Makin Elegan! Seiko Hadirkan Sharp Edged Series dengan Fitur GMT

Makin Elegan! Seiko Hadirkan Sharp Edged Series dengan Fitur GMT

Selain terkenal lihai menciptakan jam tangan penyelam andalan untuk profesional, Seiko juga piawai membuat dress watch yang elegan. Lini dress watch dari Seiko diberi nama Presage.

Pada 2020 lalu, brand asal Jepang tersebut menambahkan Sharp Edged Series ke dalam lini Presage. Seri itu khas dengan motif asanoha atau daun rami, yang lekat dengan karya seni tradisional Jepang. Nah kabar baiknya, pada 2021 ini Seiko menghadirkan 4 model Sharp Edged Series dengan fitur GMT. Artinya jam tangan ini dapat menunjukkan dua zona waktu berbeda pada waktu bersamaan!

Keempat koleksi itu adalah Seiko Presage Sharp Edged GMT SPB217 (dial biru), SPB219 (dial hijau), SPB221 (dial hitam), dan SPB225 (dial coklat). Seistimewa apa spesifikasinya?

Foto: Seiko

Desain Seiko Presage Sharp Edged Series GMT

Mari membahas tampilannya dulu. Seperti namanya, Sharp Edged Series memiliki cutting yang tegas dan tajam, memberikan kesan mewah di setiap detailnya. Stainless steel bracelet-nya dirancang ulang untuk menciptakan efek multi-dimensional, senada dengan case yang bold. Secara keseluruhan Seiko Sharp Edged GMT memiliki desain modern yang sedap dipandang mata.

Indeks marker memiliki dua finishing berbeda. Bagian atas dibuat bertekstur, sedangkan sisi sampingnya di-polished. Alhasil, cahaya akan menari indah saat menerpa dial.

Foto: Seiko

Jarum GMT juga tak luput dari detail menakjubkan. Agar serasi dengan pinggiran tajam pada case, desain jarum GMT juga dibuat tegas dan bold. Tak lupa, keempat model ini juga dilengkapi super hard coating pada case maupun bracelet demi melindungi jam dari goresan serta memberi kilau yang lebih lama. 

Seperti Seiko Presage Sharp Edged Series generasi pertama, dial dihiasi motif daun rami yang unik. Motif itu telah digunakan pada kain tradisional Jepang serta karya seni lain sejak periode Heian, yakni selama lebih dari ribuan tahun lalu. Seluruh dial dipenuhi motif geometris yang tajam dan kaya tekstur. 

Tiap dial diberi warna tradisional Jepang yang berbeda. Seiko Presage SPB217 memiliki warna Aitetsu atau indigo iron, SPB219 memiliki warna Tokiwa atau warna daun pohon evergreen, SPB221 memiliki warna Sumi-iro atau warna tinta hitam Jepang. Sementara SPB225 berwarna Hihada-iro, yakni coklat kemerahan seperti kulit pohon konifer Jepang. 

Spesifikasi Seiko Presage Sharp Edged Series GMT

Keempat model ini digerakkan oleh movement GMT Caliber 6R64 yang menawarkan vibrasi 8 beat-per-second. Keindahan movement-nya bisa kamu lihat pada case back transparan yang dibuat dari sapphire crystal. 

Jarum GMT yang diberi lapisan Lumibrite ini dapat diatur secara independen. Selain dapat menunjukkan dua zona waktu berbeda, koleksi ini juga dilengkapi subdial pada posisi pukul 6 untuk menampilkan tanggal. Sedangkan subdial pada posisi pukul 9 berfungsi sebagai indikator power reserve.

Foto: Seiko

Dial dilindungi oleh sapphire crystal dengan lapisan anti-reflective. Stainless steel case-nya berukuran 42,2 mm dengan ketebalan 13,7 mm. Demi menunjang aktivitasmu sehari-hari, Seiko Presage Sharp Edged GMT dilengkapi water resistant hingga 100 meter. 

Kabarnya, Seiko Presage Sharp Edged GMT SPB217, SPB219, SPB221, dan SPB225 akan dirilis pada Mei 2021 mendatang. Semoga segera masuk ke Jamtangan.com ya!

Categories: Seiko