Garmin Epix 2 Pro Gen 2 Dilengkapi AMOLED Display yang Jernih

Garmin Epix Pro Gen 2
Garmin Epix Pro Gen 2

Buat yang suka aktivitas outdoor, Minwatch punya rekomendasi yang pas buatmu, Garmin Epix Pro Gen 2! Sepintas Garmin Epix Pro Gen 2 memiliki kemiripan dengan Fenix 7, namun smartwatch ini memiliki keunggulan dengan layar Amoled yang membuat tampilan layar menjadi lebih terang. Garmin Epix Pro Gen 2 sangat cocok untuk kamu yang menyukai petualangan dan kegiatan outdoor. Baik siang atau malam hari, smartwatch ini tetap andal menemani petualanganmu. Penasaran seperti apa review Garmin Epix Pro Gen 2? Simak ulasan Minwatch berikut ini.

Review Series Garmin Epix Pro Gen 2

1. Desain dan Layar

    a. Hadir Dalam Tiga Ukuran Case

    Garmin Epix Pro Gen 2 hadir dengan tiga ukuran case.
    Garmin Epix Pro Gen 2 hadir dengan tiga ukuran case.

    Garmin Epix Pro Gen 2 hadir dengan tiga ukuran case yaitu 42 mm, 47 mm dan 51 mm. Ukuran 42 mm cocok untuk digunakan pada pergelangan tangan kecil. Sedangkan ukuran 47 mm dan 51 mm hadir dengan case yang lebih besar. Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikan ukuran dengan pergelangan kamu agar tampil ideal. Smartwatch ini juga begitu nyaman untuk digunakan, karena memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 63 gr – 70 gr. 

    Smartwatch ini hadir dalam dua edisi yaitu standar dan Sapphire dengan case titanium hitam. Garmin Epix Pro Gen 2 memiliki ketahanan air hingga 100 meter, sehingga aman untuk digunakan saat mandi maupun terkena percikan air ringan.

    b. Layar Amoled

    Tampilan layar Amoled yang terang pada Garmin Epix Pro Gen 2.
    Tampilan layar Amoled yang terang pada Garmin Epix Pro Gen 2.

    Untuk layar, Garmin Epix Pro Gen 2 memiliki tampilan yang terang karena hadir dengan layar Amoled ukuran 1,4 inch. Selain terang, layar Amoled membuat layar smartwatch ini menjadi lebih kuat. Bahkan, layar akan tetap menyala walaupun berada di bawah paparan sinar matahari. Garmin Epix Pro Gen 2 hadir dengan tombol tradisional dan 51 mm fiber-reinforced polymer case dengan bezel baja dan penutup belakang.

    c. Memiliki senter LED

    Senter LED pada Garmin Epix Pro Gen 2.
    Senter LED pada Garmin Epix Pro Gen 2.

    Garmin juga menambahkan senter LED yang berada di bagian atas case Epix Pro Gen 2. Hal ini akan membantu kamu saat berpetualang di malam hari dan dapat memberikan penerangan yang nyaman saat kamu membutuhkannya.

    Baca juga: Garmin Fenix 7 Pro Telah Mendarat di Jamtangan.com!

    2. Pemantau Kesehatan dan Fitnes

      a. Hadir dengan Hill Score dan Endurance Score

      Bisa dikatakan bahwa Epix adalah Fenix dengan layar Amoled, karena itu fitur yang dibawakan juga mirip seperti Fenix 7 Pro yang baru. Garmin Epix Pro Gen 2 sama seperti Fenix 7 Pro, dapat melacak banyak aktivitas indoor dan outdoor, fitness tracker dan memberikan beberapa fitur pemantauan kesehatan yang umum bahkan hingga yang serius. 

      Contoh fitur pemantauan kesehatan yang terdapat pada Garmin Epix Pro Gen 2, seperti pulse ox untuk memantau kadar oksigen dalam tubuh, morning report, heart rate, sleep monitoring & sleep score, stress tracking dan lainnya. Bahkan jika kamu melakukan petualangan lintas negara dengan perbedaan waktu, Garmin Epix Pro Gen 2 dapat menjadi jet lag adviser hingga merekam statistik kesehatan kamu.  

      Fitur Hill Score.
      Fitur Hill Score.

      Epix Pro Gen 2 juga dilengkapi dengan fitur Hill Score. Fitur Hill Score dapat mengukur kemampuan kamu untuk berlari menanjak, mengevaluasi aktivitas olahraga kamu berdasarkan riwayat pelatihan kamu, dan memberikan skor berdasarkan performa kamu dari waktu ke waktu.

      Fitur Endurance score.
      Fitur Endurance score.

      Selain itu, ada juga fitur Endurance Score yang dapat membantu kamu memahami pengaruh olahraga bagi tubuh kamu. Fitur Endurance Score dapat mengukur gabungan olahraga yang kamu lakukan, serta pengaruhnya terhadap daya tahan tubuh kamu secara keseluruhan. Pengukurannya cukup dinamis karena menggunakan VO2 maks, termasuk dengan akumulasi dari beban latihan jangka pendek/jangka panjang, dan faktor lainnya.

      b. Fitur Mode Pemetaan dengan Outdoor Maps+

      Tampilan Outdoor Maps+.
      Tampilan Outdoor Maps+.

      Kamu dapat menikmati fitur mode pemetaan yang dapat kamu gunakan pada smartwatch ini, yaitu fitur adventure GNSS dari navigasi GPS, Glonass & Galileo. GNSS merupakan Global Navigation Satellite System yang merupakan sistem satelit navigasi dan penentuan posisi hingga posisi kamu menjadi akurat saat melakukan petualangan. Akurasi pelacakan outdoor-pun terus ditingkatkan terutama di dekat gedung-gedung tinggi dan area hutan lebat melalui mode multi-band Garmin.

      Alasan lainnya kamu harus memiliki smartwatch ini adalah karena smartwatch ini hadir dengan outdoor tracking Outdoor Maps+. Melalui Outdoor Maps+ kamu akan mendapatkan pemetaan premium, satellite imagery, peta topografi yang bisa di download langsung ke smartwatch kamu.

      Melihat peta di layar Garmin Epix Pro Gen 2 ini pun begitu menyenangkan karena didukung dengan layar Amoled yang memberikan kejernihan bahkan dengan kualitas warna yang baik. Bahkan kamu dapat melakukan split screen view mode, untuk melihat bayangan relief untuk pemetaan yang lebih detail. Selain itu ada juga mode overlay perkiraan cuaca terbaru, yang dapat diakses di luar layar pelacakan olahraga utama.

      c. Sensor Detak Jantung yang Baru

      Tampilan sensor detak jantung.
      Tampilan sensor detak jantung.

      Garmin Epix Pro Gen 2 juga melakukan peningkatan pada akurasi detak jantung yang baru, yang dapat kamu gunakan selama berolahraga. Kamu dapat gunakan untuk balapan lari, daily walk, bersepeda, dan lainnya. Pembacaan detak jantungnya mirip dengan grafik detak jantung yang ditampilkan. 

      Baca juga: Garmin Instinct Crossover Solar Tactical Smartwatch Hadir dengan Tampilan Dial Analog-Digital

      3. Fitur Smartwatch Lainnya

        a. Dapat Terhubung dengan Perangkat Android dan iOS

        Garmin Epix Pro Gen 2 dapat terhubung dengan perangkat Android dan iOS yang kamu miliki. Dengan itu, kamu dapat dengan mudah untuk melihat notifikasi telepon melalui layar smartwatch. Bahkan kamu juga bisa melakukan contactless payments dengan mengakses Garmin Connect IQ Store. 

        Baca juga : 15 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023

        Bahkan untuk kamu yang menyukai musik, kamu bisa mendengarkan musik dari Amazon Music ataupun Spotify dengan mengaktifkan perangkat headphone wireless. 

        Mendengarkan musik sambil berolahraga dengan fitur musik Garmin.
        Mendengarkan musik sambil berolahraga dengan fitur musik Garmin.

        b. Terdapat Fitur Garmin Pay dan Connect IQ access

        Kamu bisa melakukan pembayaran dengan fitur Garmin Pay melalui provider yang berpartisipasi. Garmin Pay bekerja sama dengan banyak kartu kredit dan debit dari bank-bank besar. Kamu dapat menambahkan kartu debit atau kredit (yang di-support Garmin Pay) ke dompet Garmin Pay kamu, dan kamu dapat merasakan pembayaran instan melalui smartwatch kamu.

        c. Mode Red Shift

        Garmin Epix Pro Gen 2 hadir dengan mode Red Shift terbaru yang dapat mengubah display menjadi merah. Tujuannya adalah agar kamu dapat gunakan di malam hari supaya layar tidak terlalu cerah dan tidak mengganggu saat tidur, seperti night mode. Mode Red Shift ini bermanfaat saat kamu ingin menjalankan fitur Garmin’s Morning Report dan fitur Jet Lag advisor dimana kamu perlu mengenakan smartwatch sepanjang malam.

        Tampilan morning report.
        Tampilan morning report.

        4. Ketahanan Baterai

          Tak perlu khawatir soal ketahanan baterai, karena walaupun hadir dengan layar Amoled, Garmin Epix Pro Gen 2 memiliki ketahanan baterai yang optimal. Garmin Epix Pro Gen 2 memiliki ketahanan baterai sebagai berikut:

          • 16 hari dalam mode smartwatch
          • 6 hari dalam mode selalu menyala (always-on mode)
          • 14 hari dalam saving mode  
          • 21 jam dalam mode satelit 
          • 6 jam dalam mode satelit dan musik aktif

          Ukuran case Garmin Epix Pro Gen 2 juga mewakili ketahanan baterai smartwatch ini. Seperti ukuran 42 mm hadir dengan kapasitas baterai yang lebih kecil, ukuran 47 mm memiliki ketahanan baterai yang standar. Sedangkan ukuran 51 mm hadir dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar.

          Jajaran Garmin Epix Pro Gen 2 di Jamtangan.com

          1. Garmin Epix Pro Gen 2 010-02802-37

            Garmin Epix Pro Gen 2 010-02802-37.
            Garmin Epix Pro Gen 2 010-02802-37.

            2. Garmin Epix Pro Gen 2 010-02803-61

              Garmin Epix Pro Gen 2 010-02803-61.
              Garmin Epix Pro Gen 2 010-02803-61.

              3. Garmin Epix Pro Gen 2 010-02802-33 Sapphire Edition

                Garmin Epix Pro Gen 2 010-02802-33.
                Garmin Epix Pro Gen 2 010-02802-33.

                Itu dia review Garmin Epix Pro Gen 2 dengan segala kecanggihannya. Dari tiga koleksi di atas, yang mana kesukaan kamu? Yuk, langsung pilih dan segera checkout smartwtch Garmin untukmu sekarang juga! Beli smartwatch di Jamtangan.com #PastiOri dengan harga bersahabat.

                Total
                0
                Shares
                Leave a Reply

                Your email address will not be published. Required fields are marked *

                This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                Previous Article
                TAG Heuer Connected Caliber E4

                Mengenal Lebih Dekat Smartwatch Elegan TAG Heuer Connect Caliber E4

                Next Article
                Breitling Avenger Automatic 43

                Mengulik Jam Tangan Pilot yang Andal, Breitling Avenger Automatic 43!

                Related Posts
                Total
                0
                Share