomba berlayar, sehingga mereka dapat mengoptimalkan kecepatan dan posisi tepat saat waktu perlombaan di mulai. 

Nah, Carrera CC masih mempertahankan fitur ini dengan tambahan detik kecil dengan crosshairs-style indicator  di atas date window pada posisi pukul 6. Adapun detail center chronograph second hand berwarna oranye yang senada dengan minute counter  juga turut diadopsi oleh Carrera CC. 

Spesifikasi TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors

TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors
TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors

Baca juga : Ulasan 7 Jam Tangan Tag Heuer, Brand Mid Luxury Bergaya Sporty Ada Di Sini!

TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors memiliki stainless steel case berdiameter 42 mm  dengan brush dan polish finished. Adapun lugs berbentuk bulat yang terintegrasi dengan flowing lugs dan ergonomic pump pusher di posisi pukul 2 dan 4 yang tampilannya mengadopsi desain Carrera 1153BN “Yachting”. Adapun dial berwarna abu-abu yang masih mempertahankan desain model asli tahun 1974, lengkap dengan tachymeter berwarna perak. 

Bagian caseback TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors
Bagian caseback TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors

Sementara untuk movement-nya, jam tangan ini didukung oleh automatic chronograph caliber  yang diproduksi sendiri oleh TAG Heuer yaitu Heuer 02. Movement generasi terbaru ini dilengkapi dengan winding rotor dua arah dengan cadangan daya hingga 80 jam, yang mampu memberikan ketepatan waktu dalam jangka waktu yang panjang. Kamu dapat melihat movement ini pada bagian caseback yang transparan. 

Itulah detail mengenai desain dan spesifikasi jam tangan TAG Heuer Carrera CronotempVs Collectors yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi kamu yang mengoleksi jam tangan TAG Heuer. Karena Carrera CC bawakan kembali desain dari model generasi pertamanya. 

Tertarik untuk mengoleksi jam tangan sporty bergaya vintage seperti TAG Heuer Carrera CC? Yuk, segera kunjungi Jamtangan.com untuk dapatkan jam tangan incaranmu. Kamu juga dapat cek koleksi TAG Heuer lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Longines Conquest 2023

Longines Conquest 2023 yang Sporty-Chic, Terinspirasi Desain dari 1954

Next Article
divers watch

7 Chronograph Diver’s Watch yang Siap Temani Menyelammu

Related Posts
Total
0
Share